Wisata Kalibiru Jogja

Wisata kalibiru jogja merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi, karena objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang bagus dan sayang untuk dilewatkan. Wisata kalibiru Jogja yang berada di Kulon Progo. Mungkin belum banyak yang tahu kalo Kulon Progo memiliki pemandangan alam yang bagus.

Tempat wisata Yogyakarta ini menjadi naik daun karena ada yang mengunggah keindahan alam yang ada disana melalui media sosial. Tempat wisata kalibiru Jogja ini menjadi salah satu tujuan wisata yang dituju oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Selain memiliki keindahan alam yang indah, tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung.

Selain tempat wisata ini anda dapat melihat berbagai macam tempat wisata yang pernah kasihberita bahas sebelumnya. Seperti tempat wisata di jakarta dan tempat wisata di semarang yang tentunya tidak kalah menarik dengan objek wisata ini.

Lokasi Objek Wisata Kalibiru Jogja

Apabila ingin berkunjung kelokasi objek wisata Kalibiru Jogja dengan kendaraan pribadi pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima karena jalur yang dilalui menanjak. Untuk Lokasi tepatnya berada di Jl. Sermo-Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Objek wisata ini cukup jauh, apabila di ukur dari pusat kota jogja, tempat ini berjarak 40 km. Apabila perjalanan lancar waktu perjakanan yang dibutuhkan sekitar 1.5 jam. perjalanan akan sangat menyenangkan apabila berekreasi dengan keluarga.

Dengan suasana perjalanan yang menenangkan, perjalanan akan terasa cepat dan tentunya tidak membosankan. Anda juga dapat menikmati pemandangan saat perjalanan ke tempat wisata kalibiru jogja.

Baca Juga  Pantai Di Blitar

Rute Wisata Kalibiru Jogja

Ada banyak rute yang dapat dilalui untuk menuju tempat wisata kalibiru jogja, diantaranya adalah melalui rute sermo, rute clereng dan melalui malioboro. Anda dapat memilih sesuai dangan selera anda.

Rute Sermo Ke Kalibiru Kulon Progo, apabila anda melalui rute ini anda akan melihat waduk Sermo yang indah, waduk ini berfingsi untuk irigasi warga sekitar. Jalur ini merupakan jalur favorit karena jarak tempuh yang dekat. Meskipun memiliki jaraktempuh yang pendek, medan yang dilalui tidak begitu mulus.

Rute Clereng Ke Kalibiru Kulon Progo, Jalur selanjutnya adalah jalur clereng. Jalur ini lebih mudah dilalui dari pada jalur sermo, meskipun demikian jarak tempuh lebih lama dibandingkan dengan jarak tempuh sermo. Apabila anda menginginkan medan yang tidak terlalu terjal bisa menggunakan jalur ini untuk menuju wisata kalibiru jogja.

Harga Tiket Masuk Kalibiru Jogja

Tiket masuk yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmasti fasilitas yang ada, anda harus mengeluarkan biaya yang cukup murah yaitu dengan hanya membayar Rp 5.000,- saja cukup murah bukan.

Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi berupa seperti sepeda motor atau mobil dapat dititipkan di parkiran yang ada di sekitar tempat wisata tersebut. Untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2.000,- sedangkan untuk mobil sebesar Rp 5.000,-

Biaya parkir tersebut sekali bayar tidak ditentukan berdasarkan lama parkir seperti yang diterapkan pada pusat perbelanjaan modern saat ini.

Fasilitas Objek Wisata Kalibiru Jogja

Fasilitas tersedia di tempat ini cukup lengkap diantaranya adalah area parkir, warung makan, penginapan dan masih banyak lagi. Apabila anda ingin berfoto di tempat yang bagus anda dapat berfoto di atas pohon. Untuk foto diatas pohon anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000,- Biasanya banyak yang antri untuk dapat berfoto diatas pohon tersebut.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bandung

Apabila anda data bersama keluarga dan inin menginap ditempat ini, anda dapat meyewa penginapan disi dengan harga yang terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp 120.000,- dapat menampung sebanyak 10 hingga 15 orang permalam.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata kalibiru Jogja, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung, semoga liburan anda menyanangkan.

Tinggalkan komentar