Tempat Wisata di Bengkulu

Tempat Wisata di Bengkulu – Jika kita mendengar Kota Bengkulu, maka kita akan teringat sebuah provinsi yang terlibat dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Bengkulu ini menjadi tempat yang sangat berperan penting dalam menentukan nasib bangsa Indonesia saat masa penjajahan. Ternyata selain itu, kita juga harus tahu bahwa ada banyak tempat wisata di Bengkulu.

Bengkulu menjadi provinsi di mana sang pemimpin bangsa diasingkan sebelum proklamasi kemerdekaan diikrarkan. Ada Bung Karno yang diasingkan di provinsi ini sehingga rumah pengasingan ini pun menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Bengkulu.

5 tempat wisata di Bengkulu

Sebelumnya kasihberita sudah membahas tentang tempat wisata batu. Kali ini kami akan membahas tempat wisata di bengkulu yang bagus untuk dikunjungi bersama keluarga anda untuk mengisi waktu liburan anda.

1. Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah Pengasingan Bung Karno
Rumah Pengasingan Bung Karno (Foto: https://deddyhuang.com/)

Selama 4 tahun sang Proklamator Indonesia menempati rumah pengasingan ini bersama dengan istrinya, ibu Fatmawati Soekarno. Selama pengasingan, Bung Karno merencanakan strategi kemerdekaan dengan matang. Sebuah rumah bersejarah yang harus kita kunjungi dan kita perkenalkan kepada adik dan anak-anak kita. Banyak barang koleksi peninggalan Bung Karno yang masih ada di rumah pengasingan ini. Kita bisa melihatnya dengan mata telanjang. Menyusuri semua bagian rumah pengasingan dan merasakan kembali perjuangan Bung Karno untuk masa depan Indonesia.

2. Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi
Pantai Tapak Paderi (Foto: hipwee.com)

Dulunya pantai ini adalah pelabuhan pertama di Bengkulu. Kini menjadi sebuah pantai objek wisata yang sangat ramai dikunjungi. Pantai ini berada di dekat pantai Panjang dan Pantai Jakat. Garis pantai di tempat ini sangat panjang, sehingga kita bebas untuk menikmati pemandangan. Mengambil banyak foto di sini untuk menyimpan kenangan dan bukti bahwa kita pernah mengeksplor keindahan Pantai indah di Bengkulu ini.

Baca Juga  Tempat Menarik Di Bandung

3. Kota Curup

Kota Curup
Kota Curup (Foto: http://www.radarpatpetulainews.com/)

Kota ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di tempat wisata di Bengkulu. Lokasi ini adalah sebuah lokasi perkotaan. Sebuah kota di aman lahirnya Bunga Raflesia Arnoldi. Bunga khas Bengkulu yang sangat terkenal. Ada banyak tempat wisata di kota ini, mulai dari danau Mas Harun Bastari, pemandian Air Panas Saban, Bukit Kaba, dan masih banyak yang lainnya.

4. Pulau Tikus

Pulau Tikus
Pulau Tikus (Foto: KSMTour.com)

Sebuah pulau unik yang dijadikan tempat tujuan wisata di Bengkulu. Keindahan alam di Pulau Tikus ini sangat memukau. Sebuah bukti bahwa keindahan alam Bengkulu memang indah.

5. Benteng Malborough

Benteng Malborough
Benteng Malborough (Foto: http://www.triptrus.com/)

Benteng ini merupakan bangunan kuno peninggalan Belanda dan juga dijadikan sebagai bentang ketika perang berlangsung di Bengkulu pada masa penjajahan Belanda. Bangunan yang khas dan kokoh membuat benteng ini ramai dikunjungi pengunjung untuk menyaksikan sejarahnya. Membuktikan asal muasal keberadaannya.

Bengkulu sudah sangat terkenal sejak dijadikan lokasi film nasional kala itu. Belum lama dan masih teringat jelas dalam ingatan kita akan keindahan alam Bengkulu. Untuk itulah sangat rugi bagi kita yang belum tahu tentang tempat – tempat wisata di Bengkulu yang memukau dan membuat mata enggan berkedip.

Tinggalkan komentar