Tempat Wisata Di Semarang

tempat wisata di semarang
Panorama Pabangbon (Foto: Instagram @Panorama_pabangbon)

Tempat wisata di Semarang sudah terkenal sehingga tidak heran banyak wisatawan yang datang berkunjung saat libur sekolah maupun libur hari besar nasional. Semarang adalah ibukota untuk provinsi Jawa Tengah yang diapit oleh Jawa timur dan Jawa barat.

Penahkah Anda berlibur ke Ibukota Jawa tengah. Tempat wisata di Semarang ini termasuk salah satu kota besar di Jawa Tengah yang cukup menarik perhatian bagi para traveller. Saat berkunjung ke Kota Semarang, Anda akan disuguhi dengan banyak tempat  untuk liburan menarik yang patut dikunjungi.

Tempat Wisata Di Semarang

Apabila anda berminat berkunjungi ke wisata semarang, berikut ini daftar tempat wisata yang dapat di kunjungi, diantaranya adalah:

1. Klenteng Sam Poo Khong

Klenteng Sam Poo Khong
Klenteng Sam Poo Khong (foto:swa.co.id)

Bagi Anda yang menyukai liburan sambil mempelajari berbagai sejarah suatu bangunan atau gedung, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat liburan Klenteng Sam Poo Kong yang berlokasi di Jalan Simongan No. 129 Semarang Barat. Klenteng ini memiliki bangunan pemujaan utama yaitu Klenteng Besar, Klenteng Tho Tee Kong, Kyai Jangkar, Gua Sampoo Kong, Kyai Cundrik Bumi dan juga Kyai Tumpeng.

Keunikan sejarah klentheng ini menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang mampu membuat penasaran para wisatawan.

2. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti (Foto: piknikasik.com)

Di Kota Semarang, Anda juga bisa berkunjung ke tempat liburan yang dekat dengan alam. Ya, nama destinasi wisatanya adalah Umbul Sidomukti. Lokasinya berada di kawasan lereng Gunung Ungaran. Pegunungan yang indah nan eksotis mampu menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di semarang yang terfavorit.

Disana terdapat empat kolam bertingkat dengan air yang segar dan jernih. Apabila anda menginginkan tempat wisata air yang bagus dapat berkunjung ke Jogja Bay Waterpark.Ada juga beberapa wahana permainan seperti flying fox dan rapelin yang bisa Anda coba bersama keluarga.

3. Pantai Maron

pantai maron semarang
pantai maron semarang (Foto: allesgroen.wordpress.com)

Selain mencoba berkunjung ke pegunungan, Anda bersama keluarga juga bisa memiliki liburan yang menyanangkan dengan bermain pasir dan air di tepi Pantai Maron. Saat libur banyak wisatawan lokal maupun daerah yang mengisi waktu liburan disini.

Pantai ini tidak memiliki pasir putih apabila dibandingkan dengan pantai di tulungagung pantai ini masih kalah indah. Tulungagung memiliki beberapa pantai dengan pemandangan bagus yang dapat anda kunjungi saat berkunjung kesana.

Apabila anda berkunjung ketempat wisata pantai harap jangan membuang sampah sembarangan kerena akan merusak pemandangan pantai. Sampah yang dibuang kepantai tentunya akan terbawa ke tengah laut yang bisa berakibat merusak ekosisitem yang ada di laut.

4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo (Foto: ngobrolsemarang.blogspot.co.id)

Destinasi wisata yang berada di komplek lereng Gunung Ungaran ada juga yang berupa peninggalan candi. Namanya candi Gedong Songo yang artinya candi dengan sembilan gedung atau bangunan. Kesembilan candi yang dimilikinya tersebar di lereng Gunung Ungaran. Di sekitar kompleks candi ini, Anda juga bisa menikmati keindahan alam seperti hutan pinus dan mata air belerang.

Itulah beberapa wisata Jawa tengah yang dapat dikunjungi. Selain Jawa Tengah, di jawa timur juga ada wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah selecta batu malang. Tempat wisata ini memiliki wahana yang unik yaitu Sky Bike.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here