Tempat Wisata Alam Di Bandung

Tempat wisata alam di Bandung menyajikan pesona alam yang alami dan menakjubkan. Bandung menjadi destinasi wisata bagi wisatawan dari berbagai penjuru karena Bandung memiliki destinasi wisata yang lengkap. Tetapi salah satu wisata yang paling menarik wisatawan adalah wisata alam. Karena tempat wisata alam di Bandung memiliki keunikan yang tentunya tidak ditemukan di tempat wisata di daerah lainnya.

Bandung memiliki kondisi alam yang begitu sejuk karena berada di kawasan Pegunungan. Kondisi tersebut menjadikan Bandung memiliki banyak tempat wisata alam yang bagus dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bandung.

Referensi Tempat Wisata Alam di Bandung

Apabila anda ingin berlibur ke wisata alam di bandung, berikut ini adalah daftar tempat yang dapat Anda kunjungi.

1. Kawah Putih

Kawah Putih Bandung
Kawah Putih Bandung(Foto: anekatempatwisata.com)

Tempat wisata alam di Bandung yang satu ini memang sudah sangat populer di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Keunikan yang dimiliki Kawah Putih yaitu berupa danau kawah yang merupakan bekas letusan gunung purba. Terdapat pasir putih di sekitar kawah serta pemandangan alam yang begitu mempesona sehingga akan membuat siapa saja merasa takjub.

Karena letaknya yang berada di kawasan pegunungan membuat udara di sekitar kawah sangat sejuk bahkan cenderung dingin sehingga Anda harus menggunakan baju hangat.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ Patenggang (Foto: wisatapedi.com)

Tempat wisata di Bandung yang satu ini menawarkan sebuah danau yang berada di pegunungan dengan ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut. Danau yang luas dipadu dengan panorama alam yang masih sangat alami menjadikan tempat wisata ini banyak diminati wisatawan. Terlebih hawa sejuk khas pegunungan serta adanya latar tebing gunung serta hamparan kebun teh mampu menjadi perpaduan keindahan alam yang sesungguhnya.

Baca Juga  Yogyakarta Tempat Wisata

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton
Tebing Keraton(Foto: pegipegi.com)

Wisata alam di Bandung yang satu ini sangat direkomendasikan karena memiliki pesona keindahan yang dijamin membuat takjub. Lokasinya yang berada di puncak bukit Dago akan memberikan pemandangan dari atas bukit yang sangat indah. Akan lebih menarik lagi saat Anda bisa menyaksikan sunrise dipagi hari serta sunset yang begitu memukau. Pastinya tempat wisata ini sangat cocok sebagai destinasi wisata bersama pasangan karena memiliki nuansa yang romantis.

4. Dusun Bambu Lembang

Wisata Dusun Bambu
Wisata Dusun Bambu (Foto: http://klikalamat.com)

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu serta Pegunungan Burangrang. Karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan, menjadikan Dusun Bambu sebagai wisata alam yang masih sangat asri dan sejuk. Di kawasan wisata alam ini juga terdapat fasilitas yang cukup lengkap mulai dari penginapan, café hingga restoran yang dijamin akan memberikan nuansa liburan yang berbeda.

Bagi Anda yang berencana ingin menghabiskan akhir pekan atau berlibur ke Bandung sebaiknya jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata alam di Bandung seperti yang telah dijelaskan diatas. Dimana masing-masing tempat wisata tersebut menyajikan keindahan yang pastinya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan dan berkesan sehingga sangat wajib Anda kunjungi. Ikuti terus kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

Tinggalkan komentar