Tempat Wisata Yogyakarta

Tempat wisata Yogyakarta memiliki daya tarik sendiri bagi sebagian wisatawan, baik lokal maupun wisatawan luar. Budaya dan seni yang masih sangat kental di kota ini menjadi ciri khasnya. Destinasi wisatanya juga sudah banyak yang populer dan siap bersaing dengan tempat wisata di berbagai kota lainnya.

Mungkin bagi sebagian orang yang diketahui tentang Yogyakarta adalah kota pelajar. Hal ini karena banyaknya sekolah ternama yang ada di kota ini. Selain itu, jogja juga memiliki jajanan khas seperti bakpia Yogyakarta.

Selain destinasi wisata yang unik, kuliner khas Jogja seperti nasi gudeg, nasi kucing angkringan dan juga sate klathak patut Anda coba. Jika Anda memiliki waktu liburan ke Jogjakarta, sempatkanlah waktu untuk mengunjungi tempat wisata Yogyakarta berikut ini :

Bukit Mojo

Bukit Mojo
Bukit Mojo (Foto: eksotisjogja.com)

Suana senja yang romantis bisa Anda nikmati bersama orang tersayang. Gardu pandang yang tersedia disana sangat memanjakan mata. Indahnya panorama alam yang menakjubkan bisa Anda saksikan disana. Tempat wisata ini berlokasi di Mangunan, Dlingo, Bantul Jogja.

Apabila dilihat dari foto akan terlihat seperti jurang yang dalam dengan pemandangan hutan dan sungai yang ada dibawahnya. Meskipun demikian tempat ini tidak seperti yang dibayangkan. Banyak orang yang datang ketempat ini untuk mengabil foto.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung (Foto: phinemo.com)

Hampir sama dengan Bukit Mojo yang menyajikan gardu pandang diatas permukaan tanah ini juga layak dicoba. Disini Anda bisa melihat sunrise lengkap dengan keindahannya yang eksotis. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan spot foto selfie keren. Tempat wisata ini berlokasi di Kediwung, Dlingo, Bantul Jogja.

Baca Juga  Tempat Wisata Di Purbalingga

Bukit Pengilon

Bukit Pengilon
Bukit Pengilon (Foto: ngetripyuk.id)

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan rumput hijau yang segar dan pemandangan laut yang menawan. Banyak pengunjung yang menyebut tempat ini sebagai tempat yang sempurna untuk wisata foto selfie ria karena memang view-nya yang memukau. Lokasinya ada di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Jogjakarta.

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur
Tebing Watu Mabur (Foto: resnufebri.blogspot.co.id)

Di tempat wisata Yogyakarta yang ini merupakan lokasi terbaik untuk berburu pemandangan sunset dan sunrise. Selain itu, Anda juga bisa melakukan camping bersama keluarga atau teman-teman untuk mendapatkan waktu liburan yang tak terlupakan. Lokasinya ada di Desa Mangunan Lemah Bang, Bantul, Jogjakarta.

Jembatan Pantai Timang

Jembatan Pantai Timang
Jembatan Pantai Timang (Foto: gunungkidulku.com)

Lokasinya berada di Jalan Pantai Selatan, Terpus Gunung Kidul, Jogjakarta. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan disuguhi panorama ekosotis berlatar belakang ombak cantik pantai selatan. Jembatan dengan panjang sekitar 135 meter ini dibuat sebagai jembatan penyebrangan menuju pulau yang letaknya di seberang pantai Timang.

Itulah kelima tempat wisata Yogyakarta yang mampu membuat Anda berdecak kagum melihat keindahannya. Manakah yang akan Anda kunjungi pertama kali?

Satu pemikiran pada “Tempat Wisata Yogyakarta

Tinggalkan komentar