Tempat Wisata Di Cilacap

Tempat wisata di Cilacap didominasi dengan wisata alam yang indah, terutama pantai. Kita pasti akan sangat senang dan antusias jika memiliki rencana untuk pergi tamasya. Mengunjungi beberapa tempat wisata yang indah. Kegiatan tamasya ini bisa dijadikan ajang refreshing. Bisa dilakukan saat liburan tiba atau saat akhir pekan. Salah satu tujuan wisata adalah pergi ke tempat-tempat wisata di Cilacap yang menarik.

Cilacap juga berada di kawasan Jawa Tengah. Keberadaan tempat-tempat wisata yang ada di Cilacap ini semakin meramaikan banyaknya destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah.

Pada artikel sebelumnya kasihberita telah membahas tentang tempat wisata di brebes. Kali ini kami akan membahas tentang tempat wisata di cilacap yang tidak kalah menarik dengan objek wisata di brebes. Berikut ada 5 tempat wisata di Cilacap:

Gunung Srandil

Gunung Srandil
Gunung Srandil (Foto: http://shelosoedarjo.blogspot.com/)

Ini adalah salah satu tempat wisata rohani yang ada di Cilacap. Kita bisa menghabiskan waktu liburan sekaligus melakukan destinasi ziarah makan di wilayah ini. Banyak pengunjung yang menepi atau bertapa di wilayah Gunung Srandil ini. Mereka percaya bahwa ada banyak titik-titik situs keramat di sini. Namun bagi pengunjung biasa, cukup masuk ke dalam situs-situs yang ada di tempat wisata ini dan menikmati keindahan alamnya.

Benteng Pendem

Benteng Pendem
Benteng Pendem (Foto: http://bolehtanya.com/)

Wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga, karena merupakan salah satu bentuk peninggalan sejarah. Saksi bisu akan adanya cerita penjajahan Indonesia oleh Belanda.
Bentuk bangunannya khas bangunan kuno.

Di dalamnya ada 60 kamar, penjara, ruang penyimpanan senjata, ruang rapat, dan lain-lain. Dulunya bangunan ini adalah bangunan yang dipakai pemerintah Belanda untuk menyiksa orang pribumi. Bangunannya kokoh dan multifungsi. Kelihatan seram jika melihatnya sekilas. Namun ada keindahan arsitektur dan kebermaknaan sejarah dibaliknya.

Baca Juga  Tempat Wisata Keluarga di Jakarta

Pantai Jetis

Pantai Jetis
Pantai Jetis (Foto: https://jenthikmanis.blogspot.co.id/)

Pantai ini yang menjadi bukti bahwa kekayaan alam Cilacap memang sangat indah. Pantai ini terletak di Muara Kali Bodo atau di daerah perbatasan antara Kebumen dan Cilacap. Nama dari pantai ini diambil dari nama sebuah ikan endemis di pantai ini, yakni ikan Jetis. Kita bisa melihat ribuan ikan jetis. Di Pantai Jetis kita juga bisa menikmati pemandangan gunung kapur Kebumen di sekitar pantai.

Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu (Foto: https://jalanwisata.id/)

Ini juga menjadi destinasi tempat wisata di Cilacap yang sangat indah. Di mana dulunya ada banyak penyu di pantai ini. Kini memang jumlahnya sudah berkurang, namun ada penangkarannya. Sehingga kita bisa sambil memperkenalkannya pada anak-anak saat berkunjung.

Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan
Pulau Nusakambangan (Foto:https://spotmancing.com/)

Seperti yang kita bayangkan setelah mendengar nama pukau ini adalah sebuah lokasi terpencil sebagai tempat isolasi para tahanan yang terkena hukuman mati. Di sinilah para tersangka pembunuhan, narkoba, dan lain-lain menjalani hukuman mati. Namun di samping pengetahuan tersebut, Pulau Nusakambangan ini menawarkan keindahan alam yang membuat mata enggan berkedip.

Kelima tempat wisata di Cilacap tersebut hanya sekelumit saja. Masih banyak tempat wisata yang ada di Cilacap yang wajib diketahui dan juga wajib dikunjungi. Menghabiskan waktu untuk menikmati tempat yang indah adalah salah satu hal yang menyenangkan. Kita pun dijamin akan mendapatkan hal itu dengan berkunjung ke Cilacap.

Tinggalkan komentar