Tempat Wisata Di Gianyar

Tempat Wisata Di Gianyar
Tempat Wisata Di Gianyar (Foto: http://www.travellink-indonesia.com/)

Tempat Wisata Di Gianyar terletak di pulau dewata yang merupakan adalah pulau impian. Bisa menginjakkan kaki ke pulau ini bahkan seperti berada di dalam mimpi. Banyak objek wisata yang ditawarkan Bali untuk dunia, salah satunya adalah tempat-tempat wisata di Gianyar. Sangat alami dan eksotik, itulah kesan yang diberikan oleh pesona alam Bali.

Pada musim liburan objek wisata gianyar banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Selain wisata ini, tempat wisata di Bali yang menarik lainnya adalah pantai pandawa dan pura tanah lot yang telah kasihberita bahas pada artikel sebelumnya.

Tempat Wisata Di Gianyar

Gianyar sama halnya dengan kota-kota lain di Bali, menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang memukau. Diantaranya ada 5 tempat wisata yang paling direkomendasikan, yakni :

1. Bali Elephant Safari Park

Bali Elephant Safari Park
Bali Elephant Safari Park (Foto: https://www.masonadventures.com/)

Berkunjung ke taman nasional yang khusus menangkar banyak hewan gajah. Kita bisa naik gajah dan menikmati taman alam yang indah. Tempat wisata di Gianyar ini sangat cocok untuk liburan keluarga, karena merupakan wisata edukasi yang memukau.

Ditempat ini pengunjung bisa memeluk gajah, berinteraksi dengan gajah, dicium gajah, memberi makan gajah, menunggangi gajah, dan masih banyak lagi aktivitas dengan gajah yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Tidak pernah terbayangkan bagaimana bisa berinteraksi dengan hewan raksasa yang tubuhnya jauh sangat besar dari tubuh kita, manusia.

Namun bersama dengan para pawang gajah dan juga petugas taman Safari ini, kota akan dibantu untuk menghilangkan rasa takut untuk berinteraksi dengan hewan raksasa ini. Bahkan kita akan menjadi lebih berani untuk berinteraksi sendiri tanpa pawang setelah pengenalan dengan gajah yang lebih intensif.

2. Pantai Lebih

Pantai Lebih
Pantai Lebih (Foto: https://www.kintamani.id/)

Pantai ini menjadi destinasi wisata di Gianyar selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Ciri khas dari pantai ini adalah pasirnya yang unik, yakni berwarna hitam. Tidak seperti warna pasir pantai biasanya yang berwarna putih. Kita bisa menikmati kuliner lesehan di tepi pantai sehingga sensasi liburan menjadi lebih menyenangkan.

3. Ubud

Ubud
Ubud (Foto: https://www.neverendingvoyage.com)

Tidak ada yang belum kenal tempat wisata terkenal satu ini. Ubud adalah nama dari desa di Gianyar Bali. Tempat ini menjadi ikonnya wisata di Gianyar Bali, karena di satu pemukiman warga, kita bisa melihat langsung potret kehidupan masyarakat Bali dan juga budayanya. Banyak berdiri museum-museum untuk memamerkan keindahan adat dan kerajinan asli Bali.

4. Goa Gajah

Goa Gajah
Goa Gajah (Foto: http://www.balitourismboard.org/)

Sebuah tempat yang menjadi saksi bisu akan peradaban Bali di masa lampau. Ada patung dan arca yang ada di sekitarnya ditambah dengan pemandangan sungai, persawahan, dan juga 7 mata air suci.

5. Desa Celuk

Desa Celuk
Desa Celuk (Foto: ngopibareng.id)

Desa ini juga dijadikan sebagai desa wisata yang ada di Gianyar. Di mana di dalam desa ini, penduduknya mayoritas adalah pengrajin emas dan perak. Semua jenis perhiasan khas Bali dibuat di sini. Kita bisa mampir sekaligus hunting perhiasan atau membelikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Gianyar ini. Kota dipastikan akan nyaman dan betah. Tidak mau cepat pulang, karena keindahan Gianyar tidak pernah ada habisnya untuk dieksplor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here