Makanan Sehat Untuk Anak

Makanan Sehat Untuk Anak (Foto: pakarnutrisi.net)
Makanan Sehat Untuk Anak (Foto: pakarnutrisi.net)

Makanan sehat untuk anak memang sangat perlu dan penting untuk diberikan kepada si kecil, hal tersebut karena untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. Terkadang anak – anak suka jajan di sekolah untuk makan siang, namun hal tersebut tentu saja kurang baik untuk kesehatan si kecil, oleh karena itu Anda bisa memberikannya bekal makanan untuk ke sekolah.

Makanan apa saja yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak anda ? Banyak menu makanan sehat yang dapat anda berikan kepada anak anda. Agar tidak bosan menu untuk sarapan, siang da malam disajikan menu yang berbeda.

Makanan Sehat Untuk Anak Kesayangan Anda

Berikut ini adalah beberapa daftar menu makanan yang disajikan pada waktu sarapan, siang dan malam hari yang dapat anda coba.

1. Sarapan

Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dipersiapkan karena nantinya sebagai energi untuk anak bisa beraktivitas. Dan menu sarapan yang baik untuk si kecil adalah makanan yang mengandung protein dan juga karbohidrat.

Anda bisa membuatkannya nasi dengan orak arik sayuran dan telur yang memiliki warna – warna cerah. Kemudian nasi putihnya juga dapat diganti menggunakan nasi merah atau bisa juga memberkan spagheti goreng yang dilengkapi dengan sayuran. Selain itu juga bisa roti gandum yang berisi sayuran serta telur dadar.

2. Makan Siang

Setelah berkatifitas dipagi hari sampai siang hari tentunya anak anda membutuhkan energi untuk melanjutkan aktifitas di siang hari. Saat jam istirahat sekolah di waktu siang anda dapat menyiapkan beberapa menu makanan sehat yang di butuhkan anak anda.

Menu makan siang tentunya makanan yang mengandung kalori, vitamin dan juga mineral seperti nasi dengan sayur bayam dan lauk ayam, tempe ataupun tahu. Anda juga bisa memberikannya burger dilengkapi dengan kentang serta sayuran yang dikukus. Selain itu juga memberikannya buah.

Setelah menyiapkan makanan yang diperlukan oleh anak anada di siang hari tentunya para ibu akan tenang karena kebutuhan makanan buah hati anda sudah tercukupi untuk melakukan aktifitasnya.

3. Makan Malam

Setelah selesai beraktifikat dari pagi hingga sore hari saatnya para ibu berfikir untuk menyiapkan makanan apa saja yang dibutuhkan oleh buah hati anda. Ada banyak makanan yang dapat dihidangkan untuk buah hati anda.

Menu makan malam Anda bisa memberikan makanan sehat untuk anak seperti daging ataupun steak yang dipanggang dan dilengkapi dengan sayuran rebus atau kukus. Dengan demikian Andapun juga bisa menikmatinya. Anda juga bisa menyesuaikan makanan si kecil seperti yang Anda makan namun tetap memperhatikan gizi dan nutrisinya.

Dengan menyajikan menu yang berbeda dan tidak meninggalkan nilai gizi yang ada pada makanan tentunya akan membuat anda tenang karena kebutuhan gizi buah hati anda terpenuhi.

BAGIKAN
Berita sebelumyaKata Kata Mutiara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here