Tempat Wisata Di Purwokerto

Tempat wisata di Purwokerto mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Pasalnya Purwokerto memang sebuah kota yang kurang populer jika dibandingkan dengan Solo dan Jogja. Akan tetapi, walaupun kota ini tidak populer, ternyata ada banyak tempat wisata yang sangat menakjubkan.

Kebanyakan, tempat wisata di Purwokerto didominasi dengan wisata alam. Karena kota Purwokerto terdapat di daerah pegunungan yang memiliki pemandangan yang indah dan kondisi udara yang sejuk dan asri. Mampir juga keĀ tempat wisata di purbalingga yang letaknya tidak jauh dari kota purwokerto.

Berikut ada beberapa daftar tempat wisata di Purwokerto yang tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata yang lain.

Baturaden

Baturaden
Baturaden (Foto: http://jateng.merdeka.com/)

Baturaden adalah salah satu tempat wisata yangg terletak di lereng gunung Slamet. Agar dapat mencapai tempat wisata ini, Anda cukup butuh waktu kurang lebih 15 menit dari pusat kota. Objek wisata ini terletak 640 meter diatas permukaan laut. Disini Anda bisa menikmati keindahan yang disuguhkan dengan pemandangan kota dari puncak ketinggian. Dimana di sini udaranya sangat sejuk.

Wisata ini juga menyajikan banyak objek rekreasi salah satunya air terjun yang mengalir sangat deras. Wisata air terjun ini merupakan wisata yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan dan sudah menjadi tempat favorit untuk para pengunjung. Wisata Baturaden ini sangat pas jika dijadikan untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Pancuran Pitu

Pancuran Pitu
Pancuran Pitu (Foto: http://wisatabanyumas.com/)

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang unggul adalah Pancuran Pitu. Dinamakan pancuran Pitu, karena tempat wisata ini terdapat sebuah sumber air panas yang asalnya dari sumber air yang jumlahnya 7 yang merupakan sebuah keunikan tersendiri. Untuk lokasi dari tempat wisata ini tidaklah jauh. Hanya 2,5 km dari Baturaden. Akses untuk menuju kelokasi wisata sangatlah mudah, pasalnya dalam menuju lokasi Anda dapat berjalan kaki atau naik kendaraan.

Baca Juga  Museum Sangiran

Museum bank BRI

Museum bank BRI
Museum bank BRI (Foto: http://www.trendpurwokerto.com/)

Museum ini merupakan salah satu museum yang bersejarah yang diresmikan pada tahun 1990. Tujuan dari dibangunnya adalah sebagai pusat informasi bersejarah tentang perkembangan bank BRI dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu, didalam museum juga terdapat berbagai macam koleksi yang berhubungan dengan perjalanan tentang perbankan di Indonesia.

Di museum ini Anda juga dapat mempelajari mengenai sejarah dan kisah mata uang di Indonesia dari pertama kali muncul hingga sekarang. Selain itu juga dapat menyaksikan gambar bangunan bank BRI dari awal di bangun hingga sampai jaman modern ini.

Telaga Sunyi

Telaga Sunyi Purwokerto
Telaga Sunyi Purwokerto (Foto: lifestyle.okezone.com)

Tempat wisata di Purwokerto yang menarik yang wajib Anda kunjungi adalah Telaga Sunyi. Telaga Sunyi ini berada di area hutan Baturaden. Anda hanya butuh 15 menit dari wisata Baturaden menuju ke lokasi ini.

Telaga ini terdiri dari air terjun yang mengalir serta membentuk seperti kolam yang masih alami, sehingga tempat ini sangat cocok jika dijadikan sebagai lokasi berenang yang memiliki sumber air yang sangat alami dan jernih. Selain itu disini juga dilengkapi dengan udara yang segar serta dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat rindang. Bagi Anda yang berwisata di Baturaden, jangan lupa untuk mampir di Telaga Sunyi, dan dijamin Anda tidak akan menyesal.

Nah itulah 4 tempat wisata di Purwokerto yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang lainnya. Jika berkunjung di Purwokerto jangan lupa untuk melepaskan penat dengan mengunjungi salah satu tempat wisata disini.

Tinggalkan komentar