Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

daftar makanan yang sehat untuk ibu hamil (Foto: sarihusada.co.id)

Makanan yang sehat untuk ibu hamil sangat penting untuk perkembangan janin dalam kandungan. Masa kehamilan bagi seorang ibu merupakan masa membahagiakan, apalagi seorang ibu muda yang baru pertama kali memiliki buah hati. Asupan makanan pada masaa ini wajib diperhatikan karena ibu yang sedang hamil membutuhkan nutrisi cukup dari beberapa makanan pilihan. Maklum saja, janin yang ada dalam kandungan ibu memerlukan ini semua untuk tumbuh kembangnya, terutama otak. Lalu, sumber makanan apa saja yang termasuk sehat dan baik bagi ibu hamil?

Dikutip dari berbagai sumber kesehatan terpercaya, daftar makanan yang sehat untuk ibu hamil meliputi makanan yang mengandung sumber protein, kemudian biji-bijian dan sayuran, buah-buah-buahan, susu, serta makanan yang mengandung lemak sehat. Sumber makanan ini setidaknya harus ada dalam menu makanan ibu hamil setiap harinya, apalagi bagi mereka yang berada pada trimester pertama kehamilannya.

Khusus untuk sumber makanan buah-buahan, ada beberapa jenis buah yang kandungan manfaatnya sangat baik bagi ibu hamil. Buah-buahan tersebut di antaranya adalah mangga, alpukat, jeruk, pisang, apel, dan kelompok beri.

Jenis buah-buahan diatas sangat kaya akan vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh ibu hamil, terlebih alpukat yang kaya akan asam folat. Manfaat lainnya berkaitan dengan keluhan sembelit yang sering dialami ibu hamil. Dengan mengkonsumsi buah-buahan ini, sembelit yang sering dikeluhkan ibu hamil setidaknya akan berkurang bahkan teratasi. Itulah daftar makanan yang sehat untuk ibu hamil. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaMakanan Khas Sumatera
Berita berikutnyaTumis Labu Siam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here