Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Tempat wisata di Jakarta Selatan ternyata tak hanya berupa mall-mall dan pusat perbelanjaan saja. Dimana tempat wisata tersebut dijamin seru dan menyenangkan serta bisa menjadi sarana untuk melepas penat setelah disibukkan dengan pekerjaan yang padat. Tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Jakarta Selatan yang masing-masing memiliki keunikan dan dijamin bagus sehingga sangat wajib untuk dikunjungi.

Sebagian masyarakat Jakarta Selatan yang berada di kawasan kota besar mungkin akan lebih sering menghabiskan waktu berlibur di mall. Padahal Jakarta Selatan memiliki tempat wisata menarik selain mall yang pastinya seru dan menyenangkan. Tempat wisata di jakarta timur juga banyak yang bagus untuk dikunjungi bersama keluarga anda.

Referensi Tempat Wisata di Jakarta Selatan

Berikut ini akan dijelaskan daftar tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan Anda.

1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan (Foto: suaradewan.com)

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga berwisata di Jakarta Selatan, silahkan ajak keluarga Anda mengunjungi Kebun binatang Ragunan. Kebun binatang ini adalah yang pertama di Indonesia serta tetap terjaga dengan baik hingga saat ini. Di kebun binatang ini para pengunjung bisa menyaksikan beragam jenis hewan mulai dari mamalia, burung, reptile dan jenis hewan lainnya. Dengan harga tiket yang sangat murah menjadikan kebun binatang ini selalu dipadati pengunjung terutama saat hari libur.

2. Taman Anggrek Ragunan

Taman Anggrek Ragunan
Taman Anggrek Ragunan (Foto: http://www.beritajakarta.id/)

Bagi Anda yang ingin melepas penat dan pergi sejenak dari padatnya Jakarta Selatan, silahkan mengunjungi taman Anggrek Ragunan. Lokasinya yang tak jauh dari Kebun Binatang Ragunan tentu bisa Anda kunjungi setelah berwisata dari kebun binatang tersebut.

Baca Juga  Objek Wisata Bandung

Mengunjungi Taman Anggrek Ragunan, wisatawan dapat menyaksikan hamparan tanaman anggrek yang sangat cantik dan terdiri dari 500 spesies. Selain itu pengunjung juga bisa belajar mengenai cara budidaya serta pembibitan anggrek sehingga sangat menambah wawasan.

3. Setu Babakan

Wahana Perahu bebek Setu Babakan
Wahana Perahu bebek Setu Babakan (Foto: indonesiakaya.com)

Tempat wisata di Jakarta Selatan yang satu ini merupakan sebuah danau buatan dengan luas 30 hektar. Keunikan yang dimiliki danau ini adalah dari namanya Babakan yang berarti tempat pelestarian budaya Betawi. Tak heran jika di danau ini Anda dapat menyaksikan berbagai orname Betawi hingga berbagai sajian kuliner khas Betawi. Tak hanya bisa menikmati wisata budaya saja, pengunjung bisa melihat pemandangan danau sambil menaiki perahu.

4. Museum Layang-layang

museum layang layang
museum layang layang (Foto: jadiberita.com)

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena museum ini menyajikan wisata edukasi yang seru dan menyenangkan. Sesuai dengan namanya, museum ini memiliki koleksi layang-layang dengan berbagai desain serta ukuran bahkan adanya yang panjangnya mencapai 250 meter. Selain bisa menyaksikan koleksi laying-layang, pengunjung bisa belajar membuat layang-layang, melukis dan membuat keramik serta membuat batik.

Daftar tempat wisata di Jakarta Selatan yang telah dijelaskan diatas bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan di kawasan Jakarta Selatan. Tempat-tempat wisata tersebut dijamin bagus, murah dan menyenangkan sehingga Anda tak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat wisata tersebut. Kunjungi terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

Tinggalkan komentar