Tempat Wisata Batu

Tempat Wisata Batu berlokasi di daerah Malang provinsi Jawa Timur. Kawasan ini sangat ramai dikunjungi, karena banyak tempat wisata yang menarik dan bagus untuk dikunjungi. Ditambah wilayah pegunungan yang sejuk sehingga membuat pengunjung betah.

Sebelumnya kasihberita.com pernah membahas tempat wisata di temanggung, dimana tempat wisata yang ada disana memiliki pemandangan yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata batu. Salah satu tempat yang bagus di temangguang adalah curug surodipo.

Tempat wisata Batu

Keramaian Kota Batu ini bukan hanya saat akhir pekan saja atau saat liburan, melainkan setiap saat. Berikut adalah 5 tempat wisata Batu yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena keindahannya yang memukau :

1. Jatimpark

Jatimpark
Jatimpark (Foto: WisataBaru.Com)

Jatimpark 1 dan Jatimpark 2 adalah dua tempat wisata yang ada di Kota Batu Malang. Sebuah tempat wisata edukasi yang menambahkan pengetahuan baru kepada pengunjung, terutama anak-anak. Letak keduanya tidak jauh, dan masih dalam satu kompleks. Kita akan puasa mengajak anak-anak berkunjung ke Jatimpark ini.

2. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular (Foto: http://batuholiday.com)

BNS Ini menjadi salah satu tempat wisata di Batu Malang yang sangat iconic. Operasional dari tempat wisata ini adalah mulai dari jam 3 sore sampai tengah malam. Keberadaan tempat wisata ini masih dibilang masih baru. Tujuan dari dibukanya tempat wisata ini adalah untuk menunjukkan bahwa Batu Malang tidak pernah ada matinya dalam menyediakan tempat liburan. Sehingga BNS ini mendukung kota Batu sebgaia ‘All Day City Holiday’.

3. Museum Angkut

Museum Angkut
Museum Angkut (Foto: ksmtour.com)

Museum ini juga yang berada di Kota Batu Malang. Di museum ini, kita akan dihadapkan pada ribuan koleksi mobil-mobil kuno yang bagus. Super antik dan membuat kita terpana, karena banyaknya jenis mobil yang telah berkembang sejak dulu. Selain itu, disediakan juga zona-zona atau wahana di dalam museum ini. Diantaranya adalah Zona Gangster, zone Batavia, Zona Inggris, Zona Bebas, Zona Hollywood, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di setiap zona, kita akan dihadapkan pada sebuah suasana kota mini yang menarik.

Baca Juga  Tempat Wisata Murah Meriah

4. Taman Bunga Selekta

Taman Bunga Selekta
Taman Bunga Selekta (Foto: https://visitwisatabahari.blogspot.com)

Taman ini sangat cocok dijadikan background selfie dengan teman-teman atau keluarga. kebun bunga yang terhampar luas menjadi hal unik yang akan membuat kita dengan mengedipkan mata. Banyak bunga yang ditanam di sini. Kita bisa mengelilingi seluruh area taman dengan bersepeda atau dengan jalan kaki.

5. Omah kayu

Omah kayu
Omah kayu (Foto: Simplyecho.net)

Rumah yang memiliki konsep atau tema sebuah penginapan. Kita akan merasakan sensasi menginap di rumah pohon. Menikmati keindahan kota Batu Malang. Tempat wisata Batu ini berada di Gunung Banyak, sehingga bisa menikmati keindahan alam benar-benar dari ketinggian. Bahkan kalau hanya ingin melihat-lihat saja dan merasakan sensasinya, kita tidak perlu harus menginap, melainkan hanya berkunjung aja dengan membayar 10 ribu rupiah bisa melihat pemandangan sepuasnya.

Kelima tempat wisata yang ada di Kota Batu Malang ini akan memanjakan mata kita. Kebanyakan tempat wisata Batu ini didominasi oleh tempat wisata yang beraroma edukasi. Sangat cocok untuk mengajak serta keluarga.

Tinggalkan komentar