Tempat Wisata di Majalengka

Tempat Wisata di Majalengka
Wisata Kebun Teh Cipasung (Foto: @ygallery_18)

Tempat wisata di Majalengka menghadirkan destinasi wisata yang lengkap mulai dari wisata buatan hingga wisata alam yang begitu eksotis. Bahkan masing-masing tempat wisata di Majalengka memiliki keunikan tersendiri dan tak ditemukan ditempat wisata lainnya. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Majalengka jangan sampai lewatkan mengunjungi tempat wisata di Majalengka yang dijamin bagus dan memukau.

Kabupaten Majalengka berada di Provinsi Jawa Barat dan menyajikan potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang ke Majalengka selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring dengan semakin banyaknya tempat wisata di Majalengka serta promosi melalui sosial media.

Referensi Tempat Wisata di Majalengka yang Bagus

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata di Majalengka yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata di Bandung.

1. Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung
Tempat wisata di Majalengka Kebun Teh Cipasung (Foto:https://alzyress.wordpress.com )

Tempat wisata di Majalengka yang satu ini memiliki banyak spot-spot menarik dan indah. Kebun teh ini merupakan peninggalan zaman Belanda dan terus dikelola oleh pemerintah hingga saat ini. Selain dijadikan sebagai budidaya, kebun teh ini juga menjadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru.

2. Bendungan Raksasa Rentang

Bendungan Raksasa Rentang
Tempat wisata di Majalengka Bendungan Raksasa Rentang (Foto: https://alampriangan.com)

Sesuai dengan namanya, bendungan yang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar. Selain dijadikan sebagai penghasil listrik serta sumber air untuk lahan di kawasan Majalengka, ternyata bendungan ini menjadi tempat wisata Majalengka yang sangat populer.

Pada saat akhir pekan maupun musim liburan, banyak wisatawan yang datang ke Bendungan Raksasa Rentang sambil mengajak keluarga. Bahkan para wisatawan tersebut ada yang rela membawa tikar dan makanan sendiri untuk dinikmati dipinggir bendungan.

3. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya
Tempat wisata di Majalengka Curug Muara Jaya (Foto: https://alampriangan.wordpress.com)

Tempat wisata yang satu ini merupakan air terjun yang berada di Desa Argamukti. Meskipun air terjun ini masih jarang dikunjungi wisatawan tetapi keindahan serta keunikan air terjun ini pantas Anda perhitungkan. Karena air terjun Muara Jaya memiliki ketinggian 73 meter serta dipadu dengan pemandangan alam sekitar air terjun yang memukau. Selain itu, biasanya curug ini dijadikan sebagai lokasi upacara adat Parerean oleh masyarakat setempat saat panen raya.

4. Gunung Batu Tilu

Gunung Batu Tilu
Tempat wisata di Majalengka Gunung Batu Tilu (Foto: @gunungtilu)

Bagi wisatawan yang gemar berwisata alam, Gunung Batu Tilu merupakan pilihan yang tepat. Karena gunung yang satu ini memiliki keunikan berupa adanya sebuah batu yang bentuknya seperti naga.

Oleh masyarakat setempat, batu tersebut dipercaya memiliki kaitan dengan Legenda Ambu Naga Runting. Tak heran jika tempat wisata yang satu ini semakin banyak diminati wisatawan karena selain memiliki legenda yang unik juga pemandangan.

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa saat berkunjung ke Majalengka jangan sampai melewatkan kesempatan berwisata ke tempat wisata di Majalengka. Karena masing-masing tempat wisata tersebut menyajikan keindahan yang sangat cocok untuk melepas penat serta membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here