Pantai Carita

Pantai Carita – Seperti yang kita ketahui jika Negara Indonesia memiliki lautan yang lebih luas jika di bandingkan dengan daratan, hal inilah yang memicu wisata pantai di Indonesia terbilang sangat banyak. Contohnya saja pantai yang paling terkenal di Indonesia yaitu di Bali, Lombok, Raja Ampat, dan masih banyak lainnya. Tapi tahukah anda jika di Kota Banten juga memiliki destinasi wisata pantai yang cukup populer, nama pantai tersebut adalah pantai carita, atau lebih di kenal dengan nama pantai anyer.

Pantai ini sejak dulu sampai sekarang terbilang masih populer di kalangan wisatawan yang ingin menikmati semilir angin pantai. Karena memang di pantai carita anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang memuaskan mata. Apalagi ketika waktu senja dengan aliran air yang tenang akan membuat hati anda merasa decak kagum dengan keindahan tersebut. Anda tertarik dengan wisata pantai carita Pandeglang di Banten ini ? silahkan anda simak pembahasan berikut ini.

Seputar Keindahan Alam Pantai Carita

Objek wisata pantai ini tidak kalah menarik denganĀ pantai di tulungagung. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas dan mengulas lengkap mengenai destinasi wisata pantai di Indonesia yang cukup populer di kalangan wisatawan. Dimana kami akan memberikan informasi lengkap mengenai wisata alam pantai carita anyer Banten di bawah ini.

1. Sejarah pantai carita

Pada awalnya pantai ini tidak terlkenal seperti saat ini, bahkan dahulu tak ada orang yang dengan pantai anyer. Kebanyakan orang hanya mendengar mitos serta isu jika di daerah Pandeglang, Banten terdapat sebuah pantai yang sangat menawan nan indah. Berawal dari isu tersebut dan menyebar dari mulut satu ke mulut lainnya, membuat banyak orang yang penasaran akan kebenaran isu tersebut.

Dan pada kenyataanya banyak orang yang terdecak kagum melihat indahnya pantai anyer, dengan kata lain isu yang tersebar di masyarakat benar apa adanya, bukan opini belaka. Baru pada tahun 1978, pantai ini di resmikan oleh pemerintah setempat untuk di jadikan sebagai wisata alam Kota Banten. Karena pada awal mula terkenal pantai ini dari sebuah cerita, maka pemerintah setempat juga memberikan nama pantai carita.

2. Lokasi dan rute perjalanan ke pantai carita

Bagi anda yang tertarik mengunjungi pantai carita, dan belum mengetahui alamat dan lokasinya. Jangan khawatir, karena seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, jika kami akan memberikan ulasan secara lengkap. Dimana pantai ini terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi banten. Nah, sekarang sudah bisa mengisi waktu liburan ke pantai ini.

Baca Juga  Ciwidey Valley

Bagi anda yang memilih rute pantai carita dari Jakarta Merak, maka anda bisa langsung mengikuti petunjuk jalan menuju ke Pantai anyer. Karena memang pantai ini dan pantai anyer satu arah, selain itu jarak dari pantai anyer ke carita tidak terlalu jauh yaitu bisa di tempuh dalam waktu 3 jam saja. Tapi bagi anda yang menempuh dari Kota Bogor, maka rute terbaik menuju pantai ini adalah dengan mengikuti jalan ke arah Pandeglang atau bisa melalui jalur Serang.

3. Fasilitas dan akomodasi dari pantai carita

Untuk pantai carita pasir putih Pandeglang ini terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga hal tersebut bisa menunjang segala kebutuhan yang di perlukan oleh pengunjung. Nah berikut beberapa fasilitas yang ada di pantai ini :

  • Wahana air – Di pantai carita juga di sediakan berbagai macam wahana yang berkaitan dengan air. Karena ini merupakan daerah pantai jadi sudah tidak di ragukan lagi jika banyak wahana air yang di sediakan. Wahana air yang bisa anda dapatkan dan nikmati di pantai ini yaitu seperti, surfing, jetsky, diving, banana boat, bermain pasir, dan tentunya anda bisa berenang. Anda juga tidak perlu khawatir akan ombak besar, karena air di pantai ini terbilang sangat aman untuk melakukan berbagai macam kegiatan tersebut.
  • Life guard – Walaupun pantai ini terbilang memiliki ombak tenang dan tidak terlalu besar, tapi dari pihak pengelola juga menyediakan fasilitas berupa alat keamanan jika anda ingin mencoba wahana air. Jadi anda tidak perlu takut lagi untuk mencoba wahana air, karena di pantai ini keselamatan anda sudah dijamin. Selain itu di sekitaran pantai juga terdapat beberapa relawan atau petugas, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan maka akan dengan sigap petugas tersebut memberikan bantuan.
  • Anek kuliner – Di pantai carita juga terdapat kawasan wisata kuliner, jadi bagi anda yang hobi masakan anda bisa mencoba berbagai macam makanan yang bisa di cicipi. Kebanyakan dari makanan yang di sajikan adalah makanan laut, yaitu meliputi cumi-cumi, gurame bakar, udang, ikan bakar, kepiting saus manis dan pedas, dan makanan sea food lainnya. Selain itu untuk memuaskan rasa dahaga anda karena terik matahari di pantai, anda bisa menikmati kelapa muda.
  • Perhotelan – Di pantai carita juga terdapat berbagai macam hotel dengan tarif dan jenis yang berbeda. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu seharian penuh di pantai ini, anda tidak perlu mempusingkan tempat menginap. Karena di sekitaran pantai sudah di sediakan beragam jenis tempat penginapan pantai ini. Kebanyakan orang yang menghabiskan waktu di pantai ini adalah orang yang sedang menjalani masa bulan madu, karena di sini anda bisa menikmati keindahan alam di saat siang dan malam hari, sehingga akan membuat hati terasa damai.
Baca Juga  Wisata Surabaya

4. Harga dan tiket masuk pantai carita

Sama halnya dengan kebanyakan tempat wisata pada umumnya, pantai carita juga memberikan tarif masuk. Dimana uang yang di dapat dari pemasukan tersebut, nantinya akan di gunakan untuk memperbaiki serta menambah fasilitas pantai. Sehingga akan membuat pengunjung lebih nyaman ketika berada di pantai. Nah berikut beberapa daftar harga masuk pantai ini yang harus anda bayarkan :

  • Untuk tiket perorangan anda di kenakan tarif sebesar Rp.15.000
  • Untuk kendaraan bermotor akan di kenakan tarif sebesar Rp.10.000
  • Untuk kendaraan mobil akan di kenakan tarif sebesar Rp.30.000
  • Untuk kendaraan berupa mini bus akan di kenakan tarif sebesar Rp.500.000, tapi tarif tersebut sudah termasuk untuk pembayaran tiket.
  • Untuk kendaraan berupa bis besar akan di kenakan tarif sebesar Rp.800.000, dan tarif tersebut sudah termasuk ke dalam tiket masuk.

Bagi anda yang ingin menikmati wahana air beriku harga yang harus di bayarkan :

  • Banana boat sebesar rp.30.000 per orang
  • Jetsky sebesar Rp.125.000 untuk setiap 15 menitnya.
  • Perjalanan laut speed boat rp.300.000 untuk 5 orang
  • Surving atau sewa papan selancar yaitu sebesar Rp.10.000
  • Sewa ban untuk berenang yaitu sebesar Rp.5.000
  • Kreasi untuk temporary tato yaitu mulai dari rp.5.000 sampai Rp.50.000, tergantung dari ukuran tato.

Usai sudah ulasan lengkap mengenai pantai carita yang bisa kami berikan untuk anda. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut, anda sudah tidak perlu bingung lagi ketika berada di pantai ini. Karena semua informasi yang anda butuhkan sudah kami ulas secara tuntas di atas. Jadi, mau nunggu apa lagi ? langsung kunjungi wisata alam nan indah satu ini ! Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan berita terkini tentang wisata.

Tinggalkan komentar