Makanan Ibu Hamil

Makanan ibu hamil harus sangat diperhatikan agar pertumbuhan dan perkembangan janin dapat terjaga dengan sempurna hingga waktu kelahiran tiba. Kesehatan selama kehamilan bagi para calon ibu memang sangatlah penting. Menu makanan ibu hamil harus sangat diperhatikan agar pertumbuhan dan perkembangan janin dapat terjaga dengan sempurna.

Menjaga berat badan selama masa kehamilan dengan mengkonsumsi menu makanan untuk ibu hamil yang mengandung gizi yang cukup karena sangat penting bagi perkembangan janin. Anda disarankan untuk merencanakan makanan yang bernutrisi seperti biji-bijian utuh beras merah dan hitam ditambah dengan biji wijen.

Menu makanan ibu hamil, seperti sayuran berwarna hijau sangat direkomendasikan, dan bisa ditambahkan ke dalam sup dan kaserol. Anda juga bisa menyediakan cemilan berupa buah kering dan kacang untuk kebutuhan akan zat besi.

Dalam masa kehamilan, anda harus tahu nutrisi apa saja yang harus terpenuhi. Nutrisi tersebut antara lain kalsium, vitamin D, vitamin B12, Besi, Folat, Zinc, Asam Lemak Esensial, protein, dan suplemen diet.

Contoh menu makanan ibu hamil bisa anda simak berikut ini. Saat sarapan, anda bisa konsumsi sereal dingin dengan buah dan susu kedelai sebagai toppingnya, roti bakar dengan selai kacang, dan minum jus buah. Menu makan siang bisa dengan roti dan selai tahu, selada, basil, dan juga mentimun. Anda bisa juga menambah menu makan siang dengan salad dan jus lemon.

Sedangkan untuk makan malam, anda bisa mengkonsumsi sup atau gulai lentil yang didampingi brokoli matang sebagai lalapan. Selain itu, anda bisa tambahkan salad bayam dengan rasa buah dan lengkapi dengan susu kedelai fortifikasi sebagai minuman. Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar