Pantai Sadranan

Pantai Sadranan – Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak gudang wisata. Banyak sekali wisata yang terletak di daerah satu ini. Panats saja jika banyak wisatawan yang lebih memilih yogyakarta sebagai destinasi wisata terfavorit. Mendengar kata pantai tentunya akan sangat senang bila dapat mengunjunginya secara langsung. Tahukah anda, bahwa di daerah jogja terdapat banyak daftar tempat wisata yang berkualitas. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri serta berbeda dari wisata pantai yang lainnya. Simak ulasan lebih lengkapnya mengenai wisata alam pantai sadranan.

Pantai yang satu ini memiliki keindahan beruap air yang sangat jernih serta pemandangan yang sangat eksotis. Hembusan angin pantai yang hilir mengundang banyak orang untuk bermain bersamanya. Terlebih, deburan ombak yang berirama akan memberikan pengalaman berwisata yang lebih indah. Keindahan pantai yang diebrikan tentunya akan sangat menarik dan begitu berkesan. Pihak pengelola sendiri bekerjasama dengan masyarakat setempat memberikan fasilitas dan pelayanan yang sangat baik. Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini akan kami ulas mengenai wisata pantai sadranan.

Review Lengkap Desitnasi Alam Pantai Sadranan

Tempat wisata alam ini tidak kalah menarik dengan pantai di tulungagung. Bagi anda yang sduah mulai tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai wisata ini maka jangan khawatir. Kami akan menjelaskan dengan sangat lengkap.

1. Lokasi wisata pantai sadranan

Lokasi pantai sadranan sendiri terletak di daerah pulegendes, kecamatan tepus, dan berada di kabupaten gunungkidul yogyakarta. Pantai ini memang masih berkaitan langsung dengan pantai yang berada di daerah gunung kidul. Untuk akses menuju lokasi sendiri memang masih sangat rumit karena memang dalam tahap pengembangan. Meskipun jalan menuju lokasi yang masih sangat minim, namun untuk pengunjung setiap harinya masih sangat ramai. Keindahan dari pantai ini memang sangat menarik untuk anda kunjungi baik bersama teman maupun keluarga.

Air yang sangat jernih membuat siapaun yang melihatnya ingin segera bermain sampai puas. Pasirnya pun masih sangat bersih berwarna putih. Perpaduan antara air dan pasir yang bersih memberikan pengalaman dalam berwisata menjadi lebih nyata. Spot spot cantik akan anda temukan ketika berkunjung ke tempat ini. Tidak jarang masih banyak hewan liar berupa monyet yang turut mengunjungi anda. Namun, untuk jaminan keamanan dan kenyaman dari pengunjung masih tetap terjaga dengan sangat baik.

Baca Juga  Tempat Wisata Di Puncak

2. Rute menuju lokasi pantai sadranan

Banyak sekali masyarakat yang mengnginkan untuk dapat mengunjungi wisata alam yang satu ini. Untuk rute pantai sadranan sendiri cukup mudah dilalui dan dijalankan dengan baik. Jika anda saat ini berada di daerah pusat kota yogyakarta maka akan menempuh jarak yang cukup jauh. Estimasi waktu yang diperlukan sendiri mencapai 2 sampai 3 jam.  Saat berada di pusat kota maka anda perlu mengambil arah untuk menuju daerah wonosari. Sesampainya di daerah tersebut, jalankan kendaraan sampai lurus menuju arah pantai baron. Kawasan ini cukup berkelok dengan tajam jadi selalu pastikan untuk tetap fokus pada jalan.

Kemudian, pada daerah sebelum baron maka akan terdapat pos yang dijaga oleh pemerintah untuk penarikan retribusi. Sampai pos tersebut kemudian terapat jalan berupa aspal lurus yang sangat baik. Jalan terus sampai dengan menemukan arah untuk menuju pantai krakal. Dari arah ini selanjutnya belok ke arah timur pantai krakal. Akan terdapat banyak patok jalan yang menujukan lokasi dari pantai tersebut. Selain itu, anda juga dapat menanyakan kepada masyarakat setempat mengenai info pantai sadranan jika diperlukan.

3. Fasilitas wisata pantai sadranan

Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai macam fasilitas wisata didalamnya. Termasuk dengan adanya warung serta kebutuhan kecil anda. Berikut beberapa fasilitas pantai sadranan yang dapat anda nikmati :

  • Melakukan snorkeling – Aktivitas menyelam di air tentunya membutuhkan beberap aperaltan khusus serta tempat yang masih alami. Di pantai ini memiliki tingkatan air yang sangat jernih dan begitu bersih. Dengan air yang jernih maka kegiatan snorkeling nada kaan menjadi lebih menyenangkan. Anda dapat melakukan wisata pantai sandranan snorkeling secara bersama sama dengan banyak wisatawan lainnya. Biaya snorkeling di pantai sadaranan memang tidak murah. Namun, untuk hasil yang lebih memuaskan tidak ada salahnya anda mencoba sekali snorkeling.
  • Gazebo – Ingin menikmati indahnya pantai ini dengan cara bersantai ? Tenang, di tempat ini terdapat banyak gazebo yang dapat anda gunakan. Gazebo di pantai ini terbuat langsung dari kayu dan sangat nyaman untuk digunakan. Namun, untuk menggunakan gazebo ini tentunya tidak gratis. Hal ini dikarenakan gazebo dibuat oleh masyarakat setempat dan dipelihari baik. Tetapi, untuk harga penyewaan sendiri sangatlah murah yaitu berkisar Rp. 10.000 dan dapat digunakan sepuasnya.
  • Payung bersantai – Sudah pasti anda sering melihat payung yang berad di pinggiran pantai. Nah, di pantai ini terdapat fasilitas berupa payung yang berada di daerah pinggiran pantai. Bersantai di pinggiran pantai sadaranan akan memberikan suasana hati yang lebih menyenangkan. Hal ini telah banyak dilakukan oleh kebanyakan orang saat ini. Terlebih, untuk suasana pantai tersebut sangatlah hilir semilir. Harga yang ditawarkan untuk penyewaan sekitar Rp. 15.000.
  • Mushola dan toilet – Tidak hanya itu, pihak pengelola juga membuat fasilitas yang memang dibutuhkan. Adanya tempat mushola untuk melakukan ibadah serta toilet bagi yang membutuhkan. Penggunaan mushola sendiri tidak dikenakan biaya restibusi utama hanya seikhlasnnya. Namun, untuk toilet yang dibuat oleh warga tentunya dapat menyisihkan uang untuk retribusi.
Baca Juga  Pantai Di Jepara

4. Harga tiket wisata pantai sadranan

Setelah mengetahui fasilitas yang ada didalamnya mungkin banyak yang mulai membuat planing. Nah, untuk harga tiket masuk pantai sadranan ini Rp. 10.000 per orangnya. Pembayaran tiket pertama kali dilakukan di pos retribusi utama. Selanjutnya, anda hanya akan di kenakan biaya untuk parkir kendaraan. Untuk biaya parkir kendaraan yaitu Rp. 2.000 bermotor danRp. 5.000 untuk mobil. Dengan harga yang relatif sangat murah anda akan diberikan pengalaman berwisata alam yang tidak akan terlupakan. Terlebih, banyak sekali spot yang sangat instagrameble.

5. Penginapan terdekat pantai sadranan

Bagi anda yang merupakan wisatawan dari luar kota maka ridak perlu risau untuk penginapan. Di daerah ini terdapat banyak penginapan pantai sadranan sesuai dengan kebutuhan. Tersedia penginapan dari mulai losmen, hotel sampai dengan villa yang dapat anda sewa. Disarankan untuk lebih memilih penginapan berupa hotel. Hal ini dikarenakan untuk fasilitas serta pelayanan yang diberikan memang jauh lebih baik. Harga penginapan di pantai sadaranan masih relatif standart sesuai dengan kebutuhan.

Begitulah ulasan lengkap megenai destinasi alam pantai sadranan yang dapat anda kunjungi. Saat ini, pantai ini menjadi salah satu top  wisata yang hits. Terlebih, saat musim liburan tiba sudah pasti banyak wisatawan yang akan berkunjung. Jadi, tunggu apa lagi ? segeralah untuk berkunjung ke tempat ini ! Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar