Tempat Wisata Alam Di Bogor

Tempat wisata alam Di Bogor sudah terkenal dengan keindahan alamnya. Saat Hari libur tiba banyak wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Udara dikawasan Bogor memiliki udara yang segar yang merupakan salah satu daya tariknya.

Suka dengan wisata alam? ada tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata alam di Bogor adalah salah satunya. Apabila anda belum pernah berkunjung ke wisata alam bogor, Anda harus segera menyusun rencana untuk mengunjungi dan menghabiskan waktu liburan ke Bogor. Mengapa demikian? Bogor merupakan salah satu kota destinasi wisata alam terbaik di Jawa Barat.

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Di Bogor banyak terdapat wisata alam yang bagus, apabila anda ingin berkunjung berikut ini ada beberapa tempat wisata alam di Bogor yang bisa Anda kunjungi.

1. Curug Cilember

Curug Cilember
Curug Cilember (Foto: wisatadijawa.blogspot.co.id)

Saat Anda berkunjung ke tempat wisata alam di Bogor yang satu ini, Anda akan dibuat takjub. Curug atau air terjun Cilember ini memiliki tujuh lapis air terjun yang mengalir dalam satu aliran (jalan). Lokasinya di Desa Jongjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kesegaran air dan kesejukan alam di sekitar curug inilah yang membuatnya tidak pernah sepi pengunjung.

Kebanyakan para traveller hanya maksimal mencapai curug 5. Dan yang paling ramai pengunjung adalah curug terbawah yakni curug 7. Hal itu disebabkan sulitnya rute jalan untuk menuju curug tertinggi yakni curug 1.

Harga tiket masuk tempat wisata alam di Bogor Curug Cilember ini hanya sekitar Rp 15.000 per orang.

2. Sungai Cisadane

Sungai Cisadane
Sungai Cisadane (Foto: http://jernihairsungaicisadane.blogspot.co.id)

Anda penyuka olahraga Rafting atau arung jeram? Jika iya, disinilah tempat yang cocok dan sempurna untuk Anda. sungai Cisadane ini memanjang hingga mencapai 80 km dan bermuara di Laut Jawa. Para pengunjung akan merasa puas bermain rafting disini karena banyak jeram yang sangat menantang. Biaya olahraga rafting ini berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 250.000.

Baca Juga  Tempat Wisata Jawa Barat

3. Curug Nangka

Curug Nangka
Curug Nangka (Foto: gotravelly.com)

Menghabiskan waktu liburan di Curug Nangka (air terjun) juga tak kalah seru. Hanya dengan membayar biaya masuk sekitar Rp 8000, Anda dan keluarga bisa menikmati indahnya alam di sekitar Curug Nangka ini.

4. Curug Hordeng

Curug Hordeng
Curug Hordeng (Foto: petaniadv.com)

Tak salah jika Bogor juga disebut dengan kota seribu curug. Ada wisata alam di Bogor yang dinamakan Curug Hordeng. Mungkin karena bentuknya yang lebar dan mirip seperti gorden (tirai) atau hordeng (dalam bahasa sunda). Tempat wisata alam di Bogor yang satu ini terletak di Desa Cibereum, Sentul, Kab.Bogor. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000.

5. Danau Dora

Danau Dora
Danau Dora (Foto: iklantravel.com)

Saat ini, tempat wisata alam di Bogor yang menjadi incara para traveller adalah Danau Dora.  Jembatan yang membentang diatas danau ini bisa menjadi spot foto yang keren bagi para pengunjung. Harga tiketnya gratis. Anda hanya terkena biaya parkir sekitar Rp 3000 hingga Rp 5000.

6. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor (Foto: goodnewsfromindonesia.id)

Wisata alam di Bogor yang banyak dikujungi saat libur akhir pekan salah satunya ialah Kebun Raya Bogor. Lokasinya yang memang cukup dekat dengan stasiun kereta api Bogor, ditambah lagi hargat tiket masuknya yang santa murah, menjadikan kebun raya Bogor tak pernah sepi pengunjung.

Hanya dengan membayar sekitar Rp 15.000 Anda bersama keluarga dapat menikmati waktu liburan yang menyenangkan dengan melihat pemandangan hijau dan hewan yang lucu.

7. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara (Foto: ksmtour.com)

Anda sedang mencari wisata alam Bogor yang seksi? Tempatnya disini, namanya Taman Bunga Nusantara. Berlokasi di Jalan Mariwati, Desa Kawungluwuk, Kab. Cianjur, Jawa Barat, tempat ini dirancang khusus bagi mereka yang ingin menikmati ribuan bunga warna-warni yang cantik nan harum. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 30.000.

Baca Juga  Wisata Di Jakarta

8. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas Bogor
Kebun Raya Cibodas Bogor (Foto: hargatiketmasuk.info)

Selain Kebun Raya Bogor, ada juga Kebun Raya Cibodas yang tak kalah cantik. Di sana, Anda bisa menikmati kejernihan air sungai, taman hijau yang sangat luas dan menawan, bahkan ada juga taman sakura di sana. Anda juga bisa menikmati keindahan berbagai jenis tanaman yang ada di sana.

9. Situ Gede

Danau Situ Gede
Danau Situ Gede

Salah satu tempat wisata alam di Bogor yang terkenal adalah Situ Gede. Di sana, Anda bisa memancing, menikmati kesejukan udara hutan, sampai mendayung perahu. Di sana juga sering digunakan sebagai lokasi syuting. Pemandangan yang ada di sana pun natural, cocok untuk menyegarkan pikiran kembali.

10. Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar (Foto: http://piknikasik.com)

Lokasi yang satu ini cocok untuk digunakan sebagai tempat piknik, bersepeda, berkemah, berkuda, sampai hiking. Anda juga bisa menikmati kenyamanan pemandian air panas yang ada di sana. Pemandangan indahnya pun bisa membuat pikiran menjadi segar kembali.

Ada juga tempat wisata bogor murah meriah yang dapat anda kunjungi salah satunya adalah Curug Cibaliung. Bagaimana? Sudah siap berkeliling keliling menikmati wisata alam yang seru di Kota Bogor?

Tinggalkan komentar