Tempat Wisata Di Sukabumi

tempat wisata di Sukabumi Danau Batu Bacan
tempat wisata di Sukabumi Danau Batu Bacan (Foto: https://rekomendasiwisata.wordpress.com/)

Tempat wisata di Sukabumi tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya. Sukabumi merupakan kabupaten di Pasundan yang beribu kota Pelabuhan Ratu. Kabupaten Sukabumi ini adalah kabupaten yang paling luas nomor 2 selain kabupaten Banyuwangi. Sukabumi berbatasan langsung dengan kota wisata lain seperti Lebak, Bogor dan juga Cianjur.

Kunjungi juga tempat wisata di bandung yang memiliki beraneka ragam wisata, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah the lodge maribaya. Objek wisata tersebut memiliki wahana balon udara yang tidak ada ditempat lain. Apabila anda ingin mencobanya dapat berkunjung ke objek wisata tersebut.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Bagus

Ada beberapa tempat wisata di Sukabumi yang wajib dikunjungi, mulai dari wisata alam yang sangat lengkap sampai wisata budayanya. Berikut ini ada 5 tempat wisata di Sukabumi yang patut untuk dikunjungi.

1. Curug Awang

Curug Awang
Curug Awang (Foto: http://ciletuhpalabuhanratugeopark.org)

Lokasi Curug Awang berada di kecamatan Ciletuh. Tempat wisata ini merupakan wisata alam yang masih asri dan alami. Tak hanya Curug Awang, disekitar tempat ini nanti Anda juga akan dijumpai berbagai macam tempat wisata lainnya. Untuk harga tiket masuknya sekitar 700 – 800 ribu per 8 orang.

2. Danau Batu Bacan

Danau Batu Bacan
Danau Batu Bacan (Foto: http://blog.reservasi.com/)

Danau Batu Bacan adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang berlokasi di kecamatan Cikembar. Karakteristik dari danau ini adalah dengan warna air yang hijau. Dulunya danau ini adalah sebuah pertambangan yang dikerjakan oleh warga sekitar. Akan tetapi dengan berjalannya waktu, air tiba-tiba muncul dan menggenang pada area ini, jadi terbentuklah danau ini.

3. Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan
Tebing Panenjoan (Foto: BolehTanya.com)

Lokasi tebing Panenjoan ini ada di daerah Tamanjaya. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati sebuah pemandangan daratan Sukabumi diatas tebing yang tingginya sekitar 250 mdpl.

4. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung
Curug Cimarinjung (Foto: http://lialt.blogspot.com/)

Wisata air terjun Curug Cimarinjung ini berlokasi di desa Girimukti Sukabumi. Ketinggian curug ini berkisar 45 meter. Akses dalam menuju tempat wisata ini sangat sulit, karena harus melewati Pelabuahan Ratu lalu dilanjutkan perjalanannya menggunakan boat selama 30 menit. Setelah itu harus berjalan kaki melewati jalan setapak untuk mencapai curug tersebut. Curug Cimarinjung bentuknya hampir sama dengan curug Cipendok di Purwokerto.

5. Situ gunung

Situ gunung
Situ gunung (Foto: LiburMulu.com)

Situ Gunung adalah nama danau yang lokasinya ada di kawasan Taman Nasional Gede. Danau Situ Gunung ini hampir sama dengan telaga Menjer di Wonosobo. Danau ini memiliki air yang jernih serta dikelilingi dengan perbukitan yang ditumbuhi pohon yang sangat indah dan rindang. Harga tiket masuk kelokasi ini sekitar 32ribu. Selain itu di tempat ini Anda juga terdapat villa jika ingin bermalam disini. Biaya sewanya bervariasi sekitar 400ribuan.

6. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Taman Nasional Gunung Halimun Salak (Foto: http://wisatapriangan.co.id/)

Taman Nasional Gunung Halimun Salak adalah tempat wisata di Sukabumi yang memiliki luas 113.357 hektar yang berlokasi di jalan Raya Cipanas. Tempat ini merupakan sebuah hutan lindung yang memiliki berbagai macam air terjun. Selain itu aliran sungai di kawasan ini sangat jernih, jadi sangat cocok untuk yang ingin bermain dengan air.

Tempat wisata ini biasanya dijadikan sebagai tempat perkemahan dan outbound. Tidak hanya itu tempat ini juga sering digunakan untuk tempat pembuatan video commersil serta tempat penelitian.

Nah, itulah 6 tempat wisata di Sukabumi yang wajib didatangi bersama. Jika Anda berkunjung di tempat wisata diatas, pastikan kesumpekan pekerjaan akan hilang berganti dengan rasa senang dan nyaman. kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

BAGIKAN
Berita sebelumyaTempat Wisata Di Subang
Berita berikutnyaPengertian HAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here