Tempat Wisata di Pati

Tempat wisata di Pati bisa menjadi pilihan bagi anda yang berkunjung ke Pati dan ingin mencoba menikmati wisata di Pati. Terlebih saat ini Pati semakin dikenal karena lokasinya yang ada di jalur Pantura sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru. Bagi Anda yang berencana ingin berkunjung ke Pati segera rencanakan kunjungan wisata Anda dengan mendatangi beberapa tempat wisata di Pati yang bagus.

Objek wisata di wilayah pati tidak kalah menarik dengan tempat wisata di bandung, Objek wisata yang tersedia diantaranya adalah waduk, pantai, air terjun pulau serta goa. Cukup lengkap bukan objek wisata yang tersedia di pati. Apakah anda berminat untuk berwisata di pati, silahkan berikan komentar anda di artikel ini.

Tempat Wisata di Pati Yang Bagus

Sebagai salah satu wilayah di Jawa Tengah yang lokasinya berada di kawasan Pantura menjadikan Pati sebagai lokasi yang pantas Anda kunjungi. Berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata di Pati yang bagus dan wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Pati.

1. Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo
Waduk Gunung Rowo (Foto: KSMTour.com)

Tempat wisata di Pati yang satu ini berada di Lereng Gunung Muria tepatnya di sebelah Timur. Meskipun sebetulnya waduk ini dijadikan sebagai sumber irigasi masyarakat sekitar tetapi karena keindahan serta pesona yang dimiliki oleh waduk ini menjadikannya sebagai lokasi wisata yang menarik dan bagus. Wisatawan yang datang ke waduk Gunung Rowo akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang indah serta tersedia gazebo yang bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman.

Baca Juga  Pantai Di Tulungagung

2. Pantai Banyutowo

Pantai Banyutowo
Pantai Banyutowo (Foto: wisatawan.iD)

Lokasi Kabupaten Pati yang berada di wilayah Pantura tentu membuat wilayah ini memiliki pantai-pantai yang indah. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Banyutowo. Karena pantai ini memiliki panorama yang indah dan masih alami sehingga akan membuat Anda merasakan nuansa wisata bahari yang memukau.

3. Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan
Air Terjun Tadah Hujan (Foto: http://pesonabudaya.com/)

Kabupaten Pati juga memiliki air terjun yang cukup terkenal yaitu Air Terjun Tadah Hujan. Lokasi air terjun ini tersembunyi di kawasan Gunung Kendeng. Meskipun begitu air terjun ini memiliki ketinggian 75 meter dan pemandangan alam sekitar yang asri sehingga para wisatawan dijamin betah dan merasakan nuansa liburan yang berbeda.

4. Pulau Seprapat Juwana

Pulau Seprapat Juwana
Pulau Seprapat Juwana (Foto:KSMTour.com)

Pulau yang satu ini berada dekat dengan Pelabuhan Juwana Kabupaten Pati. Meskipun ukurannya yang cukup kecil tetapi pulau ini memiliki kekhasan berupa adanya makam seorang wali yang bernama Ki Lodang Datuk Wali Songo. Selain itu terdapat pepohonan yang tumbuh di sekitar pulau yang memberikan nuansa mistis. Meskipun begitu pulau ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berzirah di makam wali tersebut.

5. Gua Pancur

Gua Pancur
Gua Pancur (Foto: http://guapancur.blogspot.com/)

Tempat wisata di Pati yang berikutnya adalah Goa Pancur yang merupakan goa alam dengan pemandangan alam sekitar yang begitu eksotis. Keunikan yang dimiliki oleh goa ini adalah adanya stalagmite dan stalagtit yang berada di sepanjang goa. Wisatawan bisa menyusuri goa dengan pemandu karena di goa ini terdapat aliran air yang cukup tinggi sehingga wisatwan harus lebih berhati-hati.

Penjelasan tempat wisata di Pati seperti yang telah dijelaskan diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pati. Setelah mengetahui beberapa daftar tempat wisata tersebut tentu Anda tak ingin melewatkan kesempatan berwisata jika berkunjung ke Pati sehingga kunjungan Anda ke Pati akan semakin berkesan dan menyenangkan. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

Tinggalkan komentar