Tempat Wisata di Jepang

Tempat wisata di Jepang terkenal salah satunya adalah gunung fuji. Gunung ini memang memiliki keindahan alam yang bagus. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Siapa yang tidak mengenal Jepang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di kawasan Asia Timur. Salah satu tempat wisata di Jepang yang paling banyak menyedot minat pengunjung adalah kawasan Fuji-Kawaguchiko. Di sini, ada Gunung Fuji yang terkenal dan mampu menarik 6 juta wisatawan per tahun. Anda pun mungkin ingin mengetahui wisata jepang dan sekitar kawasan Fuji-Kawaguchiko yang paling terkenal berikut ini.

Tempat Wisata di Jepang

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Jepang yang memiliki pemandangan yang bagus untuk dikunjungi.

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji
Gunung Fuji (Foto: kesiniaja.com)

Gunung tertinggi di Jepang ini memang selalu tertutup salju sehingga begitu eksotis dilihat dari jauh. Banyak sekali wisatawan yang tertarik mengabadikan momen berlatar belakang Gunung Fuji. Bagi petualang sejati, mendaki gunung ini bakal memberikan pengalaman luar biasa mengingat gunung ini dianggap sakral oleh mayoritas penduduk Jepang.

Gunung fuji juga sering digunakan dalam berbagi macam kegiatan salah satunya digunakan dalam pembuatan film kartun yang sudah terkenal yaitu detektif conan. Didalam film tersebut diceritakan tentang keindahan gunung fiji oleh seniman dalam tokoh film tersebut.

2. Danau Kawaguchiko

Danau Kawaguchiko
Danau Kawaguchiko (Foto: http://travel.kompas.com)

Danau bukan hanya berfungsi untuk menampung air yang bertujuan untuk irigasi pertanian. Danau juga dimanfaatkan untuk penghasilan daerah setempat dengan membuat wisata danau. Seperti yang dilakukan pada danau kawaguchiko oleh pemerintah setempat.

Baca Juga  Wisata Jepang

Tempat wisata alam di jepang yang patut anda singgahi adalah danau Kawaguchiko. Danau ini merupakan tempat paling nyaman untuk melihat kegagahan Gunung Fuji. Selain itu, anda bisa mengajak anggota keluarga menikmati nuansa alam dengan berjalan kaki di sekitar danau yang tenang.

Danau yang bersih tentunya akan menarik wisatawan untuk pengunjung, apalagi ditambah dengan pemandangan alam sekitar yang bagus. Tidak heran jika banyak yang datang berkunjung untuk melihat keindahan danau Kawaguchiko.

3. Kebun Bunga Hananomiyako

Kebun Bunga Hananomiyako
Kebun Bunga Hananomiyako (Foto: blog.lakupon.com)

Kebun bunga ini memiliki luas sekitar 300 ribu meter persegi dan terdapat sekitar 1 juta tanaman bunga. Bagi anda yang ingin melihat keindahan bunga mekar di sini maka bisa datang pada waktu musim panas. Sebab, musim panas merupakan momen bunga matahari, kikarashi dan popi mekar bersamaan.

Merawat bunga sebanyak ini tentunya tidak dapat dilakukan sendiri. Banyak orang yang terlibat dalam membuat kebun bunga ini. Dengan usaha yang tekun serta rajin dapat menghasilkan pemandangan bunga yang bagus yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Di Indonesia juga mempunyai taman bunga cihideung yang tidak kalah menarik dengan kebun yang ada di Jepang ini. Taman bunga cihideung terletak di Bandung yang sudah terkenal dengan taman bunganya.

4. Iyashi no Sato

Iyashi no Sato
Iyashi no Sato (Foto: travelyesplease.com)

Kawasan pedesaan memang selalu menjadi tempat vaforit bagi sebagian orang yang tinggal dikawasan perkotaan. Karena kesibukan dan ritunitas kerja dikantor membuat lelah dan cape. Kegiatan tersebut membuat pikiran stres sehingga perlu rekreasi, salah satunya pergi ke desa.

Mungkin desa Shirakawago adalah desa wisata yang paling terkenal di Jepang. Namun, jika anda berkunjung ke kawasan wisata Fuji-Kawaguchiko, wajib datang ke desa wisata Iyashi no Sato. Suasana yang sangat asri, danau, pegunungan dan bangunan tradisional Jepang menjadi daya tarik utama.

Baca Juga  Tempat Wisata Jawa Barat

5. Pagoda Chureito

Pagoda Chureito
Pagoda Chureito (Foto: jalan2kejepang.com)

Tempat wisata di jepang yang wajib dikunjungi lainnya adalah Pagoda Chureito yang bisa ditempuh sekitar 10 menit dari Danau Kawaguchiko naik kereta api. Di sini, anda bakal melihat keindahan Gunung Fuji dan bunga sakura yang indah.

Tentu masih banyak tempat wisata di jepang di kawasan wisata Fuji-Kawaguchiko seperti danau lain yang masuk dalam Fuji five lakes. Danau Saiko, Danau Yamanaka, Danau Shojiko dan Danau Motosuko menawarkan keindahan alam favorit. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga berlibur ke Jepang untuk menikmati pesona Gunung Fuji.

Tinggalkan komentar