Tempat Wisata Di Puncak

tempat wisata di puncak
Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas (Foto: http://speechfoodie.com)

Tempat wisata di Puncak memang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah saat akhir pekan atau libur panjang. Banyak tempat wisata di puncak yang membuat penasaran para pengujung. Maka tak heran jika saat masa liburan telah tiba, jalanan di Puncak Bogor sering macet karena membludaknya pengunjung dari luar kota.

Selain wisata di puncak ada juga tempat wisata di bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah the lodge maribaya. Di tempat ini pengunjung dapat mencoba wahana balon udara sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan dari atas.

Tempat Wisata Di Puncak

Berikut ini beberapa tempat wisata di puncak Bogor yang patut Anda coba bersama keluarga maupun teman anda, diantaranya:

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas (Foto: limakaki.com)

Kecantikan Bunga Sakura yang Anda idamkan selama ini untuk memandang bahkan menyentuhnya, bisa terwujud saat berkunjung ke Kebun Raya Cibodas ini. Lokasinya ada di Sindanglaya-Cipanas-Cianjur.

Ada sekitar 400 pohon sakura tertanam disana sejak tahun 1971 silam. Keindahan mekarnya Bunga Sakura bisa Anda nikmati hanya 2 tahun sekali yakni antara Bulan Januari -Februari dan antara Bulan Juli – Agustus. Untuk harga tiketnya hanya sekitar Rp 10.000 per orang.

2. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar (Foto: http://piknikasik.com)

Jika Anda berlibur ke Bogor, Anda harus menyempatkan diri untuk berkunjung ke Gunung Pancar. Tempat wisata di puncak yang satu ini dipenuhi dengan suasana hutan pinus yang cantik. Lokasinya di Kecamatan Babakan, Kabupaten Bogor. Saat berkunjung disana, Anda akan disuguhi spot foto selfie menarik yang tak kalah dramatis seperti di Film Twilight.

Hanya dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 hingga Rp 8.000, Anda sudah bisa menikmati liburan yang menyenangkan disini.

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara (Foto: ksmtour.com)

Keindahan beribu jenis bunga yang elok nan cantik bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Lokasinya ada di di Jalan Mariwati, Desa Kawungluwuk, Kab. Cianjur. Hanya dengan menebus harga tiket Rp 30.000, Anda bisa puas menikmati cantiknya bunga yang sedang bermekaran.

4. Taman Safari

Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor (Foto: http://looksielovitz.blogspot.co.id)

Ingin punya liburan menyenangkan tapi juga bernilai edukasi tinggi bagi anak? Ya, Taman Safari rasanya tempat wisata yang cocok untuk Anda bersama keluarga. Lokasinya di Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor. Berbagai hewan liar bisa Anda saksikan dari jarak cukup dekat disini. Ada juga wahana pendidikan seputar hewan yang sangat cocok untuk anak Anda. untuk masalah harga tiket masuknya sekitar Rp 150.000 per orang.

5. Taman Safari Indonesia

taman safari indonesia
taman safari indonesia (Foto: @ekadenzelmom)

Panda merupakan hewan asal cina yang saat ini sudah banyak dibuat dalam bentuk animasi. Panda merupakan hewan yang memakan bambu. Hewan ini biasanya bergerak dengan lambat. Di taman safari Indonesia hewan ini dijadikan Ikon untuk menarik pengunjung.

Taman Safari Indonesia memiliki berbagai macam koleksi satwa mulai dari hewan buas hingga hewan jinak. Tempat wisata ini menawarkan sensasi yang berbeda karena pengunjung seakan akan berada di alam liar yang sesungguhnya. Saat anda berkunjungung untuk melihat hewan yang ada di tempat ini anda tidak melihat hewan tersebut berada didalam kandang, melainkan anda yang harus berada didalam kendaraan untuk melihatnya.

Taman Safari Indonesia menyediakan pilihan tur siang dan malam bagi pengunjung. Apabila anda berkunjung pada malam hari, Anda dapat melihat hewan nokturnal yang tidak dijumpai pada siang hari. Untuk harga tiket masuk Taman Safari Indonesia sebesar Rp150.000 untuk orang dewasa sedangkan anak anak Rp140.000.

6. Danau Lido

Danau Lido
Danau Lido (Foto: @ariyansyah.dae)

Danau memiliki fungsi sebagai tempat untuk menampung air saat hujan turun. Selain sungsi tersebut, danau juga dapat digunakan untuk fungsi lain, salah satunya digunakan untuk tempat rekreasi.

Danau Lido merupakan salah satu tempat wisata di puncak yang cocok untuk keluarga dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor. Sebagaimana yang dapat anda lihat didalam foto, danau ini terlihat bersih sehingga enak untuk dipandang. Apabila anda ingin menjelajahi danau ini anda dapat menyewa perahu naga, rakit, maupun becak air.

Fasilitas yang dapat anda coba ditempat ini diantaranya adalah layang gantung, luncur gantung dan memancing. Untuk tiket masuk ke kawasan Danau Lido, pengunjung diwajibkan membayar sebesar Rp5.000 per orang. Apabila anda ingin mencoba fasilitas yang ada ditempat ini anda harus mengeluarkan biaya lebih.

7. Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort
Puncak Pass Resort (Foto: @puncakpassresort)

Puncak Pass Resort merupakan hotel dan restoran yang berada di Jalan Raya Puncak km 90, Cipanas. Hotel ini memiliki pemandangan yang indah karena menghadap ke lereng gunung. Hotel ini merupakan salah satu hotel yang terkenal dikawasan ini dan merupakan hotel tertua di Puncak.

Apabila anda ingin menginap di Puncak Pass Resort anda dapat memilih tipe kamar sesuai dengan kebutuhan anda. Tipe kamar yang tersedia adalah Superior, Deluxe, dan Suite. Untuk harga sewa permalam mulai dari harga Rp800.000. Dengan harga tersebut anda pdat menikmati fasilitas mewah yang tersedia di hotel ini dan tentunya anda dapat menikmati keindahan alam.

Bagi sebagian orang mungkin tidak mempermasalahkan harga yang cukup mahal ini karena tujuan mereka untuk berlibur. Ada sebagian lagi untuk memilih tempat wisata yang lebih terjangkau. Hal ini memang umum terjadi dan tidak menjadi masalah.

8. Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari
Taman Wisata Matahari (Foto: tamanwisatamatahari)

Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat wisata di puncak yang dibangun dengan konsep rekreasi edukasi. Objek wisata ini merrupakan sebuah kompleks yang terdiri dari berbagai wahana, penginapan serta area bermain sehingga sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga anda.

Objek wisata ini menyedikan berbagai macam jenis permainan diantaranya adalah ATV, flying fox, arung jeram, dan panjat dinding. Ada juga kegiatan edukasi menanam padi, memberi makan hewan ternak dan memerah susu sapi yang cocok untuk kegiatan anak-anak.

Kegiatan diatas tentunya sangat bagus bagi anak anak sehingga tidak jarang orang tua memilih tempat ini untuk dijadikan tujuan liburan akhir pekan bersama keluarga tercintanya.

9. Curug Ciherang

Curug Ciherang
Curug Ciherang (Foto: iam_widy)

Ciherang merupakan air terjun tidak memiliki kolam seperti curug lainnnya yang ada di puncak. Di Curug Ciherang ini ada sebuah rumah pohon yang bagus untuk berfoto. Rumah pohon tersebut berada diantara dua pohon raksasa. Harga tiket masuk kekawasan ini sebesar Rp5.000. Sedangkan untuk jam operasional 08.00-18.00 WIB untuk hari senin sampai dengan hari minggu.

10. Tempat Wisata Di Puncak Telaga Warna

Telaga Warna (Foto: yasinyasintha.com)

Dikawasan puncak ada danau yang diberi nama telaga warna. Iya danau ini diberinama tersebut karena danau ini dapat berubah ubah warna mulai dari warna biru, warna hijau, dan warna cokelat. Telaga Warna ini terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Menurut cerita legenda masyarakat sekitar telaga warna terbentuk karena perhiasan batu permata yang dilemparkan Putri Nyi Mas Gilang Rukmini yang menenggelamkan seluruh kerajaannya ke dalam danau. Sedangkan menurut ilmu modern perubahan warna yang terjadi di danau warna karena pergerakan vegetasi ganggang.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di puncak yang patut dicoba saat berlibur di puncak Bogor. Selain tempat wisata tersebut, ada juga tempat wisata anak di bogor yang dapat anda kunjungi bersama keluarga anda. Objek wisata di puncak Bogor manakah yang paling menarik perhatian Anda? ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here