Pantai Di Tulungagung

Pantai Di Tulungagung
Pantai Ngalur (Foto: http://indotravel421.blogspot.co.id)

Pantai di Tulungagung merupakan salah satu tempat wisata yang banyak masyarakat menyukainya. Tempat ini memiliki pasir berwarna hitam dan juga pasir berwarna putih. Salah satu pantai yang familiar di Tulungagung adalah Popoh. Namun tidak hanya itu, masih ada banyak lagi daftar pantai yang ada di Tulungagung yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata untuk mengisi waktu liburan.

Selain pantai di tulungagung ada juga pantai di Jepara yang memiliki keindahan alam yang bagus yang dapat anda kunjungi. Salah satu pantai yang unik di Jepara adalah pantai kartini. Di pantai ini anda akan menjumpai patung penyu raksasa yang didalamnya terdapat akuarium.

Pantai Di Tulungagung Yang Bagus Untuk Dikunjungi

Berikut ini ada 4 pantai di Tulungagung dengan berbagai macam keindahan yang sangat menakjubkan.

1. Pantai Molang

Pantai Molang
Pantai Molang (Foto: pelangiadventure.wordpress.com)

Salah satu tempat wisata pantai di Tulungagung yang dapat dikunjungi adalah Pantai Molang. Lokasi pantai ini ada di kecamatan Pucanglaban, dimana terdapat pada perbatasan antara Blitar dan Tulungagung. Ombak di pantai ini sangat besar serta memiliki pasir putih yang sangat indah.

Akses untuk menuju pantai Molang ini cukup mudah, dari Tulungagung menuju ke Ngunut. Lalu diteruskan ke Pasar Puser, atau bisa juga mengikuti petunjuk yang terdapat disepanjang perjalanan. Namun, jika masih bingung, bertanyalah kepada warga sekitar.

2. Pantai Coro

Pantai Coro
Pantai Coro (Foto: aishasnews.wordpress.com)

Wisata yang menarik di Tulungagung yang lain adalah Pantai Coro. Pantai di Tulungagung ini berpasir putih serta warna air laut yang biru. Lokasi pantai Coro ini terdapat di Kecamatan Besuki.

Jika dibandingkan dengan Pantai Molang, lokasi Pantai Coro ini lebih dekat untuk dijangkau. Akan tetapi, pantai ini tidak begitu luas, namun keindahan yang disuguhkan pantai Coro ini tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan pantai yang lain.

Dalam akses menuju Pantai Coro, para pengunjung harus menuju Pantai Popoh terlebih dahulu lalu ke arah Reco Sewu. Anda dapat parkir kendaraan di Reco Sewu ini serta melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Pantai Coro.

3. Pantai Sanggar dan Ngalur

Pantai Sanggar
Pantai Sanggar (Foto: aishasnews.wordpress.com)

Di Tulungagung terdapat 2 pantai yang berdekatan serta cuma dipisahkan dengan bukit, yaitu pantai Sanggar dan Ngalur. Kedua pantai ini berlokasi di Desa Jengglungharjo Tulungagung. Jalur akses untuk menuju pantai ini tidak terlalu sulit. Anda dapat berpatokan pada SMP Tanggung Gunung 1, setelah itu tinggal hanya mengikuti arah dan beberapa belokan saja. Maka disitu sudah sampai pada lokasi Pantai Sanggar dan Ngalur.

4. Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang
Pantai Pathok Gebang (Foto: http://beautifulbeachindonesia.blogspot.co.id)

Di daerah kawasan pantai Sanggar dan Ngalur, masih terdapat satu pantai lagi yang tidak kalah menariknya yang dapat dikunjungi yaitu pantai Pathok Gebang. Jalur akses ke pantai ini cukup sulit, pasalnya para pengunjung harus melewati bukit serta berjalan menyusuri hutan yang mana daerah tersebut masih sangat alami. Dengan berjalan kaki anda harus memakan waktu kurang lebih 30 hingga 40 menit. Ciri khas dari pantai ini adalah karang atau tebing yang sangat besar.

Nah, itulah 4 wisata pantai di Tulungagung yang rekomended dikunjungi saat berlibur ke Tulungagung. Keempat pantai tersebut menyuguhkan pesona keindahan yang luar biasa dan tidak kalah jika dibandingkan dengan wisata pantai yang ada di Jawa Timur. Ikuti kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here