Tempat Wisata Yang Ada Di Jakarta

DKI Jakarta sebagai ibukota Indonesia memiliki 4 wilayah yakni Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Jika membahas satu persatu tempat wisata yang ada di Jakarta tentunya tak ada habisnya. Belum lagi kemunculan tempat wisata baru, semakin menambah panjang daftar tempat wisata di Jakarta.

Untuk melepas penat warga jakarta yang telah bekerja seharian, tersedia tempat wisata untuk refreshing agar dapat bekerja dengan baik kembali. Tempat wisata yang tersedia di jakarta lumanya banyak mulai dari wisata modern, wisata alam, dan yang sudah terkenal adalah TMII. Di TMII anda dapat berwisata bersama keluarga anda. Selain wisata keluarga, ada juga tempat romantis di jakarta untuk pasangan kekasih yang sudah menikah.

Tempat wisata yang ada di Jakarta

Lalu apa saja daftar tempat wisata yang ada di Jakarta? Dalam artikel kali akan dimasukan sebagian nama-nama dalam daftar tempat wisata yang ada di DKI Jakarta berdasarkan wilayahnya.

Jakarta Utara

Ancol DreamLand, Allianz EcoPark, Dunia Fantasi, Museum Maritim, Kawasan Hutan Mangrove Muara Angke, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis Adventure, Waterboom Jakarta, Transera Waterpark, pasar seni Ancol, Pluit Lake-Park, Amped Trampoline-Park, Fantastique (Magic Fountain Show), Moiland, miniapolis, Taman Penjaringan dan masih banyak lagi.

Jakarta Selatan

Setu Babakan, Kebun Binatang Ragunan, Kidzania Pacific, Taman Menteng, Taman Langsat, WaterPark Pondok Indah, Kebun Anggrek Ragunan, Central Budaya Korea, Little Tokyo, Amazing DeCaribbean, Taman Proklamator dan masih banyak lagi.

Jakarta Barat

Diwilayah ini banyak terdapat wisata edukasi dan juga wisata sejarah yang dapat anda kunjungi diantaranya adalah Museum Macan, Museum Fatahillah, Museum Keramik dan Seni Rupa, China Town Glodok, museum tekstil, Palm Bay Water Park, Kota Tua, Jakarta Aquarium dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Bukit Bintang Jogja

Jakarta Pusat

Monumen Nasional, Masjid Istiqlal, Pasar Tanah Abang, TeamLab Future Park, Taman Situ Lembang, Taman Ismail Marzuki, Bentara Budaya, kawasan Bundaran HI, Roof Top Sunset View at SKYE – Thamrin, Roof Top Sunset View at Cloud-Lounge and Living-Room – Thamrin dan masih banyak lagi.

Jakarta Timur

Wisata jakarta yang terkenal yaitu Taman Mini Indonesia Indah, selain wisata tersebut anda juga dapat berkunjung ke wisata Taman Bambu, Taman Agrowisata Cilangkap, Centex (CX) Waterpark, Kampung Artis, Dinosaur Adventure, Bee Bee Land, Istana Anak Indonesia dan masih banyak lagi.

Kepulauan Seribu

Pulau Tidung, Pulau Ayer, Pulau Semak, Pulau Sepa,  Daun, Pulau Bira, Pulau Putri, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, Pulau Kotok, Pulau Harapan, Pulau Pantara dan masih banyak lagi. Bagi anda yang suka dengan wilayah pantai anda dapat berkunjung ke kepulauan seribu.

Demikian sebagian daftar tempat wisata yang ada di Jakarta. Waktu liburan sebulan, rasanya tidak akan cukup untuk menikmati semua tempat wisata di Jakarta.

Tinggalkan komentar