Tempat Wisata di Lombok

Tempat Wisata di Lombok pasti sudah banyak yang mengetahuinya. Lombok memang sudah terkenal dan tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, bahkan sampai mancanegara pula. Ya, daerah dengan pesona indahnya telah menjadi ikonnya bangsa Indonesia. Tempat wisata di Lombok tidak hanya satu. Kunjungi tempat wisata di Lombok, maka dijamin kenyang akan tempat wisata penyejuk mata.

Daerah yang terletak di bagian tengah wilayah Indonesia ini memang menyimpan berbagai keindahan alam. Dan tentunya masyarakat serta pemerintah daerah khususnya tidak membiarkannya begitu saja, melainkan dikelola, dijaga, serta dilestarikan, sehingga banyak diantaranya menjadi tempat wisata.

Tempat Wisata di Lombok Yang Bagus

Keindahannya memang sudah dikenal dimana-mana. Nah, berikut beberapa tempat wisata di Lombok yang bagus nan cantik:

1. Tempat wisata Gunung Rinjani

Tempat wisata Gunung Rinjani
Tempat wisata Gunung Rinjani (Foto: http://anekatempatwisata.com)

Tempat wisata di Lombok yang satu ini merupakan ikon wisata yang paling terkenal. Gunung Rinjani memang masih aktif dengan ketinggiannya yang mencapai lebih daripada 3.700 meter sehingga  menjadikannya gunung berapi kedua dari segi ketinggiannya.

Penganut agama Hindu mempercayai bahwasanya para dewa-dewa tinggal dalam gunung ini sehingga dianggap sebagai gunung yang memiliki nilai spiritual.

Satu hal yang khas dari Gunung Rinjani adalah untuk pendakian diamna bila ingin mencapai puncak Rinjani harus memakan waktu berhari-hari. Namun, tidaklah sedikit yang mencobanya karena hasil yang didapat adalah pemandangan yang elok rupanya karena pemandangannya terindah se-Asia.

2. Tempat wisata Pantai Senggigi

Tempat wisata Pantai Senggigi
Tempat wisata Pantai Senggigi (Foto: http://wiki-wisata.blogspot.co.id)

Beribu bahkan berjuta wisatawan mengunjungi tempat wisata di Lombok yang begitu unik ini. Pantai Sengggi namanya, yang terletak di bagian barat dari daerah Lombok. Tempatnya yang sangat indah serta pantainya yang berombak tenang menjadi keindahan tersendiri dari tempat wisata ini.

Baca Juga  Tujuan Rekreasi

Jika dipandang, memang Pantai Senggigi sangatlah mirip dengan Pantai Kuta di Pulau Bali. Namun, tetaplah ada beberapa hal yang membedakannya. Salah satu halnya adalah ombak tenang sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk renang maupun snorkeling, pasir pantai dan air laut jernihnya. Pantai ini tidak kalah bagus dengan Pantai di Bali.

3. Tempat wisata Taman Narmada

Tempat wisata Taman Narmada
Tempat wisata Taman Narmada (Foto: transportwisatalombok.com)

Asal usul taman wisata di Lombok yang satu ini adalah dibangun oleh seorang raja Mataram Lombok tahun 1727 dan dipakai sebagai tempat upacara serta peristirahatan.  Lambat laun berubah fungsi menjadi sebuah ikon wisata daerah Lombok dan terkenal.

Letaknya di desa Lembuak. Taman Narmada didesain khusus yang menjelaskan bentuk kecil Gunung Rinjani serta sumber mata airnya.

4. Tempat wisata Danau Segara Anak

Tempat wisata Danau Segara Anak
Tempat wisata Danau Segara Anak (Foto: http://cerita-indonesian.blogspot.co.id)

Sebuah tempat wisata di Lombok yang harus dikunjungi, terlebih diperuntukkan para pecinta alam. Ciri khas dari danau ini adalah warnanya yang asli yakni biru, seperti warna birunya air laut, sehingga banyak yang meyakininya sebagai laut yang pecah dan naik ke pulau.

Tempat wisata ini terletak di kawah Gunung Rinjani. Hal unik jika berwisata ke Danau Segara Anak adalah kegiatan utamanya memancing. Ikuti kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

Tinggalkan komentar