Taman Di Surabaya

Taman di Surabaya menjadi salah satu tempat untuk bersante bersama keluarga maupun teman untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki luas wilayah terbesar setelah Kota Jakarta. Surabaya juga memiliki taman yang sangat bagus untuk dikunjungi. Selain itu, kota ini dikenal sebagai Kota Pahlawan mengingat adanya sejarah tentang pemuda dan pemudi Surabaya yang dengan gigih berani melawan penjajah untuk keluar dari Surabaya.

Selain taman, tempat wisata yang menarik di Jawa Timur salah satunya adalah jatim park 2. Tempat wisata ini menyediakan beragam wahana yang menarik untuk di coba. Salah satunya adalah Fantasy Land yang diperuntukan untuk anak-anak. Anda bisa mengajak anak anda ketempat ini.

Taman Di Surabaya

Kota Surabaya memiliki taman rekreasi yang menarik perhatian wisatawan lokal maupun interlokal. Berikut ini daftar taman di Surabaya yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Surabaya, diantaranya :

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul
Taman Bungkul (Foto: justgola.com)

Taman ini terletak di Jl. Raya Darmo yang merupakan jalan utama di surabaya. Taman ini adalah salah satu ikon Kota Surabaya. Jika kalian datang pada hari minggu tempat ini sangat ramai karena di jl. Raya Darmo ada acara Car Free Day. Bu risma sering datang ke tempat ini jika acara Car Free Day untuk meresmikan beberapa program.

Taman di surabaya memiliki berbagai wahana hiburan yang patut dicoba. Seperti track Skate Board, Track Sepeda Gunung BMX, area jogging, hingga panggung live music performance. Jika Anda ingin berkunjung kesini, tidak perlu khawatir masalah jam buka dan tutupnya, karena taman rekreasi ini selalu buka selama 24 jam bagi para pengunjung yang ingin bersantai disini.

Baca Juga  Coban Rais Batu

2. Taman Prestasi

Taman Prestasi
Taman Prestasi (Foto:surabaya-bagus.blogspot.co.id)

Berlokasi di jl.ketabang, taman di surabaya ini memiliki luas 6000m2. Keunikan taman ini berada di sebelah sungai Kalimas. Sungai ini terkadang dijadikan tempat latihan para pendayung yang akan mengikuti lomba-lomba dayung nasional maupun internasional karena air sungai belum terkena limbah.

Taman rekreasi berikut sudah bisa tertebak dari namanya yaitu tempat wisata yang menyajikan edukasi didalamnya. Buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan anak yang mendidik seperti area beljar komputer dan internet. Lokasinya ada di Jalan Ketabang Kali, Genteng, Surabaya.

3. Taman Sakura Keputih

taman bunga sakura keputih
taman bunga sakura keputih (Foto: sindonews.com)

Bagi Anda yang berburu foto selfie dengan latar hamparan bunga yang mekar, taman rekreasi satu ini wajib dikunjungi. Taman di surabaya ini berada di Jalan Keputih Tegal No. 249, Sukolilo, Surabaya. Biaya masuk ke lokasi yang gratis juga membuat pengunjung ingin mencoba berkunjung ke taman ini.

Untuk menjaga kebersihan taman bunga ini, wisatawan dilarang untuk membuang sampah sembarangan. Tentunya dengan banyaknya sampah yang berserakan akan membuat taman bunga ini menjadi kotor dan tidak enak untuk dilihat.

4 .Taman Pelangi

Taman pelangi
Taman pelangi (foto:bungakebun.blogspot.co.id)

Taman di surabaya yang satu ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Surabaya. Taman ini memiliki memiliki 31 ruang batang tiang yang membentuk ruas daun yang menjadi daya tarik wisatawan. Sebaiknya Anda berkunjung kesana saat sore atau malam hari, karena ke-31 ruas batang akan menyala indah berwarna warni tersorot lampu.

Diujung batang tiang di taman ini mengalir air sehingga terdengar gemricik air. Pemandangan bunga dan juga bunyi air yang jatuh tersebut membuat pengunjung menjadi nyaman seperti suasana di kawasan pedesaan.

Baca Juga  Tempat Wisata di Balikpapan

5. Taman Apsari

Taman Apsari
Taman Apsari (Foto:hafizarifwiratama.blogspot.co.id)

Taman di surabaya selanjutnya terletak di depan gedung Grahadi Surabaya. Di taman ini ada Patung Suryo dan Joko Dolog. Terdapat jogging Track dan Arena Skateoard sehingga menjadi tempat Favorit nongkrong anak muda di Surabaya.

Bagi Anda yang mengidamkan waktu berkumpul bersama keluarga tanpa menghabiskan biaya yang telalu tinggi, taman rekreasi Apsari bisa menjadi alternatif yang pas. Lokasinya ada di Jalan Pemuda, Surabaya. Disana Anda bisa menikmati tanaman hidup dan bunga yang beraneka ragam diatas luas lahan sekitar 5.300 m2. Ada juga patung Gubernur Suryo yaitu Gubernur pertama Surabaya disana.

6. Taman Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo
Wisata Hutan Mangrove Wonorejo (Foto: blog.airyrooms.com)

Rasanya kurang pas jika tidak berkunjung ke taman di surabaya yang satu ini. Sebagai kota Pesisir Surabaya memiliki hutan mangrove yang luas. Salah satunya adalah Taman Mangrove Wonorejo ini. Cukup dengan Registrasi 25 rb untuk dewasa dan 15rb untuk anak-anak. Kamu bisa menjelajahi di jogging track dan menikmati asrinya  taman hutan mangrove ini.

Setelah melakukan perjalanan kamu dapat menikmati makanan Khas Wonorejo yaitu Bandeng lempung dan sirup buah Mangrove. Selain itu ada beragam batik yang dijual disana.

7. Taman Wisata Mundu

Taman Wisata Mundu
Taman Wisata Mundu (Foto: http://blog.reservasi.com)

Berlokasi di jl. Tambak Sari tepatnya di depan Stadion Gelora sepuluh november. Saat malam hari taman ini sangat indah karena air mancur dengan gemerlap cahaya akan memanjakan Anda. Tidak sedikit pemuda pemudi yang datang ketempat ini untuk berfoto karena memiliki pemandangan air mancur yang indah.

Apabila berkunjung ke Surabaya jangan lupa untuk mampir ke taman di Surabaya diatas, apabila informasi ini bermanfaat silahkan share artikel ini kepada teman teman anda dan berikan tenggapan anda mengenai taman ini ya.

Tinggalkan komentar