Tempat Wisata di Samarinda

Tempat Wisata di Samarinda
Tempat Wisata di Samarinda Taman Rekreasi Lembah Hijau (Foto: lampung.tribunnews.com)

Tempat Wisata di Samarinda yang berada di Kalimantan memiliki pesona alam yang bagus. Pulau Kamilantan selain memiliki pesona alam juga memiliki budaya daerah yang beragam. Dengan beragam budaya daerah tersebut, menjadikan Indonesia memiliki banyak budaya dari sabang hingga marauke.

Kalau berbicara soal Samarinda, maka kita akan terpikirkan dengan keberadaan sungai Mahakam. Sebuah sungai legendaris yang eksis di jaman kerajaan, yakni saat kerajaan Kutai berjaya. Di sungai ini juga lah banyak ditemukan prasasti kerajaan di kalimantan Timur.

Tempat Wisata di Samarinda Yang Bagus

Berikut adalah 5 tempat wisata di Samarinda yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata di temanggung yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Samarinda.

1. Masjid Islamic Center

Masjid Islamic Center
Masjid Islamic Center (Foto: http://www.wisatakalimantan.com/)

Masjid ini adalah tempat wisata religi yang wajib didatangi, karena tidak jauh dari jembatan Sungai Mahakam. Keunikan dari masjid ini adalah adanya 7 menara yang ada di masjid ini. Selain itu, arsitektur dari masjid ini juga khas, yakni bergaya Turki.

2. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah
Pulau Beras Basah (Foto: korankaltim.com)

Namanya unik, ditambah dengan keindahan alam pulaunya yang indah. Pantainya pun sangat bersih dengan ditambah pemandangan sekitar yang asri. Deburan ombak yang mengenai pantai pasir putih yang juga indah. Lokasi dari tempat wisata di Samarinda ini adalah di Bontang.

3. Sungai Mahakam

Sungai Mahakam
Sungai Mahakam (Foto: pariwisatakaltim.com)

Inilah pusat dari tempat wisata yang terkenal di Samarinda. Sungai ini adalah sungai yang terbesar di kalimantan. Panjangnya ada 920 km dan melewati 3 kota yang ada di Kalimantan Timur. Saking besarnya sungai ini, masyarakat menggunakannya sebagai tempat lalu lalang transportasi air. Ada jembatan yang membentang panjang di atasnya. Kita bisa menikmatinya juga dari atas jembatan. Mengambil setiap moment berada di atas Sungai Mahakam yang fenomenal pun tidak boleh ketinggalan.

4. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau
Taman Rekreasi Lembah Hijau (Foto: wisatakalimantan.com)

Letaknya ada di kebun Raya Unmul Samarinda. Tempat ini termasuk dalam taman kota yang indah. Cocok dijadikan tempat nongkrong dan bersantai bersama keluarga atau teman. Banyak tanaman rindang yang sejuk dengan pemandangan kota yang berbeda dengan lainnya.

5. Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah
Air Terjun Tanah Merah (Foto: https://travel.detik.com)

Tempat wisata ini hanya terkenal di dalam kita saja atau tingkat nasional saja, melainkan juga terkenal sampai ke luar negeri. Keunikan dari air terjun ini adalah bagian tanah sebagai tempat jatuhnya air terjun merupakan jenis tanah gambut. Air yang jatuh ke tanah akan langsung keruh. Namun tidak kotor, sehingga menjadi ciri khas air terjun ini.

Mulai dari air terjun, taman rekreasi, sampai dengan sungainya yang indah ini membuat Samarinda terkenal. Keindahan alamnya ini membuat banyak orang ingin kembali berlibur lagi ke Samarinda. Apalagi tempat-tempat wisata di Samarinda ini memiliki ciri khas tersendiri, sehingga membuat kita bisa mengabadikan moment liburan lebih banyak. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya tentang wisata.

BAGIKAN
Berita sebelumyaGambar Kata Kata
Berita berikutnyaTempat Wisata Di Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here