Makanan Diet

Menu Makanan Diet Sehat (Foto: samishare.com)
Menu Makanan Diet Sehat (Foto: samishare.com)

Makanan diet merupakan makanan yang khusus dikonsumsi agar diet dapat berhasil secara maksimal. Makanan memang menjadi faktor utama yang berkontribusi pada berat badan seseorang. Menu makanan diet tidak hanya dari bahan makanannya saja yang perlu diperhatikan, ternyata bagaimana cara kita memasak makanan juga bisa menambah kandungan gizi tidak baik dan kalori berlebih yang terkandung dalam suatu makanan.

Bagaimana untuk menghindarinya? Tentu dengan memasak bahan makanan dengan cara yang benar. Ada tiga cara memasak makanan diet yang bisa anda coba, yaitu mengukus, memanggang, dan merebus.

Jika memakan sesuatu yang mentah terasa tidak enak, anda bisa mencoba mengukus atau merebusnya dulu. Merebus merupakan teknik memasak dengan memasukkan bahan masakan ke dalam air mendidih hingga mencapai tingkat kematangan tertentu. Sedangkan mengukus adalah teknik memasak dengan meletakkan bahan masakan di atas uap air yang mendidih.

Memanggang, bisa anda lakukan di dalam microwave atau di atas wajan yang sudah dipanasi dengan api kompor. Memanggang ini pada dasarnya adalah menggoreng tanpa minyak. Beberapa orang menyebutnya sebagai sangrai.

Bagaimana dengan menggoreng? Jika memang bahan masakan harus digoreng, usahakan untuk menggunakan minyak yang sehat. Sedangkan khusus buah-buahan dan sayur, anda bisa menikmatinya dengan menghaluskannya dalam bentuk bubur maupun jus.

Jadi, dengan cara memasak makanan diet yang benar, semua bahan makanan sebenarnya bisa! Selamat memasak! Janganlupa kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaCara Diet OCD
Berita berikutnyaCara Menjaga Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here