Tempat Wisata di Jepara

Tempat wisata di Jepara bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin menikmati sajian wisata yang berbeda di Jepara. Seperti yang telah diketahui bahwa Jepara sangat dikenal dengan kerajinan ukirannya. Tetapi dibalik itu ternyata Jepara memiliki tempat wisata yang bagus dan wajib Anda kunjungi. Pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu daftar tempat wisata di Jepara untuk memudahkan wisata Anda di Jepara.

Bagi Anda yang berkunjung ke Jepara untuk membeli hasil ukiran sebaiknya cobalah untuk mampir ke beberapa tempat wisata di Jepara. Dimana tempat wisata tersebut dijamin seru dan menyenangkan sehingga sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Selain Jepara, tempat wisata di Bandung juga memiliki pemandangan yang bagus untuk dikunjungi.

Referensi Tempat Wisata di Jepara yang Bagus

Berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata di Jepara yang bagus dan wajib untuk dikunjungi.

1. Wisata Karimunjawa

wisata karimun jawa
wisata karimun jawa (Foto: satujam.com)

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata banyak diminati wisata dari berbagai penjuru. Tetapi siapa sangka jika letak Karimunjawa sebetulnya berada di Jepara. Daya tarik yang dimiliki Karimunjawa adalah pesona pantainya yang begitu memukau serta adanya pulau-pulau yang menjadikan Karimunjawa semakin ekstotis.

2. Museum R.A Kartini

Museum R.A Kartini
Museum R.A Kartini (Foto: indonesiakaya.com)

Siapa yang tidak mengenal sosok R.A Kartini sebagai pahlawan wanita yang sangat terkenal dengan emansipasi wanita. Untuk mengenang jasa R.A Kartini yang lahir di Jepara, dibuatlah museum R.A Kartini yang berada di utara Alun-alun Jepara. Berkunjung ke museum ini, wisatawan bisa menikmati beragam koleksi benda bersejarah yang berhubungan dengan R.A Kartini sehingga bisa menambah wawasan.

Baca Juga  Tempat Wisata di Bali

3. Pantai Kartini

Pantai Kartini
Pantai Kartini (Foto: riskasetya.com)

Jepara memiliki wisata pantai yang memukau salah satunya adalah Pantai Kartini. Lokasi pantai ini berada bagian barat Kantor Bupati. Dengan luas pantai sekitar 3,5 hektar menjadikan pantai ini sebagai lokasi wisata dengan beragam wahana menarik. Selain itu, pantai ini dipercaya mampu mengatasi penyakit rematik dan gatal-gatal jika pengunjung mandi menggunakan air pantai Kartini.

4. Pulau Panjang

Pulau Panjang
Pulau Panjang (Foto: allesgroen.wordpress.com)

Jepara memiliki banyak wisata alam salah satunya Pulau Panjang. Dimana tempat wisata ini dikenal karena garis pantainya yang begitu panjang, terumbu karang yang indah serta air pantai yang jernih. Bagi pecinta snorkeling, Pulau Panjang bisa menjadi destinasi terbaik untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang masih alami.

5. Benteng Portugis

Benteng Portugis
Benteng Portugis (Foto: belajarbersamauin.wordpress.com)

Bagi Anda pecinta wisata sejarah, selain museum R.A Kartini juga bisa mengunjungi Benteng Portugis. Dimana benteng ini juga menjadi cagar budaya yang telah diresmikan oleh Pemerintah. Seperti namanya, tempat wisata ini memiliki bangunan benteng peninggalan Portugis yang sangat unik dan syarat akan nilai sejarah. Selain itu, wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai dan bukit di sekitar benteng yang dijamin akan sangat mengesankan.

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jepara sebaiknya rencanakan pula untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Jepara. Dimana tempat-tempat wisata tersebut menyajikan keindahan yang dijamin akan membuat Anda takjub. Ikuti kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

Tinggalkan komentar