Resep Telur Balado

resep telur balado
resep telur balado (Foto: http://lumbungresep.blogspot.co.id)

Resep telur balado merupakan salah satu makanan yang memang banyak disukai oleh seluruh anggota keluarga apalagi anak-anak. Meski terkadang diolah dengan bumbu-bumbu yang cukup pedas dan mennggigit di lidah, namun menu telur balado malah banyak difavoritkan.

Bahkan, saat ini pun di toko-toko dan supermarket sudah banyak tersedia bumbu olahan instan resep telur balado. Ini semua menandakan betapa menu masakan satu ini begitu banyak dicintai dan tak lekang oleh waktu. Lalu, bagaimana sebenarnya resep klasik dan cara membuat telur balado?

Bahan-bahan yang disiapkan tentu saja telur, siapkan 6-7 butir telur ayam, 2 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, 165 buah cabe merah keriting, 4 buah cabe merah, 2 lembur daun jeruk, sebutir tomat, segelas air, terasi sangrai, gula, garam, dan sedikit minyak untuk menumis.

Cara memasaknya, pertama rebus dulu telur hingga matang, kupas, lalu goreng hingga agak kecoklatan, sisihkan. Untuk bumbu baladonya, uleg atau haluskan semua bumbu ke dalam food processor. Kemudian tumis bumbu dalam minyak panas. Masukkan terasi dan daun jeruk. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering. Tambahkan gula dan garam agar rasanya pas. Kalau sudah, masukkan telur yang tadi sudah digoreng. Aduk sebentar dan masak sebentar sampai matang, kemudian angkat dan sajikan.

Semoga resep telur balado dapat bermanfaat bagi anda dan berhasil dalam pembuatannya. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini keteman anda dan berikan komentar anda mengenai artikel ini. Terimaksih telah berkujung.

BAGIKAN
Berita sebelumyaSayur Bening
Berita berikutnyaMenu Diet Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here