Tempat Wisata Di Purwakarta

Tempat Wisata Di Purwakarta menjadi salah satu tujuan berlibur bersama keluarga. Kota Purwakarta ada di Jawa Tengah ini memang sudah sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun interlokal terutama saat hari libur. Saat berkunjung kesini, Anda akan disuguhi beberapa tempat wisata di Purwakarta yang elok dan indah baik itu wisata alam maupun buatan.

Jawa Tengah memiliki beraneka ragam wisata yang dapat anda kunjungi, selain tempat wisata di purwakarta, anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di purbalingga maupun tempat wisata yang ada di Semarang. Salah satu objek wisata yang menarik di Purbalingga adalah owabong.

Tempat Wisata Di Purwakarta

Apabila anda ingin berlibur bersama keluarga dapat mencoba berkunjung ke Objek wisata di Purwakarta. Berikut ini daftar tempat wisata di Purwakarta yang patut dikunjungi.

1. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur
Waduk Jatiluhur (Foto: http://blog.davestpay.com/)

Jika Anda ingin tahu waduk buatan pertama yang ada di Indonesia, maka jawabannya adalah waduk Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957 silam. Waduk ini berfungsi untuk pembangkit listrik, budidaya ikan, hingga sebagai irigasi atau pengairan.

Waduk Jatiluhur sekarang menjadi tempat wisata karena mempunyai panorama pemandangan yang indah disekitarnya. Hal itulah yang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Di sekitaran waduk ini juga disediakan olahraga air seperti ski air, area pemancingan, olahraga air, hingga area dayung air.

2. Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World
Jatiluhur Water World (Foto: https://tempatwisatapurwakarta.blogspot.com/)

Jika Anda menyukai tempat wisata buatan yang menyajikan berbagai wahana permainan yang menyenangkan, Anda bisa mencoba datang ke Jatiluhur Water World. Yang berjarak sekitar 70 km dari Kota Bandung.

Baca Juga  Tempat Wisata Jawa Barat

Anda bisa menuju kesana melalui Jalan Tol Purbaleunyi. Disana Anda akan mendapatkan kepuasan bermain berbagai wahana permainan seperti flying fox, seluncuran air, bugge trampoline, hingga roller coaster. Semuanya bisa Anda nikmati bersama keluarga disini.

3. Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan
Giri Tirta Kahuripan (Foto: http://piknikasik.com)

Tempat wisata di Purwakarta yang patut Anda coba selanjutnya adalah Giri Tirta Kahuripan. Sesuai namanya yang mengandung kata Tirta yang berarti Air, maka bisa dipastikan Anda akan merasa puas dan senang saat bermain di Giri Tirta Kahuripan ini.

Lokasi wisata yang satu ini berada di sekitaran pegunungan dengan hawa yang sangat sejuk dan asri. Suasana lokasi wisata yang asri dan nyaman membuat banyak wisatawan menghabiskan waktu liburan disini bersama keluarga.

Lokasi wisata ini berada di Desa Taringgul Tonggol, Kecamatan Wanayasa, Kota Purwakarta. Disini tersedia berbagai wahana permainan seperti sky pool, sepeda air, dan area permainan futsal.

4. Curug Cipurut

Curug Cipurut
Curug Cipurut (Foto: http://info.pikiran-rakyat.com/)

Jika Anda ingin berwisata alam, Anda bisa mengunjungi air terjun atau Curug Cipurut yang berlokasi di kaki gunung Burangrang. Air terjun atau curug yang satu ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, yakni memiliki 3 sumber mata air terjun. Air terjun yang paling tinggi memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter sedangkan dua yang lainnya lebih landai daripada yang pertama.

Disana Anda akan disuguhi panorama indah yang pas dan cocok untuk digunakan sebagai spot foto selfie terbaik.

Nah, itulah tempat wisata di Purwakarta yang tak pernah sepi pengunjung. Manakah yang paling menarik perhatian Anda? Jangan lupa share dan berikan komentar anda mengenai artikel ini apabila artikel ini bermanfaat. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar