Tempat Wisata di Balikpapan

Wisata Waterpark Caribbean
Wisata Waterpark Caribbean (Foto: trover.com)

Tempat Wisata di Balikpapan belum banyak diketahui oleh masayarakat luar daerah. Balikpapan merupakan kota di Pulau Kalimantan yang memiliki banyak sumber daya alam. Sampai saat ini Balikpapan juga mendapatkan predikat sebagai kota dengan penghasil minyak paling tinggi di Indonesia. Namun yang perlu kita ketahui walaupun ada pertambangan minyak, alam di Balikpapan masih cukup terjaga. Ada berbagai tempat wisata di Balikpapan bertemakan alam yang indah dan mempesona.

Selain wisata alam sebenarnya Balikpapan masih memiliki wahana wisata yang sangat menarik seperti water park, wisata penangkaran buaya dan masih banyak lagi. Wisata Indonesia sangat banyak, tempat wisata di bandung juga memiliki keindahan alam yang bagus.

Tempat Wisata di Balikpapan

Nah, bagi kita yang ingin berkunjung, berikut ini beberapa tempat wisata di Balikpapan yang bisa kita gunakan sebagai rujukan :

1. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru
Pantai Lamaru (Foto: kosim.web.id)

Tempat wisata yang pertama ini bertemakan pesona alam berupa Pantai dengan nama Lamaru. Pantai ini dihiasi dengan banyak sekali pohon cemara yang membuat suasana redup dan menenangkan. Kita bisa menikmati angin laut yang sejuk dan menyegarkan sambil bersantai di bawah pohon cemara.

Tempat wisata di Balikpapan ini memang selalu ramai terutama saat sore hari dan akhir pekan. Banyak sekali wisatawan yang menunggu matahari tenggelam yang indah di Pantai Lamaru ini. Fasilitas pantai yang satu ini juga tergolong sangat lengkap sekali. Kita bisa menemukan penyewaan perahu sepeda untuk menikmati indahnya pantai ini.

2. Waterpark Caribbean

Waterpark Caribbean
Waterpark Caribbean (Foto: minitime.com)

Wisata air merupakan salah satu wisata yang disukai oleh anak anak maupun orang dewasa. Selain belibur, pengunung juga dapat berenang dan kegiatan ini merupakan salah satu olahraga yang menjadi lomba olimpiade.

Nah, bagi kita yang tidak begitu cocok dengan alam bisa mencoba menikmati berbagai wahana menarik di Caribbean Island. Waterpark ini memiliki banyak sekali wahana-wahana yang sangat mengasyikkan.

Anak-anak yang berkunjung tentunya akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di waterpark ini. Bahkan bukan hanya wahana air saja, di waterpark ini kita bisa melihat beberapa pertunjukan dengan aksi-aksi yang memukau. Sehingga waterpark ini sangat cocok untuk kita gunakan sebagai rujukan liburan bersama keluarga.

3. Margomulyo Balikpapan

Margomulyo balikpapan
Margomulyo balikpapan (Foto: benyaminlakitan.com)

Margomulyo merupakan salah satu tempat wisata di Balikpapan berupa hutan bakau yang masih sangat alami. Kita bisa menikmati vegetasi hutan bakau yang masih terjaga dengan baik. Ada sebuah jalan jembatan kayu yang membuat kita semakin mudah untuk berkeliling di hutan bakau ini. Yang menarik kita bisa melihat dengan jelas bagaimana kehidupan hewan bekantan liar dengan menara pengintai.

Untuk melihatnya kita harus datang saat pagi atau sore hari. Walaupun kita tidak dipungut biaya apapun, namun kita harus tetap bisa menjaga kebersihan dan kelestarian hutan bakau ini.

4. Pasar Kebun Sayur

Pasar Kebun Sayur
Pasar Kebun Sayur (Foto: backpackology.me)

Rasanya belum lengkap jika berkunjung ke suatu daerah tanpa membeli oleh-oleh. Tempat wisata di Balikpapan selanjutnya adalah berupa pusat oleh-oleh di Pasar Kebun Sayur. Kita bisa menemukan berbagai kerajinan tangan seperti manik-manik yang cantik, batik, kerajinan khas Suku Dayak dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui beberapa tempat wisata di Balikpapan, kita tidak akan lagi kebingungan jika berkunjung. Karena pastinya sudah ada rencana tempat wisata mana saja yang akan kita singgahi. Ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here