Tempat Wisata Di Kudus

Tempat Wista Di Kudus – Salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan pabrik rokoknya adalah kudus. Terkenalnya Kudus ini bukan hanya karena ada pabrik rokoknya saja, melainkan juga karena banyaknya tempat wisata di Kudus yang indah dan direkomendasikan untuk dikunjungi.

Pesona tempat wisata tidak harus pergi ke luar negeri, karena di Indonesia sendiri sangat banyak tempat wisata. Salah satunya adalah yang ada di Jawa Tengah ini, tepatnya di Kota Kudus.

Tempat Wisata Di Kudus

Di Jawa tengah ada wisata kota jogja seperti Borobudur dan Prambanan. Sedangkan di Kudus ada tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan apabila berkunjung ke Kudus, berikut ulasan selengkapnya :

1. Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria
tempat wisata di kudus Makam Sunan Muria (Foto: http://www.kudusexplore.com/)

Makan ini berada di lereng gunung yang indah. Untuk mencapai ke sana, kita akan merasakan sensasi naik turun gunung yang menarik. Lelah memang, namun akan terbayar dengan keindahan alam selama perjalanan. Apalagi berwisata sekaligus menjalani kegiatan rohani, yakni ziarah wali.

2. Gray Canyon Kudus

Gray Canyon Kudus
Gray Canyon Kudus (Foto: cet.co.id)

Gray Canyon ini tidak kalah spektakuler dengan yang ada di luar negeri. Sebuah gunung batu yang memiliki sisi artistik yang indah. Lokasinya adalah di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Jekulo, Kudus. Sangat cocok untuk ajang selfie dan jangan sampai ketinggalan tidak mengeluarkan kamera, karena hasilnya dijamin kita akan dikira berada di luar negeri.

3. Air Tiga Rasa Rejenu

Air Tiga Rasa Rejenu Kudus
tempat wisata di kudus Air Tiga Rasa Rejenu (Foto: https://travel.dream.co.id/)

Untuk tempat wisata di Kudus yang selanjutnya adalah Air Tiga Rasa Rejenu. Lokasi dari tempat wisata alam ini tidak jauh dari lokasi makan Sunan Muria. Berada tepat di bawah Air Terjun Montel yang juga menjadi tempat wisata alam di Kudus. Semua pengunjung yang datang ke tempat ini, wajib mencicipi ketiga sumber airnya dengan cara diminum, karena dipercaya mengandung banyak khasiat. Untuk sumber air yang pertama berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Baca Juga  Tempat Wisata di Pasuruan

Rasa airnya tawar namun dan rasa asamnya juga. Kemudian untuk sumber air yang kedua berkhasiat memberikan suntikan percaya diri dalam menjalani hidup, apalagi dalam menghadapi permasalahan hidup. Rasa dari sumber air yang satu ini sedikit aneh, karena ada rasa sodanya juga. Untuk sumber air yang ketiga ini lebih aneh lagi rasanya, yakni seperti air tuak atau bir. Namun khasiatnya sangat besar, yakni untuk memperlancar rejeki

4. Museum Kretek

Museum Kretek
tempat wisata di kudus Museum Kretek (Foto: http://www.kudusexplore.com/)

Sudah jelas dengan popularitas Kudus sebagai kota di Jawa Tengah yang memiliki pabrik rokok kretek yang terkenal di dunia. Ada museum kretek yang memperlihatkan berbagai koleksi merek rokok yang pernah di produksi oleh Kudus.

Untuk mencapai kelima tempat wisata yang ada di Kudus tersebut, kita tidak perlu bingung. Siap-siap peta dan kalau bingung bisa langsung tanya. Warga Kudus yang ramah akan siap sedia menunjukkan arah. Nikmati tempat- tempat wisata di Kudus yang sangat banyak. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di dalam negeri sendiri banyak tempat wisata yang indah dan tidak kalah menarik. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar