Tempat Wisata di Surabaya

Tempat wisata di Surabaya banyak sekali dan memiliki pemandangan yang bagus. Anda dapat mengunjungi berbagai peninggalan sejarah, wisata alam dan lainnya. Surabaya merupakan salah satu daerah wisata yang terletak di Provinsi Jawa Timur.

Surabaya merupakan ibu kota provinsi bagi Jawa Timur, jadi tidak mengherankan jika kota yang satu ini cukup ramai dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kita bisa mengunjungi beragam tempat wisata di Surabaya ini yang sudah cukup terkenal di telinga masyarakat seperti monumen pahlawan.

Selain itu ada beragam tempat wisata seperti wisata alam dan wisata-wisata tempat bersejarah yang ada di Surabaya. Pastinya tempat wisata tersebut sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga kita. Taman di surabaya juga banyak yang bagus untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Surabaya

Berikut ini beberapa daerah wisata yang ada di Surabaya dan bisa kita kunjungi bersama keluarga :

1. Monumen Pahlawan

monumen pahlawan surabaya
monumen pahlawan surabaya (Foto: atbsamplearticles.blogspot.co.id)

Salah satu ikon kota Surabaya adalah Monumen Pahlawan yang sudah sangat terkenal. Jadi jika ke Surabaya belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi monumen yang satu ini. Kita bisa mengajarkan banyak edukasi kepada anak-anak kita dengan mengunjungi monumen ini.

Anak-anak menjadi tahu bagaimana perjuangan rakyat Indonesia khususnya pada saat itu rakyat Surabaya. Sehingga akan meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak kita.

2. Patung Budha Empat Wajah

Patung Budha Empat Wajah
Patung Budha Empat Wajah (foto: panduanwisata.id)

Tempat Wisata di Surabaya juga cukup terkenal dengan kehadiran salah satu patung Budha yang juga memecahkan Rekor Muri. Patung ini dicatat sebagai salah satu patung tertinggi yang ada di Indonesia. Kita bisa mengunjungi patung yang satu ini dengan cukup mudah. Karena sangat dekat dengan salah satu pantai di Surabaya yaitu pantai Kenjeran.

Baca Juga  Tempat Wisata di Garut

3. Pantai Kenjeran

pantai kenjeran surabaya
pantai kenjeran surabaya (Foto: ksmtour.com)

Nah, ternyata walaupun termasuk kota metropolitan Surabaya juga memiliki pesona pantai yang cukup indah dan mempesona. Pantai Kenjeran sendiri menjadi salah satu daerah wisata  yang cukup favorit bagi masyarakat Surabaya. Kita bisa mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan waktu weekend bersama keluarga dengan tenang.

4. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Surabaya
Hutan Mangrove Surabaya (Foto: piknikasik.com)

Kita bisa juga menikmati keindahan dan kesegaran daerah wisata hutan Mangrove Wonorejo yang sudah cukup terkenal. Wisata yang satu ini juga merupakan salah satu wisata favorit bagi masyarakat Surabaya. Kita bisa memasukkan ke daftar wisata yang akan kita kunjungi jika sedang di Surabaya.

Hutan Mangrove ini sangat baik untuk digunakan sebagai spot foto. Karena memiliki lantai berupa bambu yang menambah kesan vintage pada foto.

5. Ciputra Walk

Ciputra Walk Surabaya
Ciputra Walk Surabaya (Foto: ciputraworldsurabaya.com)

Tempat untuk hiburan pertama yang ada di Surabaya bernama Ciputra Walk. Tempat ini termasuk salah satu yang favorit di Surabaya. Berlokasi di kawasan WaterPark Boulevard CitraLand, tempat wisata di surabaya ini menawarkan berbagai wahana air untuk anak-anak dan keluarga Anda.

Ciputra Walk ini mempunyai jam operasional dari jam 1 siang hingga jam 7 malam , di Hari Selasa hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 10 pagi hingga 7 malam.

Harga tiket masuk kawasan ini yaitu sekitar 100 ribuan.

6. Taman Prestasi

taman prestasi surabaya
taman prestasi surabaya (Foto: wisataman.wordpress.com)

Tempat hiburan berikut pasti bisa ditebak dari namanya yaitu tempat wisata yang menyuguhkan wisata edukasi atau pendidikan didalamnya. Lokasi tempat ini di Jalan Ketabang Kali, Genteng, Surabaya. Buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Disana Anda bersama keluarga akan merasa puas menikmati wahana edukasi seperti area belajar komputer, area belajar internet dan tempat membaca.

Baca Juga  Tempat Wisata Di Kediri

7. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum
De Mata Trick Eye Museum (foto: visitingjogja.com)

Tempat wisata di surabaya yang ketiga ini akan membuat Anda takjub. Di De Mata Trick Eye Museum ini memberikan keleluasaan bagi Anda yang ingin berselfie ria dengan ratusan lukisan yang tampak nyata. Berlokasi di Jalan Adityawarman No.55. harga tiket masuknya sekitar 30 rib per orang.

8. Taman Pelangi

taman pelangi surabaya
taman pelangi surabaya (Foto: blusukansuroboyo.blogspot.co.id)

Keunikan dari taman hiburan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Surabaya ini memiliki keindahan tersendiri bagi pengunjungnya. Disana ada 31 ruang batang tiang yang bentuknya menyerupai ruas daun. Ke 31 batang tiang akan menyala indah saat sore dan malam hari.

Bagaimana? Anda merasa tertarik untuk menghabiskan liburan di Surabaya? Jangan lewatkan tempat wisata di surabaya diatas untuk memiliki waktu liburan yang berkesan.

Tinggalkan komentar