Tempat Wisata Di Purbalingga

Tempat Wisata Di Purbalingga
Tempat Wisata Di Purbalingga Owabong Waterpark (Foto: owabong)

Tempat Wisata Di Purbalingga menjadi tujuan wisatawan karena memiliki objek wisata yang terkenal, salah satunya adalah owabong. Purbalingga merupakan salah satu Kabupaten yang masuk wilayah Jawa Tengah. Secara geografis, Kabupaten Purbalingga berada diantara daerah pegunungan.

Bagian utara purbalingga terdapat kawasan Gunung Slamet serta ada dataran tinggi Dieng. Beralih ke bagian selatan terdapat Depresi Serayu yang dialiri dua sungai besar diantaranya Kali Serayu serta Kali Pekacangan. Karena lokasinya dikelilingi kawasan pegunungan, tidak heran jenis tempat wisata di Purbalingga berupa tempat wisata alam dan satwa.

Di Jawa banyak sekali objek wisata yang dapat anda kunjungi selain tempat wisata di purbalingga. Tempat wisata di kediri merupakan salah satu tempat yang dapat anda kunjungi untuk mengisi liburan anda. Tempat yang bagus di Kediri diantaranya adalah monumen simpang lima gumul dan Gunung Kelud.

Destinasi Tempat Wisata Di Purbalingga

Berikut ini adalah tempat wisata di Purbalingga yang tak kalah menarik dari spot wisata di kota-kota lainnya:

1. Sanggaluri Park

Sanggaluri Park
Sanggaluri Park (Foto: https://www.youtube.com/watch?v=hHP583eddqw)

Senang dengan dunia binatang dan sedang mencari lokasi wisata satwa yang menarik di Purbalingga? Jangan khawatir, obyek wisata Sanggaluri Park bisa jadi alternatif pilihan Anda dan keluarga.

Di sini, selain Anda bisa merefresh pikiran dari beban pekerjaan, Anda juga bisa belajar mengenai reptil dan serangga. Bahkan di lokasi wisata ini juga terdapat beragam arena bermain anak mulai dari mini train sampai trampolin raksasa. Wisata Sanggaluri Park sendiri berada di Jalan Buper Munjuluhur, Kutasari atau sekitar 30 menit dari pusat kota Purbalingga.

2. Goa Lawa

Goa Lawa
Goa Lawa (Foto: https://wisatbudaya.blogspot.com/)

Masih seputar tempat wisata di Purbalingga yang berhubungan dengan satwa. Gua Lawa adalah salah satu spot yang bisa Anda kunjungi di Purbalingga. Panjang goa mencapai 1,5 km dan luasnya berkisar 5 km. Proses pembentukan goa yang alami akibat dari pembekuan dan pendinginan lava menjadi daya tarik tersendiri.

Dinamakan Goa Lawa karena di sini adalah sarang dari lowo atau binatang kelelawar. Goa Lawa sendiri terletah di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Jaraknya hanya 25 km dari kota tersebut. Sementara harga tiket hanya berkisar Rp. 5000 per orang. Murah bukan?

3. Air Terjun Wana Tirta

Air Terjun Wana Tirta
Air Terjun Wana Tirta (Foto: http://paguyuban-linggamas.blogspot.com/)

Air Terjun Wana Tirta bisa masuk ke dalam daftar tempat wisata alam yang Anda kunjungi bersama pasangan. Air Terjun Wana Tirta memiliki ketinggian 16 meter. Letaknya sendiri ada di Desa Panusupan, Purbalingga.

Tak hanya bisa menikmati air yang mengalir dari ketinggian, para pengunjung masih akan dimanjakan dengan trecking menuju Puncak Bukit Ardi Lawet yang terkenal sebagai lokasi pembuatan gula merah dan souvenir Desa Panusupan.

4. Tirta Asri Warik

Tirta Asri Warik
Tirta Asri Warik (Foto: http://tangkaspamujiecotourism.blogspot.com)

Satu lagi destinasi wisata di Purbalingga yang sayang untuk dilewatkan yaitu Tirta Asri Warik. Destinasi wisata ini berupa pemandian yang letaknya berada di Desa Walik, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari pusat Kota Purbalingga. Selain kolam renang yang indah, di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan bukit yang sejuk. Harga tiket untuk bisa menikmatinya Cuma berkisar Rp. 7500 per orang saja.

5. Owabong Waterpark

owabong waterpark
Owabong Waterpark (Foto: http://piknikasik.com)

Owabong (Obyekwisata air Bojongsari) merupakan objek wisata yang berlokasi di Purbalingga. Pada hari libur objek wisata ini banyak pengunjungnya dibandingkan dengan hari biasa. Harga tiket untuk hari senin sampai dengan hari jumat Rp 15.000 sedangkan harga tiket untuk hari sabtu dan minggu Rp 25.000.

Apabila anda ingin mendapat harga tiket murah bisa datang selain hari sabtu dan minggu. Jogja bay waterpark merupakan salah satu wisata air yang tidak kalah menarik dengan owabong. Apabila anda sedang berkunjung ke jogja bisa mampir ke wisata air ini.

Ada banyak pilihan tempat wisata di Purbalingga yang bisa Anda kunjungi. Tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan selama perjalanan wisata ya! Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here