Manfaat Daun Afrika

Manfaat daun afrika memang masih belum terlalu populer di kalangan masyarakat sebagai tanaman obat. Tapi perlu anda ketahui jika daun afrika telah membangkitkan para peneliti di dunia untuk meneliti daun afrika. Dan salah satu negara yang sudah terkenal mengembangkan penelitian ini yaitu negara China. Walaupun asal dan keberadaan daun afrika belum di ketahui secara pasti, tapi negara China telah mengembangkan penelitian ini sejak lama.

Berbagai macam penelitian sudah mencoba khasiat dari daun afrika untuk berbagai macam pengobatan, dan saat ini memang hal itu terbukti karena daun afrika memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Salah satu jenis pengobatan yang terkenal dari manfaat daun afrika untuk kesehatan tubuh yaitu bisa mengobati kanker. Masih banyak lagi manfaat daun afrika yang harus anda ketahui. Simak pembahasan berikut ini dengan baik.

Manfaat Daun Afrika Untuk Pengobatan Herbal

Sebelumnya kasihberita.com telah membahas manfaat daun pepaya bagi kesehatan. Kali ini kami akan membahas tentang manfaat daun afrika bagi kesehatan tubuh yang mungkin belum anda ketahui, nah berikut beberapa manfaat dari daun afrika.

1. Mencegah kanker

Daun afrika merupakan salah satu tanaman herbal yang mendandung banyak sekali senyawa antioksidan. Dan senyawa inilah yang berperan dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh. Karena seperti yang kita ketahui, berbagai macam zat perusak yang masuk kedalam tubuh disebabkan dari berbagai cara seperti, makanan, atau gaya hidup yang kurang baik. Dan hal inilah yang memicu sel kanker masuk kedalam tubuh, maka sebagai pencegahanya anda bisa mengonsumsi daun afrika.

2. Menurunkan kolestrol

Kolestrol merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya untuk tubuh, terlebih untuk kolestrol jahat yang berasal dari lemak daging, atau zat makanan yang mengandung kolestrol. Kolestrol sendiri bisa memicu penyakit masuk seperti, diabetes, jantung, stroke, dll. Cara mengkonsumsi daun afrika untuk diabetes juga sangat mudah, dimana anda tinggal mengonsumsi air rebusan daun afrika kering bisa juga di tambahkan dengan madu atau air jeruk nipis untuk menghilangkan rasa khas daun afrika.

Baca Juga  Makanan Diet

3. Mencegah penyakit jantung

Seperti yang sudah disebutkan diatas, jika kolestrol bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Tapi dari berbagai penelitian medis menyebutkan bahwa penyakit jantung disebabkan, karena ketidakmampuan jantung dalam memompa darah dijantung untuk dialirkan keseluruh tubuh. Dengan mengonsumsi rebusan air daun afrika kering maka akan meningkatkan senyawa pencegah penyakit jantung menjadi lebih maksimal. karena senyawa yang ada di dalam daun afrika terbukti mampu meluruhkan plak dalam pembuluh darah jantung.

4. Mengatur kadar gula darah

Pada dasarnya kadar gula darah diatur oleh insulin, dan kebanyakan orang yang terkena kadar gula darah tinggi karena terjadi resistansi insulin. Dan hal ini yang menyebabkan tubuh tidak bisa memproduksi insulin secara maksimal, sehingga kadar gula dalam tubuh akan meningkat. Manfaat daun afrika untuk darah tinggi sudah terbukti ampuh, dimana anda bisa menggunakan teh dari rebusan daun afrika yang masih segar, konsumsi minuman ini 2 kali sehari. Karena memang manfaat daun afrika untuk kadar gula darah sudah terbukti efektif dan ampuh dalam membuat kadar gula menjadi stabil.

5. Mengurangi resiko stroke

Stroke adalah salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti setiap orang, karena penyakit stroke akan menyerang sistem syaraf yang akan mempengaruhi sistem motorik. Tidak jarang saat ini orang yang terkena stroke mengalami cacat secara permanen dan sulit untuk kembali seperti semula. Untuk itu anda perlu mencegahnya terlebih dahulu, dimana anda bisa mengonsumsi air rebusan daun afrika. Karena memang kandungan zat dalam daun afrika dan senyawa khususnya sudah terbukti ampuh dalam mengurangi resiko terjadinya stroke.

6. Mengobati malaria

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui khasiat daun afrika untuk mengobati penyakit malaria. Penyakit ini disebabkan karena gigitan dari nyamuk aides aigypti atau yang lebih di kenal dengan nyamuk malaria. Gejala yang diitimbulkan oleh penyakit ini memang ringan seperti flu, tapi kalau sudah menyebar ke dalam tubuh bisa menyebabkan nafsu makan menurun dan menggigil. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan mengonsumsi air rebusan daun afrika. Karena kandungan daun afrika sangat baik untuk mengatasi penyakit ini.

7. Mengatur sistem tekanan darah

Manfaat daun afrika untuk tubuh selanjutnya yaitu bisa mengatur sistem tekanan darah. Pada dasarnya sistem tekanan darah memang di atur oleh jantung. Tapi disisi lain masih banyak hal yang bisa mempengaruhi tekanan darah seperti, asupan garam, kondisi kesehatan, pola hidup, dll. Dan hal ini yang menyebabkan banyak orang mengalami darah tinggi atau darah rendah. Anda bisa mengatasi tersebut anda bisa mengonsumsi air rebusan daun afrika, karena daun afrika sendiri memiliki sifat yang bisa membuat tekanan darah menjadi stabil kembali.

Baca Juga  Makanan Ibu Hamil

8. Mengatasi sakit perut

Untuk sakit perut yang bisa di obati menggunakan tanaman herbal daun afrika hanya sakit perut yang di sebabkan masalah pada lambung. Biasanya yang mengalami hal ini akan merasakan hal tidak nyaman pada ulu hati. Bila hal ini tidak segera di atasi, maka bisa menyebabkan nafsu makan anda menurun. Nah bagi anda yang mungkin mengalami hal ini, maka air rebusan daun afrika merupakan ramuan herbal yang sangat cocok untuk menghilangkan sakit perut. Sehingga lambung anda menjadi lebih nyaman kembali.

9. Mengobati gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan merupakan salah satu gejala yang di sebabkan karena sistem pencernaan yang tidak lancar. Ada banyak sekali jenis dari gangguan pencernaan yang bisa anda obati menggunakan daun afrika, yaitu seperti kembung, diare, sembelit, dll. Jadi dalam hal ini jika anda mengalami gangguan pencernaan, maka anda cukup mengonsumsi rebusan daun afrika kering sampai menjadi teh. Dan perlu di ingat untuk mengatasi penyakit ini ada baiknya anda tidak menambahkan madu atau air jeruk, supaya khasiat yang di hasilkan lebih maksimal.

10. Menurunkan berat badan

Setiap orang tentunya menginginkan bentuk tubuh yang ideal, dan berat badan merupakan salah satu masalah yang harus di tangani terutama untuk wanita. Karena berat badan berlebih akan sangat mengganggu penampilan. Selain itu berat badan berlebih juga akan menganggu sistem pencernaan yang ada dalam tubuh anda. manfaat daun afrika untuk menurunkan berat badan sudah terbukti ampuh, dimana di dalam daun afrika terdapat kandungan senyawa dan zat lain yang akan membantu anda dalam menurunkan berat badan secara sehat dan alami.

Usai sudah ulasan mengenai manfaat daun afrika, banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan untuk kesehatan tubuh. Untuk itu penting sekali bagi anda agar menggunakan tanaman herbal sebagai obat atau ramuan dalam menyembuhkan penyakit. Karena memang tanaman herbal sangat aman digunakan dan tidak berbahaya untuk kesehatan. Selamat untuk mencobanya!.

Tinggalkan komentar