Tempat Wisata Keluarga di Jakarta

Tempat Wisata Keluarga di Jakarta
Kota Tua Jakarta (Foto: jurnalpost.com)

Tempat wisata keluarga di Jakarta menjadi pilihan di akhir pekan untuk sebagian orang jakarta yang tidak punya waktu panjang untuk mengajak keluarga berwisata ke luar kota. Ada banyak tempat wisata keluarga di Jakarta yang bisa dikunjungi. Dan pastinya akan nyaman bila membawa anak-anak.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta pasti sudah berulang kali mengajak anak-anak dan keluarga berwisata ke TMII, Monas, Pantai Ancol, dan Ragunan. Jika anak-anak mulai bosan, anda bisa mencoba tempat wisata yang berbeda.

Tempat Wisata Keluarga di Jakarta

Berikut ini akan sedikit diulas mengenai tempat wisata keluarga di Jakarta yang nyaman dikunjungi bersama anak-anak. Apa saja itu?

1. Setu Babakan

Wahana Perahu Bbebek Setu Babakan
Wahana Perahu Bbebek Setu Babakan (Foto: indonesiakaya.com)

Destinasi tempat wisata keluarga di Jakarta ini tepatnya berada di daerah Jagakarsa. Tempat wisata murah Jakarta ini merupakan kampung Betawi yang telah diresmikan sebagai pusat pelestarian kebudayaan asli Betawi. Di Setu Babakan ini, terdapat danau indah dan cukup luas. Selain mengajak anak-anak untuk mengenal budaya asli Betawi yang mulai tersingkir, pengunjung dapat berpiknik bersama keluarga di pinggir danau.

Pengunjung dapat menggelar tikar di bawah pohon dekat danau, memandangi pemandangan asri, menikmati bekal makanan, bercanda dan membiarkan anak-anak berlarian serta bermain. Pengunjung juga dapat mengendarai perahu angsa untuk mengelilingi danau. Di Setu Babakan juga terdapat para penjual yang menjajakan kuliner Betawi. Jika tidak membawa bekal makanan dari rumah, pengunjung dapat mencicipi kuliner khas Betawi.

2. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark
Allianz Ecopark (Foto: http://wartakota.tribunnews.com)

Destinasi wisata ini berada di Jakarta Utara. Allianz Ecopark ini berlokasi di kawasan Ancol berupa lahan terbuka seluas 34 hektar yang mengusung konsep alami hijau. Allianz Ecopark merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat ramah lingkungan. Terdapat beberapa zona di Allianz Ecopark yang tentunya semua zona sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Para pengunjung dapat jogging dan bersepeda mengelilingi taman yang terawat. Bermain kano di danau, mengunjungi FaunaLand, berlatih memanah, bermain perang paintball dan bermain outbound bersama anak-anak pasti akan membuat mereka bergembira. Saat lelah berkeliling dan bermain, pengunjung dapat berwisata kuliner di Eco Market.

3. Tribeca Park

Tribeca Park
Tribeca Park (Foto: cityrealty.com)

Ruang hijau yang satu ini berada di belantara gedung-gedung dan mall Jakarta. Tribeca Park merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Jakarta Barat yang berada di kawasan Central Park Mall. Taman yang memiliki luas 1,5 hektar ini, mempunyai cukup banyak koleksi tanaman.

Taman wisata keluarga ini memiliki komposisi sejumlah pohon rindang yang berada di lingkar bagian dalam taman. Sedangkan tanaman hias berada di lingkar bagian luar taman. Tribeca Park dihiasi dengan beberapa kolam untuk tempat tinggal bagi ikan koi serta kura-kura Brazil.

Anak-anak diperbolehkan memberikan makan pada ikan koi di waktu-waktu tertentu. Meskipun berada di tengah gedung-gedung tinggi dan mall, Tribeca Park ini masih memiliki udara segar untuk dinikmati bersama keluarga. Tribeca Park dirawat dengan baik dan mendatangkan profesional landscape. Tribeca Park yang berkapasitas 7-10 ribu orang ini biasanya akan semakin ramai dikunjungi ketika malam hari serta akhir pekan.

4. Jakarta Aquarium Neo SOHO

Jakarta Aquarium Neo SOHO
Jakarta Aquarium Neo SOHO (Foto: hargatiketmasuk.info)

Tempat wisata keluarga di Jakarta Barat ini berada di area mall Neo SOHO lantai LG 101-LGM 101, sehingga setelah berkeliling Aquarium para pengunjung mudah mencari makan atau pun ngopi dan menikmati coklat hangat, bahkan berbelanja. Jakarta Aquarium terbagi menjadi beberapa kategori disesuaikan koleksi ikan-ikan dan binatang lainnya. Terdapat aquarium unik yang berbentuk lorong berukuran kecil bernama Otter Tunnel.

Di Jakarta Aquarium anak- anak bisa belajar, bermain serta mengenal berbagai jenis binatang air. Koleksinya Jakarta Aquarium cukup variatif. Ada pula touch pool dimana anak-anak boleh menyentuh ikan-ikan dan bintang laut. Aura air yang menenangkan dan keunikan hewan-hewan air dapat membuat anak-anak terpesona. Jakarta Aquarium dapat menjadi solusi bagi pengunjung yang tempat tinggalnya jauh dari Sea World – Jakarta Utara.

Bagaimana? Akan berwisata kemanakah akhir pekan ini? Jangan biarkan waktu Anda hanya dihabiskan untuk urusan pekerjaan dan teman-teman saja. Luangkan waktu untuk tempat wisata keluarga di Jakarta dan bercengkrama bersama anak-anak. Bagaimana pun keluarga adalah harta berharga yang akan menghiasi hidup Anda sepanjang usia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here