Tempat Wisata di Tegal

Tempat wisata di Tegal mungkin anda tidak asing lagi dengan tempat ini. Di Tegal ada aktris senior yang bernama Cici yang terkenal dengan logat daerah yang disebut Ngapak. Ternyata tak hanya bahasa Ngapak saja yang membuat Tegal terkenal tetapi juga tempat wisata di Tegal.

Selain Tegal, Tempat wisata di bandung juga tidak kalah bagus untuk di kunjungi. Salah satu tempat yang menarik adalah Observatorium Bosscha. Ditempat ini pengunjung dapat melihat bulan dengan dekat menggunakan alat terpong yang berukuran besar.

Tempat Wisata di Tegal

Nah, tempat wisata di Tegal mana saja yang wajib masuk daftar rekomendasi? Simak ulasan berikut ini.

1. Bukit Goa Lawa

Bukit Goa Lawa
Bukit Goa Lawa (Foto: liburmulu.com)

Tempat wisata di Tegal yang paling eksotis adalah Bukit Goa Lawa. Tumpukan bebatuan menjulang tinggi bak menara. Mungkin memang sedikit membutuhkan usaha keras untuk mencapai puncaknya. Bagi Anda yang tidak takut ketinggian, Bukit Goa Lawa patut dikunjungi. Di atas sana, Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan hijau yang merileksasi pikiran. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Bulupalang, Kabupaten Tegal.

2. Curug Pitu Margasari

Curug Pitu Margasari
Curug Pitu Margasari (Foto: nmhana.com)

Jangan mengaku petualang sejati kalau belum pernah mencoba akses sulit menuju ke Curug Pitu Margasari yang terletak di Tegal ini. Medan yang lumayan sulit dan terjal merupakan tantangan yang luar biasa.

Uji stamina tubuh Anda di sini sebab Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih dua jam dari tempat parkir menuju ke lokasi. Tak heran jika para wisatawan diwajibkan melapor terlebih dahulu ke Polsek Margasari. Lokasi yang cukup sulit dan tersembunyi menjadi alasan utama. Namun, tempat wisata di Tegal ini menyajikan pemandangan perawan yang menakjubkan.

3. Taman Wisata Air Panas Guci

Tempat wisata di Tegal ini memang tidak lagi asing sebab sudah terkenal dikalangan wisatawan. Taman Wisata Air Panas Guci ini menawarkan pemandian yang bisa merileksasi badan pegal-pegal. Air panas dari perut bumi ini pun bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Kalau menginginkan liburan lebih lama, Anda bisa menginap di sekitar lokasi pemandian seperti guest house atau motel.

Baca Juga  Tempat Wisata di Lombok

Dijamin rasa lelah Anda bakal terbayar lunas jika menikmati hawa sejuk pegunungan di sekitar Taman Wisata Air Panas Guci. Biaya retribusi yang ditarik pun cukup murah hanya 5 ribu rupiah.

4. Pantai Alam Indah Tegal

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal menikmati sunset di Pulau Dewata atau Lombok sebab Anda bisa mendapatkan golden sunset di Pantai Alam Indah Tegal. Tempat wisata di Tegal ini memang telah terkenal dikalangan warga sekitar. Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang atau bermain di pinggiran pantai. Jangan lupa untuk mengajak seluruh anggota keluarga datang ke pantai indah ini.

5. Kebun teh Tegal

Tak hanya Jawa Barat yang dikenal sebagai sentra produsen teh di Indonesia sebab Tegal pun memiliki kebun teh sendiri. Anda yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan alam yang hijau bisa datang langsung ke Bumijaya. Tiap akhir pekan, banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan sembari melihat proses pembuatan teh lokal.

5 rekomendasi tempat wisata di Tegal tersebut bisa Anda jadikan referensi liburan yang menyenangkan. Tentu masih banyak lagi tempat wisata lain di Tegal yang belum tereksplore. Nah, apakah Anda tertarik mengunjungi Tegal akhir pekan mendatang? Jangan lupa ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan informasi tentang wisata.

Tinggalkan komentar