Kata kata Bijak

Kata kata bijak dapat memberikan efek positif bagi yang mendengarkan sehingga dapat berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan memberikan pengaruh yang positif akan membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Banyak sekali kata kata bijak yang digunakan dalam berbagi kondisi yang dialami dikehidupan kita, mulai dari kisah cinta, kehidupan bermasyarakat dan masih banyak lagin lainnya. Sebelumnya kami juga telah membuat kata kata mutiara yang bagus untuk dibaca.

Berikut akan kasihberita sampaikan beberapa kata kata bijak yang dapat anda baca sebagai referensi untuk digunakan dalam kehidupan sehari hari.

Kata kata bijak kehidupan

Semua yang datang, pasti akan pergi. Jika Anda siap, maka semua akan baik-baik saja dan sedih seperlunya.

Belajarlah untuk siap dalam segala hal, agar tidak ada kesia-siaan.

Hidup bukanlah tentang berbicara banyak-banyak. Jika hanya begitu, semua anak-anak pun bisa.

Yang benar itu adalah bicara bila perlu. Bila tidak, maka sigaplah dalam menyimak.

Hidup memang seperti roda. Kadang di atas, di bawah, di segala sisi yang tidak bisa dikira-kira.

Dan, banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan sesuatu, Mulai dari yang berharga hingga hal yang biasa-biasa saja.

Beda orang, beda harapan. Ada yang menuntut ingin selalu bahagia, entah itu dengan tipu-daya.

Ada banyak macam orang di dunia. Ada yang baik dan mungkin saja jahat, Tapi yakinlah, di setiap sisi seseorang, pasti punya keduanya.

Keburukan seseorang bisa dikendalikan, karena memang sejatinya semua manusia punya nafsu.

Dalam hidup, Diperlukan ketelitian, kesungguhan, ketabahan, keikhlasan, dan kecintaan terhadap sesuatu.

Jangan sampai kesibukan Anda membunuh waktu Anda untuk orang lain. Bahkan bisa membunuh kawan dan orang terdekat Anda.

Perlu keahlian khusus, untuk mengetahui mana yang teman mana yang bukan.

Bukan hal yang mudah untuk memecahkannya karena topeng wajah telah dijual di sana-sini. Kemarin kawan, besok tidak kenal, kurang-lebih seperti itu.

Nilailah seseorang bukan hanya berdasarkan hati Anda, namun logika juga boleh untuk bersuara.

Hiduplah seperti bunga yang tahu pasti kapan untuk mekar, kapan untuk layu kemudian gugur.

Ada orang yang hanya suka menyalahkan, namun tidak terima jika disalahkan.

Hati-hati dengan orang yang selalu menutup rapat boroknya sendiri dengan cara melimpahkan segala kesalahan pada orang lain. Atau paling tidak, terlalu berbahagia apabila seseorang melakukan kesalahan.

Orang dengan kepercayaan tinggi, kemungkinan ia sulit meminta maaf meski kesalahannya segunung. Ia hanya tahu, bahwa orang lain yang bersalah.

Kadang sulit ditebak karena strukturnya yang rumit.

Cinta bisa berubah-ubah, semaunya. Ia bisa pergi dan kembali, semaunya. Ia bisa kuat dan rapuh, semaunya.

Cinta memang punya hak. Ia bisa memilih ingin menyatukan siapa. Ia tidak akan pernah bimbang, ketika meninggalkan seorang insan.

Jangan sedih apabila ditinggalkan oleh Cinta. Karena setiap yang ditinggalkan, akan ada Cinta baru yang menghampiri.

Jika sudah lelah, menepilah… Masih banyak harapan kusut yang menunggumu di balik kabut.

Masih ada sisa dari kasih yang pernah hanyut oleh air laut, dan kesempatan bersama, sebenarnya ada di depan mata.

Jangan berandai-andai lebih, apalagi mencoba menghianati.

Kenangan hari demi hari, memang tidak akan berhenti. Karena hidup selalu berjalan. Entah itu di saat kamu berkawan atau sendirian.

Kamu harus peduli pada diri sendiri, untuk peduli pada orang lain, maka lihatlah bagaimana ia berpenampilan. Jika ia lugu, miskin, compang-camping, maka tolonglah sesegera mungkin.

Hati-hati dalam memberikan kepedulian. Jika ia wibawa dan punya nama, maka simpanlah kepedulianmu. Tengok sebentar orang di pinggir jalan, mereka lebih membutuhkan.

Dulu pernah ada seseorang yang kesepian. Ia lalu bangkit masih dengan keterpurukkan. Namun waktu dan ‘keterbiasaan’ membuatnya lebih berani dan bisa. Bukan lagi pecundang seperti dulu, ia yakin atas apa yang dikendakkan Allah, maka ia selalu berdoa. Dan segalanya menjadi – biasa.

Badai memang membawa duka. Tapi jangan selalu berpikir demikian. Masih banyak yang harus kamu kulik dari dingin, angin dan gigil yang ia bawa. Ia memang badai. Namun ia tidak bisa memilih, ia tidak bisa menentang Sang Pencipta. Ia menuruti segala perintahnya, maka ditegurlah para penghuni bumi. Tapi, apakah ada yang merasa ditegur?

Banyak yang asyik dengan dunia masing-masing. Banyak yang lupa membanggakan prestasi sesamanya. Namun, jangan lupa menghargai orang yang pernah menolongmu.

Banyak yang berat hati mengucapkan selamat atau kesuksesan orang lain. Banyak yang iri dengki karena jabatan. Namun, jangan sampai iri dan dengki pada yang lebih baik dari mu.

Menata hidup bukanlah hal yang mudah. Karena selain menata, masih juga dihadapkan realita.

Dalam hidup, harus pandai-pandai mengucap syukur, menyapa dan saling mengulurkan tangan

Namun lebih dari itu, masih banyak kerusuhan yang akan merusak-habis tatanan yang sudah Anda buat, jangan menyerah. Bangkitlah segera.

Semua orang pernah mengalami kesusahan, musibah dan ditinggalkan orang tersayang

Intinya, semua orang pernah bersedih kemudian menangis.

Ada kalanya sedih itu jangan berlarut-larut karena ada kehidupan setelah kehidupan sebelumnya.

Ada baiknya untuk bersiap-siap, siapa tahu kita yang justru lebih dulu meninggalkan.

Jika seseorang pernah berjanji, maka jangan buat orang tersebut berjanji lagi sebelum melunasi janjinya yang lebih dulu.

Janji sama dengan hutang, maka jangan dibiarkan.

Jika semua orang pernah berbohong, mungkin saja kehidupan akan penuh dengan drama

Namun jika semua orang pernah berbohong namun tidak ada upaya untuk saling meminta dan memberi maaf, maka hidup akan penuh dengan drama tanpa ada kata ‘bersambung’.

Hidup pada zaman ini, memang perlu berhati-hati,

Banyak yang barus dipersiapkan untuk tampil sederajat dengan orang-orang terpandang.

Jika tidak punya modal dalam hidup, paling Anda cuma akan berbaur dengan lingkungan yang seadanya, teman yang sederhana, kekasih yang sama-sama orang tak punya. Namun bukan berarti hal itu memalukan.

Mari kita berlari aku ingin tahu sejauh apa kamu akan mengejar ketertinggalan.

Kita bisa mempercepat pekerjaan sebelum pagi tiba, tapi kita tidak bisa menunda pagi tiba

Sama saja, kita bisa bekerja dan menuntut ilmu sekeras apa pun, namun Allah yang menentukan.

Semua orang punya ambisi, semua orang punya asa yang menggebu-gebu. Kita juga seorang pemimpi yang hampir tidak pernah beristirahat dalam bermimpi. Namun kita sama-sama manusia, yang juga punya sakit dan ‘akhir usia’. Maka, janganlah terlalu larut dan terbuai mimpi, apalagi sampai lupa Ilahi.

Sampai di hari ini, masih banyak harapan yang tidak kesampaian. Masih ada pula janji-janji palsu yang kita tebar di sembarangan tempat. Agar apa? Agar kita dipercayai saat itu, agar tidak ada keraguan atas kita.

Jika selalu melakukan pencitraan, alhasil, kita malah tepogoh-pogoh dalam mengejar janji yang telah kita ucap. Masalahnya, itu bukan diri kita. Kita begini, bilangnya begitu. Setelah yang dipercayai yang ‘begitu’, bagaimana kita akan terus bersandiwara?

Kamu boleh ke sini. Lalu ceritakanlah segala kisah mulai dari yang menyedihkan hingga membahagiakan. Aku tidak ingin acuh dengan segala kepedihan orang luar, namun aku juga tidak ingin terlalu peduli. Hingga membuatku selalu ingin tahu urusan orang.

Jatuh bangun sudah biasa yang perlu dihindari, adalah jatuh namun tak berusaha lagi.

Dalam hidup, banyak sekali pilihan. Tinggal bagaimana kamu memilih. Karena harus ada alasan dalam setiap pilihan.

Sedih jangan berlarut-larut, apalagi sampai mengajak orang lain hanyut. Sedihlah seperlunya, karena masih ada hari esok.

Semua manusia sama. Yang jadi pembeda adalah jenis kelamin dan ketaatan.

Banyak yang perlu dikejar. Tapi, kerjalah apabila memang sudah perlu. Karena, memang susah untuk mengejar layang-layang yang sudah terlanjur putus.

Sesuatu yang memang pantas untuk diperjuangkan, maka segera lah untuk memperjuangkannya.

Banyak yang berlari tanpa melihat arah. Hanya terus bekerja, berusaha, tanpa tahu apa sebenarnya yang diinginkan.

Kata Kata Bijak Cinta

Jika cinta pernah menghampirimu sekali, mungkin ia juga akan datang untuk kedua kalinya. Jangan berkecil hati, karena Cinta tidak akan salah sasaran.

Jangan terlalu sering menyakiti pasanganmu. Karena meski ia Cinta, ia juga bisa rapuh dan kecewa.

Jangan peduli jika banyak membicarakan percintaan kalian, karena bahagia adalah milik kalian sendiri. Namun, jangan acuhkan nasihat orang tua, karena itulah awal kalian sengsara.

Ada banyak hari yang bisa dilalui sendiri. Meski seseorang berkata ia baik-baik saja, namun tidak dengan hatinya. Sejatinya, hati memang membutuhkan teman. Meski hanya sekadar untuk bersandar atau berbagi luka. Hati memang kuat, tapi tetap harus ada yang menguatkan.

Bisa saja kamu mendapatkan mendamping hidup sekarang juga, tapi untuk apa kalau Cinta saja tidak? Jika boleh begitu, kamu bisa memilih siapa pun yang kamu kehendaki untuk meletakkan hati. Tapi apa kamu bagian tanpa Cinta?

Tidak mungkin sebuah kisah terjadi begitu saja tanpa adanya alasan. Bahkan Allah telah merencanakan segalanya. Dan dalam perpisahan, juga Allah yang telah berkehendak. Namun jika pasanganmu pergi, bisa jadi, ia bukan yang terbaik atau memang yang terbaik namun malah kamu sia-siakan.

Dalam cinta, diperlukan adanya keseimbangan dalam saling mengasihi, mencintai dan memaklumi. Tidak bisa kalau berat sebelah, karena memang kebanyakan orang tidak suka terus-terusan mengalah. Dan kacau bila seperti ini; satu Cinta, yang satunya tidak.

Khawatir kehilangan kekasih? Boleh-boleh saja. Karena itu tandanya Cinta. Namun hindari khawatir yang berlebihan. Segala yang berlebihan ‘kan tidak baik, pun sama dalam dunia percintaan.

Boleh saja mengarungi kesenangan sendirian. Boleh saja membiarkan kekasih berdiam, sedangkan kamu foya-foya tanpa henti. Tapi jangan sekali-kali, membiarkan ia diberi perhatian oleh orang lain. Sekali begitu, ia akan mulai membedakan dengan siapa ia lebih nyaman.

Jangan sampai lupa untuk memberikan perhatian, karena Cinta awalnya bisa ada karena rasa peduli yang dalam. Jadi, sekali acuh, mungkin Cinta tersebut bisa terluka, dan akan lama sembuhnya.

Semua orang pasti ingin disayangi. Namun sayang yang bukan hanya sekadar sayang, namun lebih. Karena ketika itu, mereka mulai sadar. Bahwa Cinta memanglah bagian penting dalam hidup.

Jangan terlalu sering menangisi nasib Cinta Anda yang buruk. Karena pasti akan ada gantinya yang lebih baik dan Setia.

Dalam berbagai hal, Cinta memang yang paling depan. Cinta menjadi sumber dari sebuah kebahagiaan, kesedihan dan masa lalu. Cinta juga pasti mendatangi hati setiap orang, jadi, bersiaplah!

Belajarlah mempunyai cinta yang ikhlas, yang tidak meminta banyak imbalan dan tuntutan.

Cinta memang tidak bisa disalahkan, meskipun banyak yang berakhir dendam. Begitulah, bila cinta memang sudah teramat sangat, dan logika menjadi tidak sehat. Rencana ‘membunuh’ pun bisa saja terjadi, karena takut tidak bisa memiliki. Maka dari itu, penting untuk mengatur emosional dan akal sehat. Agar keindahan cinta tidak menjadi petaka.

Jangan menyia-nyiakan cinta yang ada, karena kesempatan terkadang sudi datang dua kali. Cinta mungkin saja masih ada di hati mereka yang pernah terbuai, tapi karena luka, mereka tidak bisa mengulangi kisah lama.

Cinta memang seperti angin, bisa berhilir-mudik ke tempat yang bisa membuatnya nyaman dan kerasan.

Jika hati tidak bahagia, mungkin ini sebab masa-lalunya. Di dalam masa lalu, mungkin ia pernah mengenal cinta yang dusta, kekerasan tiada henti dan sebuah musibah, yang tersebut menempanya menjadi lebih kuat namun tetap dengan hati yang sedih.

Berbahagialah bagi kamu yang telah didera cinta, nikmatilah setiap gejolak dan kebahagiaan yang tiada henti. Tapi jangan heran jika suatu hari tiba-tiba merasa sedih, karena cinta juga membawa rindu, yang membuatmu benar-benar lebih takut kehilangan.

Jangan pernah bermain cinta jika tidak ingin terluka. Karena meski hari ini kamu bahagia dengan Cinta baru, tidak menutup kemungkinan Cinta lamamu bisa membuat rindu.

Cinta bukanlah permainan yang harus ada pemenang dan pecundang. Dalam Cinta, harusnya semua berjalan apa adanya. Tidak perlu ada yang terpaksa, apalagi terbebani. Jika cinta, katakan. Jika tidak, lepaskan.

Untuk mendefinisikan cinta, mungkin tidak bisa hanya sekata, duakata. Karena cinta sangat luas dan lapang. Cinta bisa menyatukan segala suku, ras dan agama. Cinta bisa menyatukan yang miskin dengan kaya, yang cacat dengan sempurna, yang baik dengan yang baik atau bisa juga sebaliknya. Intinya, Cinta adalah bersatunya hati lelaki dan wanita.

Cinta akan membawa banyak cerita di hidupmu. Jadi, jika menginginkan lebih banyak warna, segeralah temukan cinta. Atau bisa juga, cinta yang akan menemukanmu.

Cinta memang bisa tertinggal di masa lalu, dan hilang di masa depan. Tapi itu tergantung pada siapa dulu kamu menitipkan cinta tersebut. Memang beginilah kalau belum jodoh – dipaksa pun sangat sulit bersatu.

Tidak masalah jika kamu menganggap cinta lamamu sebagai kenangan saja, tidak lebih. Itu karena kamu telah memiliki cinta baru sekarang, yang lebih baik dari cinta lamamu. Tapi cinta lama bisa saja bersemi, jika kamu memberi kesempatan. Dan Cinta barumu juga mungkin saja menghilang, atau bertahan. Kurang-lebih seperti itu.

Bahagia bukan berarti terlalu membanggakan cintamu. Karena cinta yang sekarang kamu genggam, mungkin saja itu milik orang lain. Dan cinta yang berada jauh darimu, jika memang itu milikmu, maka cepat atau lambat akan segera memelukmu. Jadi, siap-siap saja.

Cinta memang telah diciptakan untuk banyak orang, bukan kamu, atau kita saja. Semua orang berhak mendapatkannya, kemudian menjaga dan mempertahankan.

Menjaga cintamu dengan sangat baik, adalah upaya menjaga diri sendiri. Karena sejatinya, semua orang, apalagi yang sedang dilanda cinta, tidak ingin tersakiti. Yakin saja, semua perbuatan akan ada pembalasan. Jika cintamu tulus, meski sakit yang didapat, maka tetap akan ada cerita Indah yang Allah sisihkan untukmu.

Jangan lelah dalam menjaga kekasihmu. Ia datang pertama kali, pasti dengan banyak rasa Cinta untukmu. Sekarang pun, harusnya sama. Jadi, bila tidak lagi cinta, maka bicarakan baik-baik. Buatlah keputusan yang baik menurut kalian.

Seorang kekasih yang baik, harusnya ia sabar dengan kelalaian pasangannya. Sebab, jika cepat bosan, pasti itu hanya berawal dari kesenangan semata, bukan cinta.

Pasangan yang hebat pasti tahu saat-saat tepat untuk berbagi pelukan untuk saling menguatkan.

Di luar sana banyak laki-laki hebat, jauh dariku. Tapi, tidak semua bisa mengatur kadar emosinya, seperti aku sebegitu sabar menghadapi tingkahmu.

Kuatkanlah kekasihmu. Buat ia percaya bahwa badai pasti berlalu. Akan ada masa bahagia untuk hubungan kalian.

Perjuangkan seseorang yang membuat jatuh hati, nyaman dan selalu rindu. Tapi ingat, jangan berpikir ini soal fisik saja. Karena cinta yang sesungguhnya akan membuatmu lebih mencintai diri sendiri.

Jika memang terluka oleh cinta, maka obatilah segera. Jika kamu tidak bisa melakukannya sendiri, maka carilah seseorang yang benar-benar tulus untuk menghilangkan lukamu.

Cinta tidak boleh dinodai oleh komitmen palsu dan ketidaksetiaan. Cinta harusnya ada pada hati setiap manusia, namun jangan pernah disia-siakan. Karena, di luar sana masih banyak yang jatuh-bangun mengejar cinta.

Cintailah aku seperlunya, agar saat kehilangan, kamu tidak gila.

Jangan membenci seseorang yang pernah melukiskan luka di hatimu. Bisa saja, ia telah berubah dan menjadi lebih baik. Jika ia datang dengan kasih yang lebih tulus, maka jangan enggan untuk memberinya kesempatan.

Jangan takut untuk patah hati saat mengenal cinta. Karena dalam percintaan, kalau tidak sedih ya bahagia, kalau tidak bahagia ya bisa sengsara. Kuncinya adalah hati-hati dalam memilih dan ikhlas saat melepas.

Cinta akan mengenalkan banyak pengalaman dalam hidupmu, entah itu pahit atau manis.

Kebahagiaan dalam hidup adalah saat mengenal Cinta, meski tidak benar-benar mendapatkan dan memiliki. Karena saat itu, kamu masih polos dan tidak egois dalam mencintai.

Cinta memang sebuah persoalan yang perlu dipecahkan, bukan hanya dinikmati tapi ada rasa serius.

Semua orang akan berlari untuk mendapatkan cintanya, karena memang cinta butuh pengorbanan.

Cinta akan datang pada saat yang mungkin tidak terduga, sehingga kebanyakan orang yang dilanda Cinta akan sering merasa gelisah, tidur tidak pulas, makan tidak enak dan sering merasakan rindu

Terkadang, memang butuh waktu untuk menumbuhkan Cinta. Entah itu singkat, atau lama. Karena setiap orang punya kisah masing-masing.

Jangan mengutuk cinta apabila cinta memang pernah membuatmu tersiksa. Cinta sangat suci, namun semua terkendali oleh akal sehat.

Jagalah kekasihmu agar cinta yang ada kian membesar, sayangilah hubungan kalian agar cinta menjadi semakin abadi.

Carilah kekasih yang bisa membuatmu tertawa lepas, pertahankan ia yang bisa membuat kenyamanan dalam hatimu.

Rindu memang sebuah kebahagiaan dalam Cinta. Tanpa adanya rindu, mungkin sebuah hubungan belum bisa dikatakan percintaan.

Cinta akan melahirkan sebuah komitmen kuat. Untuk mempertahankan komitmen tersebut, maka diperlukan juga kejujuran dan kesetian. Untuk itu, cinta yang sejati tidak akan tega menodai komitmen ini, berbeda dengan cinta palsu yang mudah berubah-ubah setiap waktu.

Cinta bermula dari pandangan tak sengaja yang kemudian mendekat pada rasa ingin tahu satu sama lain, dan berakhir pada rasa sayang yang teramat sehingga takut kehilangan.

Ada juga cinta yang tumbuh di tengah-tengah ikatan sahabat, tumbuh pelan-pelan dan menghadirkan 2 kebimbangan; tetap bersahabat, atau lebih spesial dari itu.

Tidak ada satu pun orang yang terlepas dari cinta, karena setiap insan yang memiliki rasa pasti juga akan memiliki cinta.

Rasa cinta memang tidak ada batasnya, bisa saja cinta kepada hewan, tumbuhan atau sesama manusia.

Cinta memang bisa dikatakan erat dengan rasa sayang maupun suka. Jika seseorang sudah memiliki rasa Cinta kepada seseorang atau sesuatu, maka akan muncul rasa sayang setelah memilikinya.

Misalkan jika ada sebuah rasa sayang pada sesuatu atau seseorang, maka orang tersebut akan memperhatikan serta berusaha untuj selalu menjaga dan menyayangi seseorang yang disayanginya.

Jika memang ada wanita yang benar-benar mencintaimu, mungkin saja ia akan mudah marah dengan berbagai alasan namun tidak akan pernah mencoba meninggalkanmu karena satu alasan, bahkan tidak dengan seribu alasan.

Sebenarnya, Cinta sejati bukanlah harus selalu bersatu, adakalanya cinta sejati juga harus berpisah namun tidak akan ada sesuatu yang berubah dalam hatinya.

Cinta tidak ditemukan, namun ditentukan lewat sebuah keinginan untuk membangunnya, karena sebuah perjuangan dalam membangun adalah esensi dari adanya cinta.

Jika Anda memang ingin tahu apakah Anda dewasa atau tidak, maka ada tandanya. Ketika ada orang yang menyakiti Anda dan Anda justru mencoba memahami keadaan mereka dan tidak berusaha membalas menyakiti mereka.

Jangan pernah mengemis cinta kepada seseorang, karena hanya akan membuat dirimu tidak berkualitas. Karena jika memang dia mencintaimu, maka kamu tidak perlu bersusah-payah mengemis cintanya.

Saat Anda merasa telah menemukan Cinta sejati maka jangan pernah memupuk niat untuk meninggalkan demi mencari yang lebih. Peluk lah cinta Anda, kemudian genggam ia selama Anda masih memilikinya.

Ketika kamu membiarkan cintamu begitu saja, maka cobalah untuk memutar kembali segala ingatan bahwa dialah yang tidak pernah lelah berusaha untuk menjadi pelangimu, di saat awan kelabu menyerbumu.

Manusia memang selalu begitu, menganggap suci apa pun yang ia yakini, dan akan menganggap Indah apa pun yang ia cinta.

Berpikirlah, bahwa seharusnya kamu jangan menangis demi seseorang yang telah menyakitimu. Tapi, cobalah sebisa mungkin untuk berucap ‘terimakasih’ karena ia telah memberikan kesempatan kepadamu, agar kamu mencari dan mendapat seseorang yang lebih baik darinya.

Bisa dibilang bahwa wanita itu sangat unik dan lucu mereka selalu ingin tahu bagaimana perasaannya namun mereka malu bahkan tidak ingin mengungkapkannya kepada dirimu.

Bahwa hakikatnya cinta tidak akan menuntut kesempurnaan. Cinta akan mudah untuk menerima, memahami dan rela untuk berkorban sekali pun. Karena Cinta memang harus membuatmu bahagia, bukannya terluka.

Dunia akan segera berubah ketika kamu menyadari akan sebuah rasa cinta yang besar, dan kamu akan merasakan sebuah ketulusan, keindahan dan kebahagiaan dari pada cinta tersebut.

Cinta sejati bukannya datang dari luar diri Anda, namun harusnya tumbuh dengan sendirinya dari dalam diri Anda.

Jangan pernah menyakiti kekasihmu, karena saat kamu menyakiti dia, lihatlah apa yang akan dia lalukan? Dia akan menangis dan setiap air matanya adalah untukmu agar kamu selalu bahagia dengannya.

Aku selalu berdoa, agar aku dan kamu selalu ikhlas saling menerima bagaimanapun keadaannya.

Jika suatu saat kamu mencintai 2 orang dalam waktu bersamaan, maka pilih yang kedua, mengapa? Karena jika memang kamu memang sungguh mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta lagi kepada orang kedua.

Dalam sebuah hubungan percintaan, memang hanya akan menarik di awalnya saja, itulah mengapa banyak yang akhirnya memulai percintaan lagi dengan orang lain.

Bisa dibilang, bahwa hati yang penuh cinta adalah awal dari lahirnya sebuah ilmu.

Perlu diingat, bahwa Allah akan memberi kelebihan di balik sebuah kekurangan, karena dengan cara tersebut Allah akan memberikan kekuatan di balik segala kelemahan. Dan cinta akan selalu menguatkanmu.

Jika Mawar berada di kebun, maka sahabat akan berada di sisi, dan pasangan hidup akan berada di hati.

Belum disebut ‘cinta’ apabila hanya berusaha menemukan sosok pasangan yang sempurna, namun bisa disebut ‘cinta’ apabila mau belajar melihat kekurangan setiap pasangan kita dengan cara yang sempurna.

Hidup memang tidak lagi Indah jika kamu selalu mengingat-ingat kesalahan orang lain dan terus meremehkannya. Begitu pula cintamu, pasti ia punya masa lalu. Entah masa lalunya suram atau gemilang, kamu harusnya bisa menerima dengan tulus.

Jika mau ingin tahu manakah jalan yang mampu mengarahkan seseorang dalam banyaknya persimpangan, maka itu adalah Cinta.

Jika kamu punya rencana menduakan pasangan hidupmu, maka cobalah mengingat-ingat kembali siapa yang selalu ada di sampingmu di saat kamu membutuhkan sebuah kebahagiaan.

Baca Juga  Pemanasan Global

Sadarlah, bahwa dia yang sebenarnya masih peduli terhadapmu, juga selalu berusaha mengukir kebahagiaan dan lebih banyak senyuman dalam hidupmu.

Jangan hanya berpikir yang kelihatan saja, karena perasaan yang tak terlihat seperti Cinta juga sangat penting dalam hidup selain makanan dan minuman.

Tidak perlu menganggap sama, cukup hargai dan hormati setiap wanita di luar sana seperti kamu menghormati ibumu yang telah melahirkan dan membesarkan kamu dengan penuh kasih sayang, dan jangan pernah kamu menyakiti wanita mana pun.

Jangan merasa bahwa Anda sempurna, kemudian dengan sombongnya membanggakan Cinta yang Anda miliki, bahkan mengagung-agungkannya. Karena, setiap yang hidup akan pergi

Cinta bukanlah tentang suatu keadaan yang selalu membahagiakan, namun, kadang kala juga ada selisih paham, namun cinta tidak akan ke mana. Akan tetap di hati kalian masing-masing.

Jika pasangan Anda malu terhadap masa lalunya dan tidak ingin diceritakan, maka jangan memaksanya untuk bercerita. Bisa saja, ia pernah gagal dan sakit hati teramat dalam, hingga ia tidak mampu untuk mengingat-ingat kejadian tersebut.

Bahagia itu saat di mana kamu selalu bisa melihat orang yang kamu cintai tersenyum, meski hanya bisa memandangnya dari kejauhan.

Sayangi kedua orang tuamu, karena mereka merupakan sosok pahlawan sejak kita lahir. Merekalah yang ada untuk kita sampai saat ini.

Cinta adalah sesuatu yang Indah, ia bagaikan lukisan di awan yang mampu membingkai ufuk senja.

Sadari bahwa tidak ada seorang pun di dunia yang sempurna, maka kamu akan bertahan dari sakit hati yang teramat-sangat.

Cinta yang tulus hampir seperti tinta yang kuat, terukir jauh di dalam hati. Dan meski kita telah bersusah-payah menghapusnya, goresannya tidak akan pernah pudar.

Ketahui lah, cinta bukan untuk saat ini atau sementara saja, namun cinta harus bersama-sama menuju masa depan dan bahagia.

Mungkin banyak yang sering berasalan tentang Cinta dan kasih sayang. Padahal, Cinta dan kasih sayang tidak akan pernah ada habisnya.

Sampai sekarang, tidak ada kata-kata yang mampu menjelaskan secara detail apa itu Cinta. Karena cinta terlalu sempurna.

Jika kamu hendak memberikan Cinta, maka berikan semuanya, jangan setengah-setengah. Agar kamu dan dia senantiasa bahagia dan merasa saling memiliki seutuhnya.

Sesungguhnya, Cinta sama sekali tidak memerlukan alasan logis. Cinta adalah perasaan dari lubuk hati yang pengertiannya tidak akan mampu dijangkau oleh kata-kata dari pikiran manusia.

Bisa disebut Cinta tulus apabila kamu dapat menyimpan namanya di hatimu dan mampu menjaganya sepenuh hati, bahkan tidak ada niatan untuk meninggalkannya.

Jangan selalu menuntut pasanganmu berubah, namun ubahlah pikiranmu itu agar tidak terus diisi oleh ketidaksempurnaannya.

Bisa saja Cinta mengundang air mata, namun kebahagiaan juga tetap akan datang.

Berbanggalah bagi kamu yang mau menemukan kesalahan di depan pasanganmu, bukannya menunggu kesalahanmu terbongkar dengan sendirinya.

Tanda orang yang tulus menyayangi dan mencintaimu adalah orang yang paling terakhir kamu lihat Setia menemanimu di saat kamu benar-benar terpuruk.

Meski tak selamanya cinta harus memiliki, namun cinta kekal di hati kita hingga kapan pun.

Jika kamu tidak mencintai pasanganmu, maka segera tinggalkan ia. Jangan pernah sekali-kali menyimpan bara dalam hubungan tanpa cinta.

Jika kamu hendak menilai seseorang kemudian mencintainya, maka cobalah untuk menilai bukan hanya dari luarnya saja, namun lihat juga sisi hatinya.

Perpisahan memang kadang diperlukan karena merupakan jalan terbaik untuk saling merindukan, sebagai bukti adanya cinta di antara kalian.

Adanya cinta, kita bisa dengan leluasa menambah kebahagiaan, namun juga diperlukan kesetiaan untuk menyempurnakannya.

Kata kata Bijak Untuk Laki-laki

Boleh saja kamu mempermainkan wanita. Tapi, wanita juga punya hak untuk menuntut keseriusan.

Menjadi penebar cinta, mungkin menyenangkan bagi sebagian lelaki. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Mereka tidak tahu bahwa sebenarnya wanita tahu, dan para wanita juga sedang bercanda pada saat itu.

Laki-laki adalah sosok pemimpin, maka jangan sekali-kali membuat wanita rusak. Seharusnya, pemimpin sanggup mengayomi, melindungi, dan memberikan perhatian luas.

Lelaki sejati akan memberikan satu Cinta hanya kepada satu wanita, bukan sebaliknya. Karena ia sungguh tidak mampu untuk menyakiti hati wanitanya sebab ia tahu betul bagaimana perasaan seorang wanita.

Banyak sekali wanita idaman di luar sana yang jauh melebihi istrimu, namun mereka akan mencintaimu berdasarkan apa yang kamu miliki sekarang. Jadi, ketika kamu mengalami masa sulit, perempuan tersebut tidak akan mau menemanimu dan akan mencari lelaki lain yang lebih sempurna darimu.

Setiap laki-laki adalah pemimpin bagi dirinya dan keluarganya.

Kaum lelaki tidak setegar yang dilihat, sekeras atau seegois apa pun dirinya, apabila dilukai maka air matanya juga akan menetes.

Lelaki sejati bukanlah dinilai dari banyaknya wanita yang berhasil ia taklukkan, tetapi betapa kuat komitmen terhadap wanita yang ia cintai.

Jodoh kita merupakan cerminan dari diri sendiri, maka segera introspeksi dirilah dan berharap mendapatkan jodoh yang baik. Karena lelaki yang baik akan berjodoh dengan wanita baik-baik. Begitu pun sebaliknya.

Lelaki mampu melakukan banyak hal daripada wanita, namun perempuan mampu melakukan hal lebih banyak dari apa yang berani dilakukan oleh lelaki.

Lelaki memang punya harga diri tinggi. Dan harga diri dari seorang lelaki bisa dilihat dari 3 wanita dalam hidupnya yaitu; ibu, istri dan anak perempuannya.

Seorang lelaki sejati, berarti ia tidak akan pernah membiarkan wanitanya menangis oleh apa pun.

Karena istrimu merupakan seorang ibu dari anak-anakmu, maka hargailah ia sebagaimana engkau menghargai ibumu sendiri.

Istri merupakan jantung rumahmu. Apabila ia tidak bahagia, maja seisi rumah pun akan suram tanpa perhatian dan canda tawa. Maka, bahagiakan dan sayangi istrimu agar ia bahagia dan kau bisa merasakan seperti di surga.

Berjalanlah di samping lelakimu, jika memang kamu menganggapnya sebagai pelindung, bukan malah mendahului atau di belakangnya sebagai pecundang.

Jika seorang lelaki cemburu, maka hal tersebut merupakan arti sebuah perlindungan karena ia khawatir dan takut kehilangan. Namun, kadang kala seorang lelaki tidak bisa menjelaskan apa alasannya bisa cemburu yang kadang berlebihan.

Lelaki memang bisa keras kepala, namun juga bisa pengertian kepada seseorang yang disayang karena hal tersebut merupakan sebuah kebahagiaan yang berarti baginya.

Jangan menilai dari bahu yang kekar, ciri tersebut tidak menandakan seorang lelaki sejati. Namun, lihatlah dari kasih sayangnya kepada orang-orang di sekitarnya, terutama keluarganya.

Jangan melihat dari suaranya yang lantang, itu bukanlah ciri seorang lelaki sejati. Namun, lihatlah dari kelembutan suaranya dalam mengungkapkan kebenaran.

Jika ada seorang lelaki yang sangat dihormati di tempat kerjanya, bukan berarti ia lelaki sejati seperti yang kalian kira. Tapi, lihatlah bagaimana ia dihormati di dalam rumah.

Jangan melihat dari seberapa kuat pukulan seorang lelaki, itu bukanlah ciri dari lelaki sejati. Namun lihatlah seberapa bijak lelaki tersebut dalam memahami sebuah persoalan.

Jangan melihat dari dada bidang pada sebuah lelaki, itu bukanlah ciri seorang lelaki sejati. Namun lihatlah adakah hati yang lembut di baliknya.

Lihatlah seberapa tabah seorang lelaki menghadapi berbagai macam cobaan hidup, bukan dari seberapa jumlah beban yang dapat diangkutnya.

Jika seorang pria yang tersinggung tiba-tiba diam, maka bukan berarti pria tersebut takut, namun sangat tahu bahwa kekerasan tidak sedikit pun menyelesaikan permasalahan.

Jika ada yang membicarakanku di belakang, jangan lalu berkecil hati, itu tandanya kamu merupakan pria yang lebih baik dari mereka.
Janganlah meremehkan orang lain, karena itu akan membuatmu seperti pria bodoh.

Seorang pria memang diharuskan untuk berjuang, dan kamu tidak akan pernah tahu betapa berharganya ketika berada di Puncak, jika sebelum itu tanpa berada di dasar.

Jangan mudah salah paham, karena masalah yang besar berawal dari kesalahpahaman.

Jadilah lelaki yang pantang mundur. Jangan takut terhadap penyesalan karena itu merupakan kesalahan terbesar, karena jika sampai kamu takut terhadap penyesalan maka kamu tidak akan mampu memulai sesuatu yang baru.

Pria sejati ia lah ia yang pandai dalam melindungi wanita, bukannya ia yang malah menyakiti dengan banyak cara.

Pria sejati adalah yang selalu menghargai wanita dan menghormatinya, bukan justru merendahkan dan memandang rendah wanita.
Jika seseorang selalu menjatuhkan reputasimu, maka berbanggalah. Sebab, berarti kamu berada jauh di atas merek

Meski kamu punya amarah yang besar, namun jangan sampai kamu dikendalikan oleh lnya. Cobalah untuk mengubahnya dengan senyuman agar tidak mengurangi martabatmu sebagai lelaki.

Kejujuran memang bisa menyakitkan, namun inilah jalan baik harus dipilih seorang lelaki, dari pada harus bertahan dalam kebohongan. Kejujuranlah yang membuat lebih dewasa dan akan melatih diri menjadi pemimpin bertanggungjawab.

Pilihan yang menyulitkan dalam hidup bukanlah antara baik dan buruk, ataupun benar dan salah. Namun, antara pilihan yang baik dan terbaik.

Segera lupakan masa lalu, kemudian sadarlah bahwa Allah menempatkan mata di depan kepala kita karena ingin menunjukkan untuk terus melihat dan berjalan ke depan.

Pria sejati tidak akan merasa bangga apabila banyak dikagumi oleh wanita, namun akan bangga apabila ia hanya disukai oleh satu wanita yang kemudian ia perjuangkan.

Kata Kata Bijak Kehidupan tentang Kegagalan

Jangan pernah takut ataupun menghindar dari sebuah kegagalan, karena sama saja Anda juga takut untuk maju. Kegagalan merupakan risiko dari setiap upaya dalam menuju kesuksesan.

Jika Anda tahu bahwa anak panah akan melesat jauh apabila sebelumnya telah ditarik jauh ke belakang, hal ini sama persis dengan kesuksesan. Kesuksesan yang luar biasa akan diraih oleh mereka yang kerap mengalami kegagalan.

Anggap saja jika kamu sukses tanpa adanya perjuangan, maka tidak akan terasa lezat. Karena kegagalan adalah bumbu.

Kegagalan memang sangat lekat dengan kesuksesan. Bahkan mereka yang merupakan penemu andal juga pernah gagal ribuan kali.

Jika butuh guru untuk sukses, maka belajarlah kepada kegagalan. Dengan ini, kamu akan lebih pintar dan tidak keliru lagi.

Jangan sebut orang hebat kepada ia yang mencapai kesuksesan dalam sekali usaha, melainkan sebutlah seorang yang hebat kepada ia yang jatuh berkali-kali dan tidak pernah kapok.

Mudah mengenali orang sukses, yaitu mereka yang sangat menghargai kegagalan hingga proses yang dijalani selesai.

Orang yang sukses bukanlah mereka yang sering mengutuki setiap kegagalan.

Kegagalan merupakan pelajaran penting dalam hidup yang akan abadi dalam memori.

Jadilah pemenang yang telah menyiapkan kesuksesan dengan lebih dulu memosisikan diri di bawah.

Ambillah posisi yang pas demi menyiapkan kesuksesan dan ridha dari Allah SWT.

Bentuklah semangatmu, maka dengan mudah energi tersebut mengantarkanmu pada kebahagiaan.

Demi menjamin segala kesuksesan, maka usahakanlah bahwa dirimu melakukan sesuatu dengan tanpa ada kata gagal.

Jangan memulai bisnis dalam kondisi tergesa-gesa, karena hanya akan memperbesar peluang kegagalan.

Jika kamu mempunyai keberanian sejati, maka kamu tidak akan peduli tentang kepastian di akhir saat kamu mulai melangkah maju.

Memang, lingkungan tidak dapat mencyiptakan manusia, namun lingkungan dapat menjadi cerminan dari pribadi tersebut.

Kebahagiaan sejati dalam mengusahakan kesuksesan adalah dengan menjalani proses demi meraih tujuan masih demi kebaikan dalam leluhurmu.

Ada 2 pilihan untukmu, yaitu bahagia dan nestapa. Jika kamu adalah orang yang pandai memilih, tentu kamu akan memilih nomor satu.

Jika kamu hendak memperhitungkan untuk hidup jangka lanjang, maka segera lah untuk menyiasati kegagalan jangka pendek menjadi kesuksesan berarti.

Kegagalan yang membuat traumatis adalah keburukan Anda dalam mendoktrin bahwa Anda sedang gagal.

Bahagia itu di dalam pikiran kamu, bukan tergantung pada siapakah dirimu atau apa yang kamu miliki.

Jika kamu merupakan orang yang bijak, maka kamu akan memilih menciptakan kebahagiaan dalam dirimu sendiri, bukannya mencari kebahagiaan tersebut ke tempat jauh dari dirimu.

Tidak akan ada yang hilang maupun sia-sia di dalam hidup, kecuali kamu berpikir demikian.

Jangan beranggapan bahwa kekalahan adalah kegagalan paling buruk, karena kekalahan yang hakiki akan terjadi saat kamu menghentikan langkah.

Jika di tempatmu sekarang saja kamu tidak bahagia, bisa dipastikan di tempat lain kamu juga tidak akan bahagia, terlebih jika kamu tidak berupaya menciptakan kebahagiaan tersebut.

Orang bijak adalah ia yang dengan senang hati mau belajar dari kegagalan.

Kegagalan paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika kegagalan tersebut disebabkan dari kurangnya kemauan untuk sukses.

Jangan mengartikan bahwa kegagalan sebagai pukulan jatuh ke bawah, tidak. Kegagalan hanya akan membuatmu turun, bukan jatuh.

Keuntungan yang kamu dapat jika mengalami kegagalan adalah; kamu mampu menganalisis apa yang tidak optimal dalam dirimu, dan kegagalan juga akan menyuguhkan peluang untuk mencoba cara lain.

Barang siapa punya keyakinan, maka ia pantas disebut kuat. Dan jika ia ragu, maka ia pantas disebut lemah. Karena ketegasan dan keyakinan lah yang hanya melahirkan tindakan-tindakan besar.

Banyak orang yang hidup dalam batas yang ia yakini dalam hidupnya, dan batas tersebut hampir berbeda-beda pada tiap orang. Namun, harus tetap menyatukan satu sama lain.

Sebenarnya, kekuatan itu datang dari kemauan, bukannya datang dari kapasitas fisik.

Keputusanmu akan menentukan perbedaan antara yang mungkin dilakukan dan yang tidak mungkin dilakukan.

Jika fondasi yang kamu bangun demi kesuksesan masih rapuh, maka kegagalan makin besar menghampiri.

Hakikatnya semua orang tahu apa yang ia lakukan dan hendak ia lakukan, namun yang tersulit adalah melakukan apa yang benar-benar kita tahu.

Nakhoda yang ahli dan mahir tidak akan pernah lahir apabila tidak ditempa oleh lautan penuh ombak.

Jika ingin tahu perbedaan antara daratan dan ketinggian, maka kamu harus mencoba mendaki bukit.

Tidak semulus yang kamu bayangkan. Di belakang orang sukses, banyak sekali jalan kegagalan yang menumpuk hingga bertahun-tahun

Kata kata bijak kehidupan tentang kesabaran

Sabar merupakan teman untuk mencapai kesuksesan. Seseorang yang mencapai kesuksesan adalah mereka yang sabar dalam menghadapi cobaan dan rintangan.

Orang sabar bukan orang yang pasif. Melainkan orang sabar adalah orang yang aktif. Aktif untuk menata hati agar tidak emosi.

Sabar bukan harus diam saat merasa di rugikan. Tetapi mampu mengungkapkan dengan cara yang terkendali.

Orang yang sabar merupakan orang yang mampu berpikir positif. Karena mereka mampu melihat masa depan yang cerah di tengah kesulitannya.

Sabar tidak ada batasan. Jika sabar ada batasan itu bukan sabar melainkan kekesalan yang tertunda.

Kesabaran bukan anugerah yang hanya di berikan tuhan terhadap orang-orang tertentu. Sabar merupakan suatu seni untuk menata hati.

Bersyukur dan bersabar adalah modal untuk mencapai kebahagiaan dalam segala kondisi.

Keyakinan merupakan kunci untuk mencapai sebuah keberhasilan

Takut bersalah adalah hal yang akan membuat Anda berhenti berusaha.

Salah mencintai lebih baik dibandingkan tidak mencintai sama sekali.

Sebelum mengeluhkan sebuah hidangan, maka lebih dulu renungkanlah seseorang di luar sana yang makanan pun tidak punya.

Jangan sampai kamu menangisi masa lalu dengan penyesalan dan khawatir terhadap masa depanmu, karena, kamu tidak akan punya waktu untuk bersyukur di hari ini.

Mengapa kaca spion lebih kecil daripada kaca depan? Karena, yang di depan lebih penting daripada yang di belakang.

Rasa takut yang terlalu besar dalam memulai sesuatu akan membuatmu berhenti berusaha.

Seseorang bisa dinilai mulia bukan karena apa yang ia miliki, namun dari seberapa besar pengorbanannya terhadap orang lain yang bermanfaat.

Apa saja pekerjaan yang kamu tekuni, syukurilah dan cintailah sepenuh hati.

Jangan takut untuk mengenal sesuatu, daripada selamanya takut untuk melakukan sesuatu.

Jika kamu ingin memberikan sesuatu yang bernilai dan berharga, maka berikanlah perhatian. Karena, Cinta yang tulus akan datang dari perhatian bertubi-tubi dan kesabaran.

Kadang kala, kamu perlu memaafkan seseorang. Bukan karena kamu lemah dan tidak berdaya, namun karena kamu memang sadar atas kesalahanmu.

Jadilah orang pemaaf, karena memaafkan kesalahan orang lain sama saja kamu terbebas dari hati gelisah.

Kita semua tidak akan pernah tahu tentang rasa kehidupan orang lain jika hanya mendengarnya dari mulut ke mulut. Maka, kita perlu mencobanya.

Kata kata bijak kehidupan tentang ilmu

Berpikirlah sebelum memberi. Jika kamu memberi sekantong beras, maka kamu memberinya makan beberapa hari. Namun jika kau berikan ilmu bertani, maka ia akan makan nasi selamanya.

Guru, sebutlah ia hanya sebagai penyampai ilmu. Nasib berada di tangan muridnya, dipergunakan atau tidakkah ilmunya kelak.

Jangan sampai segala ilmu praktik menjadi sekadar teori tak bermakna. Namun, jangan pula praktik tanpa ilmu dasar karena akan sebabkan kerugian besar.

Jika ingin menjadi orang yang bersyukur, maka syukurilah dulu akal dan otak yang diberi Allah, kemudian isilah dengan banyak ilmu bermanfaat.

Jika memang seseorang punya ilmu yang tinggi, maka pasti ia akan jauh dari sikap sombong dan sok pintar.

Sikap rendah diri berlebih akan membuat seseorang berhenti belajar karena takut gagal, dan sikap sombong akan menjadikannya berhenti belajar karena merasa merasa sudah hebat dan cukup ilmu.

Orang yang tahu betul bahwa ia belum tahu segalanya adalah orang yang pantas dikatakan ‘cerdas’.

Semua orang punya guru yang sama dalam menuju kesuksesan, yaitu ‘kegagalan’. Bahkan seorang ahli, perancang pesawat dan para ilmuwan pun juga berguru padanya.

Dalam mencari ilmu, tidak ada sedikit pun kata terlambat.

Jika kamu merasa punya ilmu, maka segera ajarkan kepada orang lain. Agar semakin lebat pohonmu, dan kamu akan memetik buahnya kelak dalam jumlah banyak.

Jangan menunggu lama, jika kamu sudah punya ilmu, maka segera lah menciptakan sesuatu.

Tidak akan pernah rugi bagi orang yang berilmu. Karena ilmu sama saja senter yang bisa dipakai dalam kondisi gelap.

Jadilah orang berilmu yang dengan senang hati mau memperbaiki keluarga dan lingkungan.

Dimana pun kita berada, sampai kapan pun itu, akan selalu membutuhkan ilmu. Karena, ilmu bukanlah hal berat yang perlu dipanggul, cukup menyimpannya dalam kepala.

Bahkan sampai meninggal pun kita akan membutuhkan ilmu.

Jika sampai kamu berhenti dalam belajar, maka saat itu juga kamu akan tertinggal jauh dari orang lain.

Tuntutlah ilmu setiap saat, namun hal tersebut bukan berarti kamu harus bersekolah selanya. Saat bekerja pun, diharuskan untuk memperhatikan dan mengingat-ingat sebuah proses yang bisa menjadi pengetahuan baru bagi kamu.

Perlu adanya upaya mengembangkan motivasi dalam menuntut ilmu. Sebab, tanpa adanya motivasi, maka mencari ilmu akan terasa berat.

Dengan adanya motivasi kuat, maka segala rintangan akan terasa mudah dan ringan.

Jika suatu saat kamu gagal dalam mencapai sesuatu, itu berarti ada ilmu yang belum kamu kuasai. Jadi, segera lah cari tahu apa ilmu itu.

Jika kamu dihadapkan pada dua pilihan untuk memilih antara ilmu atau harta, maka pilihlah ilmu. Karena ilmu melimpah dan tepat akan melahirkan harta di kemudian hari.

Ilmu memang turun-menurun. Jika orang zaman dulu malas menuntut ilmu, tentunya kita masih berkeliaran di hutan dengan berbagai peralatan hidup seadanya.

Renungkanlah sebentar tentang apa yang ada untuk kita saat ini. Tentang teknologi yang pesat perkembangannya, tentu di balik ini, banyak campur tangan orang berilmu.

Jika kamu punya kekayaan, maka pergunakan beberapa untuk menuntut ilmu. Karena ilmu merupakan investasi dan tidak akan pudar seiring tuanya usia.

Jika ada seseorang yang Jaya tanpa didasari sebuah ilmu, maka hanya dikatakan untung dan hanya keberuntungan semata.

Ilmu sungguh tidak akan kamu dapat jika dengan malas-malasan.

Banyak yang telah belajar sekuat tenaga di sekolah, tapi karena itu ia justru lupa masa dewasanya. Jadi, siapa pun kamu, jangan sampai lupa atas ilmumu.

Semakin kamu sombong dan merasa tahu akan segala hal, maka semakin pula kamu terperosok dalam jurang kebodohan terdalam.

Jika kamu merasa telah pintar, maka akan banyak bidang ilmu baru yang belum kamu pelajari. Karena semakin kamu merasa mengetahui banyak hal, semakin banyak yang tidak kamu ketahui pula.

Bayangkan saja, jika sampai ilmu ditarik dari bumi kita, akankah kita lebih baik dari hewan dan makhluk lainnya?

Bayangkan saja jika hewan punya akal yang lebih pandai dari manusia, apakah kita mampu melawan semut yang jumlahnya 1.000.000x lebih banyak dari kita?

Jika kamu menganggap bahwa ilmu tidak begitu panting, maka bisa dipastikan kamu bukanlah seorang tokoh penting.

Ilmu bukan hanya sebatas pelajaran yang sudah kamu pelajari di sekolahan, namun, lebih luas dari itu.

Salah satu kunci untuk menghadapi masa-masa sulit adalah dengan memperbanyak ilmu di masa mudah.

Jika sekali kamu punya waktu kosong, maka pergunakanlah untuk merenung dan mencari ilmu. Segera mulai dengan mengumpulkan informasi-informasi dasar, baru kamu akan mendapatkan pengetahuan baru.

Percayalah, bahwa Allah akan mengangkat hambanya yang telah menuntut ilmu di dunia menjadi beberapa derajat lebih tinggi daripada lainnya.

Jangan takut dalam menuntut ilmu, mulailah selagi kamu bisa bahkan sampai menutup mata.

Ilmu dan harta adalah dua kepentingan yang tidak bisa disamakan. Dengan adanya ilmu, maka ilmumu akan menjagamu. Dengan adanya harta, maka waktu akan tersita untuk menjaga harta.

Bukalah kebaikan dalam hidupmu dengan memperbanyak ilmu dan berbuat baik kepada sesama.

Jangan malu untuk berbuat baik, karena itu tanda jika kamu berilmu banyak.

Menuntut ilmu memang membutuhkan waktu yang lama. Dan kau juga memerlukan hal-hal ini; keingintahuan, tabah, berbekal dan mengikuti bimbingan guru

Agar abadi, maka tuliskanlah ilmumu.

Bagi kamu yang berilmu, segeralah mengajari orang-orang di sekitar. Karena sungguh, ilmumu akan seperti pohon. Yang kian lebat, dengan buah melimpah.

Harta akan binasa dalam sekejap mata, tapi ilmu abadi hingga tua. Maka, kami sangat rela apabila Engkau membagikan kepada kami sebuah ilmu, bukannya harta.

Jika ingin menuju kesejahteraan hidup, maka bangunlah kecerdasan dalam tubuhmu.

Memang akan sia-sia bila seseorang beramal tanpa adanya ilmu. Sebab, Allah pun tidak menerimanya.

Pikiran adalah ilmu yang dimiliki setiap orang, dan ilmu tersebut merupakan sumber dari amalan setiap orang.

Baca Juga  Model Atom

Setiap ilmu, pasti ingin diamalkan. Karena ketika diamalkan, maka ilmu tersebut akan berkembang tanpa pernah mati. Sedangkan kalau didiamkan, maka pisau pun akan tumpul dan ilmu juga kian luntur dengan sendirinya.

Ilmu akan membawamu ke segala kebaikan hidup. Tak terkecuali, untuk takut dan patuh akan perintah Ilahi. Maka, pintar-pintarlah memilih dan menjaga ilmumu.

Jika ada seseorang yang terlalu sibuk bekerja untuk mendapatkan kepuasan hidup, maka sedikit pun ia tidak akan mendapatkan yang namanya ilmu.

Niatkan, bahwa kamu mencari ilmu semata-mata hanya karena Allah. Dan segera berhenti mencari dan mempelajari sebuah ilmu apabila bukan karena Allah.

Dengan kau menuliskan ilmumu, sama saja kau mengikatnya kuat-kuat.

Jika sebuah ilmu tidak berpedoman terhadap akal, maka semuslim apa puma seseorang itu, ilmunya tidak akan bermanfaat. Entah bagi dirinya ataupun orang lain.

Akal memang akan membentuk sebuah Budi pekerti yang membudidaya hingga waktu lama. Namun, juga dapat menjerumuskan manusia hingga sampai pada kehancuran.

Memang, tugas sebuah agama memang untuk memelihara akal. Namun, akal bisa ditumbuhkan lewat ilmu juga pelatihan terhadap daya pikir seseorang. Kemudian merenungkannya.

Kata kata Bijak Kehidupan Antar Manusia

Orang miskin yang kau tolong mungkin tidak punya harta untuk membalas kebaikanmu tapi dia punya doa tulus ikhlas untukmu yang bersambungan restu dengan sang pencipta.

Kata maaf, terima kasih dan tolong adalah tiga kata sederhana yang mencerminkan kualitas seseorang dalam menghargai orang lain.

Alasan tuhan menciptakan kita dengan potensi yang berbeda-beda adalah untuk saling menolong dan berinteraksi.

Kita tidak selamanya bertemu dengan orang-orang yang kita inginkan. Dan salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan memaklumi setiap orang berbeda.

Jangan takut jika kebaikanmu tidak di hargai. Karna harga dari kebaikanmu adalah seberapa ikhlas kamu melakukan kebaikan meski tidak di hargai.

Jangan mudah menyimpulkan kepribadian seseorang, karna selalu ada hal-hal unik dari diri seseorang yang baru bisa kau dapati setelah lama berinteraksi.

Dua sikap yang akan menjauhkanmu dari kasih sayang orang lain adalah terlalu menutup diri dan buka-bukaan dalam mengkritik orang lain.

Selalulah menampakkan wajah yang ramah terhadap orang lain, karna saat itu, kau tidak hanya menyenangkan hati orang lain namun juga sedang membentuk kebahagiaan di dalam hatimu sendiri.

Kata kata bijak kehidupan tentang kesuksesan

Kesuksesan tidak selalu dimulai dari tingginya jabatan atau harta. Namun bisa juga dinilai dari keberhasilanmu dalam memimpin keluarga menjadi harmonis, penuh kebersamaan.

Jika ingin menggambarkan sebuah kesuksesan, maka sama saja dengan buah manis yang siap petik dari pohon yang telah kau rawat sungguh-sungguh.

Orang yang akan meraih kesuksesan adalah ia yang Setia dengan segala mimpi dan upayanya. Kesuksesan sendiri tumbuh dari keberanian dalam bermimpi kemudian meraihnya dengan upaya tekun.

Hal ini sama saja jika kamu benar-benar menginginkan kesuksesan, maka harus berjuang tiada henti. Seperti menjemput mutiaramu di tengah lautan.

Bangun lah material pemenang dalam diri seseorang. Jika sudah kokoh, maka seberat apa pun cobaannya ia tidak akan pernah takut gagal.

Jangan memikirkan kesuksesan terlalu lama, karena tanpa adanya upaya realisasi, maka kesuksesan tersebut hanya sebatas angan-angan.

Orang sukses adalah ia yang mampu mengubah kekurangan menjadi kelebihan, serta tidak akan terpuruk meski mendapati penyesalan akibat kekurangannya.

Orang yang mulia adalah ia yang mau membagikan kesuksesannya kepada orang lain serta membantu orang tersebut akan mimpi menjadi sukses sepertinya.

Bukan kepintaran, namun bagaimana sikapmu yang dapat mengangkat kedudukanmu dalam masyarakat.

Semakin lama dan susah dalam menunggu seseorang, maka hargailah saat ia benar-benar menjadi milikmu.

Tetaplah Setia pada pasanganmu karena ia lah yang pernah memberikan banyak kebaikan dalam hidupmu.

Jangan mudah memberi segalanya untuk orang yang kamu cinta, karena jika ia pergi meninggalkanmu, kamu sudah tidak punya apa-apa lagi.

Bersyukur atas segala nikmat yang diberikan adalah kewajiban, terutama berbagi dalam suatu kebaikan.

Untuk menang, tidak harus semua orang harus menang. Menghindari sebuah kesalahan besar dan kecurangan adalah contoh kemenangan sejati.

Jangan pernah sekali-kali memberikan harapan yang kamu sendiri enggan memenuhinya. Baiknya, jujur daripada bahagia dalam kepalsuan.

Salah satu tanda kamu benar-benar hidup adalah, masalah yang bertubi-tubi.

Jangan sampai kamu memandang rendah dirimu sendiri. Peribahasanya begini, jika kamu tidak punya apa-apa dan hanya sekadar orang, namun kamu adalah dunia bagi seseorang.

Untuk mengetahui betapa tulus seseorang mencintaimu, maka lihatlah bagaimana ia tetap ada meski kamu dalam kondisi paling buruk.

Jangan pernah melupakan pemberian tuhan, sekali pun itu sebuah musibah. Karena, dalam sebuah peristiwa pasti ada sebuah makna yang tersirat.

Jila kamu ingin diperhatikan dan didampingi oleh malaikat, maka selalu lah dalam kondisi yang suci.

Berusahalah untuk bisa mengikhlaskan dan menerima segala yang dikehendakinya, karena merelakan itu bukannya menyerah. Namun, merelakan sama saja menerima hal-hal yang tidak bisa kamu paksakan.

Dari sebuah air mata yang menetes, kita akan belajar tentang bagaimana caranya mengerti, dan dari sebuah rasa khawatir kita akan belajar bagaimana mempercayai.

Semua berawal dari pikiran. Baik buruknya sebuah kejadian dipengaruhi oleh pikiran. Jadi, perbanyak lah berpikir yang baik-baik.

Ibumu adalah sumber segala berkah bagimu, bahkan ia adalah surgamu. Jadi, meski kamu sering Shalat, pergi naik haji namun kamu sering menggores hatinya, maka Allah mengharamkan surga untukmu.

Cobalah sekali-kali berbuat lebih dari apa yang kamu bisa. Maka, jangan terkejut jika sebenarnya kamu bisa melakukan yang lebih luar biasa dari biasanya.

Dalam cinta, kamu diharuskan mencintai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain. Mengapa? Karena penting untuk peduli pada diri sendiri sebelum memedulikan orang lain.

Kenanga memang todak akan berubah, meski sudah berpuluh tahun. Namun, kamu perlu untuk melupakannya segera untuk berjalan maju.

Rasa sakit memang indang, kadang. Karena rasa sakit itulah yang mengajarkan setiap manusia untuk mampu bertahan.

Saat sukses, semua orang akan terpaku melihatmu, namun ketika kamu jatuh, kamu akan terpaku melihat siapa saja yang masih menjadi teman-temanmu.

Hanya untuk orang yang malas dan tidak mau perubahan yang akan berkata bahwa hidup tak seindah kata-kata bijak.

Jika alami kegagalan, maka jangan teramat disesali selamanya. Namun, berusahalah untuk memahami bahwa kamu telah melakukan yang terbaik dengan segala kemampuanmu.

Jika seseorang memperlihatkan kesombongannya di depanmu, jangan lantas terkejut dan rendah diri. Karena sebenarnya orang tersebut sedang menunjukkan kelemahannya.

Dalam kamus akan ada kumpulan kata, dalam kata akan ada makna, dan cinta ada di hati, dalam hati tentu ada seorang yang tercinta.

Dalam setiap menit saat kamu marah, sebenarnya kamu telah kehilangan 69 deyik kebahagiaan yang tidak akan pernah kembali lagi padamu.

Jangan memandang sesuatu dari kacamatamu saja. Apabila sesuatu tersebut menyakitkan hatimu, maka mungkin itu juga akan menyakitkan hati orang lain pula.

Anggap saja masa lalu sebagai angin rusuh yang tak mungkin kita luluhkan. Masa lalu hanya dapat kita terima untuk belajar lebih baik di masa depan.

Sesukses apa pun kelak nanti, jangan pernah lupakan akhirat dan kedua orang tuamu.

Boleh saja jika kamu kehilangan apa pun, namun jangan sampai kehilangan iman, impian dan harapan dalam hidup.

Sukses atau tidaknya bukanlah dengan membandingkan dirimu dengan orang lain, namun membandingkan dirimu yang sekarang dengan sebelumnya.

Cara ampuh dalam mengubah nasib ialah dengan berkemauan kuat dalam mencapai sebuah titik.

Di mana pun kamu sekarang, jangan pernah takut menjadi anti mainstream. Karena, ketika mempunyai tujuan baik, maka akan ada masalah bertubi-tubi dulu sebelum keberhasilan menghampirimu.

Ingatlah filosofi ini, hanya buah yang matang yang akan dilempari batu oleh orang-orang. Sehingga, hanya orang hebatlah yang akan bertubi-tubi dihujani hujatan, cacian oleh banyak orang yang jauh di bawahnya.

Jangan sekali pun menyerah, karena hanya dengan berusaha maka kamu sudah lebih dekat dengan kesuksesanmu. Namun, tetap akan banyak kegagalan yang kamu temui.

Jika berbicara masalah rezeki, memang tidak ada henti. Jangan mengejar jumlahnya, namun kejarlah berkahnya.

Kata kata bijak tentang kebencian dan amarah

Banyak orang yang berkata jujur. Namun juga banyak yang berdusta. Pintar-pintarlah dalam menyaring sebuah kejadian lewat logika dan nurani, bukan karena faktor kebencian.

Saling menyukai dan membenci memang biasa. Namun, jangan terlalu berlebihan. Karena yang berlebihan memang tidak baik.

Boleh saja kamu dendam, tapi, jangan berkepanjangan. Jangan sampai dendam tersebut mengakar hingga anak-anakmu dan merusak moral mereka.

Anggap saja, setiap orang memang pernah melakukan salah. Bahkan sebagain dari mereka tidak menyadarinya. Segera maafkan orang yang menyakitimu, karena pasti di lain sisi kamu malah menyakiti orang lain.

Benci adalah sebuah perasaan muak. Terkadang, kamu membenci seseorang bukan karena apa yang ia lakukan, tapi karena apa yang ia dapat.

Jangan terburu-buru untuk menaruh benci pada seseorang. Berpikirlah lebih dewasa dan cari alasan di balik tindakannya.

Jangan sampai kebencian menggiringmu untuk melakukan dosa besar. Kamu adalah Raja bagi dirimu sendiri, maka kendalikanlah amarahmu.

Kamu pintar dalam menahan emosi, maka, buatlah kebencianmu hilang dan menjadi pahala yang lapang bagi dirimu dan keluargamu.

Bijaklah dalam melampiaskan amarahmu, misalkan, dengan sholat. Jika kamu menjalankannya dengan benar, maka niscaya api di hatimu segera padam.

Amarah memang berkawan baik di hati setiap manusia, namun ia akan muncul ketika kesabaran seseorang telah di ambang batas.

Sebelum melampiaskan kekesalannya, coba renungkan terlebih dahulu, apa yang akan kau dapat nanti dari keegoisan ini.

Semua orang dapat menuntaskan amarahnya dengan cara berbeda-beda, namun itu bukan pertanda seseorang bijak atau pun kuat.

Orang paling mulia adalah ia yang sebenarnya mampu menuntaskan amarahnya, namun ia memendam dalam-dalam api tersebut dan terus berdoa hingga apinya padam.

Kau boleh melakukan apapun, bahkan untuk memusuhi seseorang. Tatepi, ingatlah orang-orang lain yang tidak tahu-menau tentang masalah kalian dan harus ikut menanggung kecanggungan ini.

Banyak orang yang pandai namun masih awam dalam mengelola emosi.

Semua orang berhak untuk dimaafkan, jadi, jangan berusaha menjadi Allah yang seakan-akan berkuasa untuk menghakimi.

Kita hidup bersaudara, dan tidak akan mampu bertahan tanpa adanya uluran tangan orang lain. Jadi, apa gunanya berseteru pada masa lalu.

Kata kata bijak tentang kesetiaan dan hidup

Saat kamu menemukan orang yang bisa mencemaskanmu, maka bersyukurlah. Karena dia lah kamu sadar bahwa ada yang peduli kepadamu.

Berkata jujur memang perlu keberanian ekstra. Hargailah setiap orang yang jujur kepadamu, meski akan membuahkan luka.

Untuk mendapatkan hidup yang lebih berarti, maka kamu harus mencoba untuk mengagumi bukan iri, memuji bukannya merayu dan menghargai bukannya meniru.

Yakinlah bahwa kamu bisa dan lebih kuat dari yang kamu bayangkan. Karena dengan selalu bergantung pada orang lain, hanya akan membuatmu lemah.

Sahabat adalah mereka yang ingin kamu menjadi lebih baik dengan berani menegur saat kamu berbuat salah.

Tidak ada masalah yang melebihi kemampuanmu, jadi, jangan pernah terpuruk dalam suatu masalah. Bersabar dan berdoalah …

Berhenti menilai seseorang hanya dari penampilannya. Tidak semua yang terlihat buruk itu buruk. Pun sebaliknya. Maka, lebih dulu kenali hatinya.

Jangan berprasangka buruk ketika mimpimu belum terwujud, karena Allah hanya sedang menundanya. Dan, ketahulilah bahwa saat itu kamu belum menemukan jalannya.

Yang pergi biarkan pergi, tak perlu ditangisi meski ia yang terbaik. Percayalah, Allah telah menyiapkan yang lebih baik untukmu.

Jangan lari dari masalah, tapi hadapi lah. Sebab, masalah adalah cara Allah untuk membuatmu dewasa, hanya masalah tersebutlah yang akan membuatmu lebih bijaksana.

Kejarlah impianmu selagi kamu masih bernafas, meski harus bersusah-payah. Kamu justru tidak dapat apapun saat berdiam diri.

Jika kamu ingin mengubah hidupmu, maka ubahlah dirimu dulu. Karena perubahan berasal dari dalam.

Jangan mencoba jadi orang lain, karena setiap orang punya keistimewaan dan kamu unik dengan caramu. Berbanggalah pada diri sendiri.

Jangan bersembunyi dalam sebuah sandiwara, apalagi sampai menggunakan topeng. Hidup dengan banyak berpura-pura itu sangat menyiksa.

Jika ingin mengukur Cinta, maka ukurlah dari seberapa tulus apa yang ia berikan, bukan dati seberapa kekayaannya.

Percaya pada hatimu, cinta berawal dari tatapan dan hadir dari tulusnya hati yang hampir tak mampu berpikir jernih.

Cinta hadir di tengah-tengah manusia dengan maksud membahagiakan, bukannya memberikan kegalauan.

Dengan memaafkan, bukan berarti kamu lemah. Namun, karena kamu sangat menyadari bhwa ada yang lebih sempurna dari umat manusia, dan Ia pun Maha Pengampun.

Semua kondisi akan lebih baik jika kamu berusaha tidak mengeluh.

Cinta memang perlu diungkapkan, ungkapkan apa adanya, sejujur-jujurnya. Tak usah peduli dengan kata orang lain, karena ini jalan hidupmu.

Jangan malu untuk memaafkan orang-orang di masal lalumu. Dan kamu pun berhak mendapatkan ‘maaf’ dari mereka. Sehingga, dua hati yang berpisah akan menyatu kembali.

Saat kamu sadar bahwa kebahagiaan ada dalam dirimu, kamu tidak akam membiarkan orang lain yang menentukannya.

Ketika kamu lebih banyak membicarakan diri sendiri, maka kamu akan banyak menghasilkan kebohongan.

Sebuah mimpi harus dikejar bagimana pun caranya, karena tanpa bergerak, kamu tidak akan pernah maju.

Lihatlah dengan jeli bahwa pada sebuah yangangan pasti akan hadir kesempatan untuk belajar dan mengubah hidupmu menjadi lebih baik lagi.

Terlalu sibuk mengamati dan meneliti kesalahan orang lain adalah kesalahan paling buruk yang pernah dilakukan seseorang.

Jangan mencari alasan hanya untuk menutupi kesalahanmu. Namun, akuilah dengan lapang dada, lalu perbaiki sebisamu dan berusalah untuk tidak mengulanginya lagi.

Berusahalah untuk memaafkan orang lain. Hidup ini sangat singkat, bahkan jika hanya dipenuhi rasa dendam. Sabar, ikhlaskan dan maafkanlah.

Doaku hari ini adalah Tuhan, jadikanlah hidup kami penuh dengan rahmatmu, sehatkanlah orang-orang yang saya sayangi. Terutama, keluarga, sahabat dan teman-temanku.

Manusia sempurna memang tidak ada. Namun pada saat kamu jatuh cinta, seseorang yang kamu cintai akan nampak sempurna di matamu.

Kamu tidak akan dapat kembali menjadi masa lalu, namun kamu berkesempatan besar untuk jadi lebih baik di masa depan.

Bersaing dengan sahabat dengan cara saling menjatuhkan adalah salah. Yang benar adalah bersaing dengan tetap menghargai, menghormati dan mendukung.

Terkadang, kamu merindukan seseorang bukan karena lama tidak berjumpa, namun karena apa yang telah kamu lakukan dengannya. Dan kamu berharap ia ada di sampingmu.

Cinta berarti memberi secara ikhlas kasih kasih dan juga perhatian. Cinta tidak akan menuntut dan mengekang.

Ikhlas lah pada masa lalu bagaimana pun rasanya, pahit atau manis. Masa lalu hanya akan dikenang, bukan untuk diulang.

Jangan takut jika mmebuat salah, karena semua kebenaran juga berawal dari kesalahan. Begitulah cara untuk hidup lebih baik, dengan selalu memperbaiki diri.

Jangan pernah takut membuat kesalahan, karena selain itu, tidak ada cara lain untuk belajar bagaimana untuk hidup!

Orang bijak akan selalu menyadari kesalahnya dan berani mengakui di depan publik sekali pun. Dan orang bijak akan segera memperbaiki segala kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut.

Jika ada yang baik kepadamu namun ia tidak bersikap baik kepada orang lain, maka itu pertanda bahwa ia tidak baik.

Ikhlas bukan hanya semata pasrah menerima, namun ikhlas merupakan kekuatan besar untuk terus maju demi menjadi yang lebih baik.

Marah merupakan sebuah pelarian dari rasa tak mau menerima, maka, hindarilah rasa marah dengan menerima segalanya secara ikhlas.

Dengan selalu jujur, mungkin kamu tidak akan memiliki banyak teman. Tapi u akan memiliki teman yang baik.

Jangan selamanya tinggal di masa lalu, bukalah pintu hati dan segera berlarilah. Jemput angin segar dan bunga-bunga mekar.

Bangkit memang sangat sulit, tapi itulah cara terbaik.

Tidak akan ada yang sia-sia jika kamu menghasilkan sesuatu. Karena paling tidak, kamu telah belajar sesuatu.

Jiwa yang sabar dan ikhlas adalah yang paling mulia, karena ia begitu meyakini bahwa kebahagiaan hanya pemberian Allah.

Seharusnya, ketika di posisi rendah pun kamu juga perlu bersyukur. Karena suatu saat kamu juga akan ditinggikan, sebab tidak ada pilihan lain selain naik.

Menjadi pribadi baik adalah tuntutan. Sehingga kamu juga perlu menghindari keadaan untuk diperlakukan dengan tidak baik.

Doaku hari ini; semoga kita senantiasa dilindungi dan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Kata kata bijak tentang patah hati dan kesedihan

Mulailah hari-harimu dengan perasaan biasa, agar tidak terlarut dakam bahagia yang akan menjadikanmu meremehkan duka.

Jika memang kamu tidak bisa membahagiakan seseorang, maka jangan menghalangi barisan. Berikan kesempatan tersebut kepada orang yang lebih pantas untuk membahagiakannya.

Saat pertama, cinta memang bisa membius. Tapi, berusahalah untuk sesadar mungkin. Terutama pada cinta yang hanya sebatas mengagumi.

Selamat tidur kepada jiwa-jiwa yang juga ingin merasakan cinta. Bersabarlah, entah esok atau kapan, cintamu juga akan segera datang.

Harusnya kamu berusaha menikmati dan mensyukuri setiap angin yang mau membelai tubuhku. Kemudian runtuhkan lelah terpendam. Tanpa mengingatkanmu bahwa telah jatuh berulang kali.

Jangan menganggap seseorang yang mendekatimu, hanya menginginkan tubuhmu. Maka dari itu, terkadang Cinta memang perlu logika.

Jika sedang gagal, memamlng saat itu seperti tidak ada harapan lain. Maka peluklah kesunyian di hari itu, agar kau segera menemui jati dirimu.

Sesungguhnya, ganjil tetap bisa dilengkapi menjadi genap. Pikirkanlah kembali, dan bersyukur atas apa yang kamu miliki. Dan perbaikilah di hari esok, tanpa merendahkan pemberian-Nya.

Ada masanya kamu akan menyesali waktu yang telah terbuang percuma tanpa melakukan apa-apa.

Ada tempat yang di sana berkerumunan sejuta tanda tanya. Tapi bukan itu yang sebenarnya. Sebab ia tak butuh jawaban, cukup berikan perhatian.

Banyak yang begitu mudah menemukan pengganti, bahkan hanya dalam hitungan hari. Percayalah, yang seperti itu, berarti dia belum temukan cinta. Karena cinta tidak akan membuat seseorang begitu mudah melupakan sepotong hatinya.

Dari kedekatan tanpa ikatan hanya akan menyisakan sakit, pada salah satu pihak. Rasa sakit yang begitu disadari, namun tidak ingin pergi. Hubungan yang seperti ini selayaknya perlu dihindari.

Banyak yang terjaga hingga semalaman penuh, hanya untuk menunggu kepastian dan balasan seseorang. Seperti itulah bila sedang dimabuk cinta. Waktu dan kewarasan seperti tak berguna.

Aku sangat merindukanmu, satu seseorang yang pernah singgah di hati, namun pergi dan memilih bahagi dengan potongan hati baru.

Dulu, kuta pernah begitu dekat. Namun bagiamapun, hati tidak mampu lekat.

Aku hampir tidak bisa membedakan antara musim dan kehilangan. Sama-sama mendung, namun tanpa hujan

Jika memang di adalah hujan bagimu, seharusnya hatimu tidak pernah kering meski diterpa kemarau panjang.

Jangan menjadi belati bagi tenggorokan orang. Berkata baik dan sopan adalah keharusan. Jangan sampai, orang-orang juga menyiapkan belati untuk tenggorokanmu pula.

Banyak orang jahat yang dijahati, namun ada juga orang baik yang selalu dijahati. Karena memang kedua itulah sifat manusia. Jahat, atau baik. Tinggal kau ingin pilih yang mana. Seperti memilih antara surga dan neraka. Tapi tidak sesederhana itu.

Penyesalan adalah yang paling pedas dari sebuah perpisahan. Karena, penyesapan akan lebih abadi dalam dada dan ungkapannya pun seperti mengganjal di pita suara.

Dalam duniaku, tidak ada air mata yang kubuang sia-sia. Sebab, aku tahu, cinta yang tak resmi memang mudah menyakiti. Kemungkinan berpisah adalah hal biasa.

Semoga tidak ada lagi kebingungan pada kotaku. Semoga tidak ada lagi teriakan menggema di sudut-sudut kota. Semoga tidak ada lagi deskriminasi yang mampu putuskan urat nadi.

Tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil. Karena, setiap kenringat yang menetes pasti akan membawa peluang baru. Masalah untung besar atau kecilnya, itu tergantung usaha dan rezeki kita.

Bila hari ini kamu berat mengawali hari, maka lepaskan bebanmu dan menangislah. Sebab, setiap yang merasakan patah hati juga akan patah semangat.

Tidak ada yang ingin tersakiti. Namun, beberapa orang justru mudah menyakiti. Kenapa? Ia belum pernah di posisimu, dan rasa simpati mereka sangat kurang. Sehingga, mereka berbuat tanpa berpikir luka seperti apa yang akan diterima oleh pasangannya.

Pelan-pelan, waktu akan menunjukkan keluhan. Sebagian orang tidak mampu lagi berjaga, sebagian lagi masih tetap tajam dengan bibir yang menguab beberapa kali. Perjuangan yang seperti ini, harusnya kamu pertahankan.

Cinta mampu menyelamatkan hati yang tenggelam. Namun cinta juga bisa menenggelamkan.

Kalau sudah benci, ungkapan positifpun tidak akan ditanggapi baik.

Setiap lelah pasti akan mencapai tujuannya. Mari berdoa agar semuanya tidak sia-sia dan kandas di tengah jalan.

Bahagia adalah melodi yang dinanti-nanti setiap insan berpasangan. Entah mendapatkannya atau tidak, ada juga pasangan yang betah memadu cinta namun tanpa kepastian.

Gelap, dingin dan keheningan adalah pertanda bahwa kita harusnya pulang dari segela yang kita perjuangkan. Lelapkan mata jenenak untuk bermimpi, esok kita berjaung lagi.

Lebih parah lagi jika kau menyambut luka hati dengan perut kosong. Disitulah kamu perlu menangis, namun apa daya, tidak ada tenaga. Jadi, jangan sampai karena putus cinta, kamu lupa makan nasi.

Sesekali, coba nikmatilah hidupmu sendiri. Jangan mencoba meniru kehiduapan orang lain jika itu bukan gayamu. Percayalah, kamu juga akan menjemput kebahagiaan dengan caramu sendiri.

Aku dan dinding kamar, adalah sebuah kebisuan yang sakit hati. Sebenarnya, ingin meronta-ronta, tapi percuma.

Jangan berpikir rumit jika ada yang menjauh darimu. Kalau bukan ia sedang iri padamu, maka ia sedang mencintaimu. Ketahuilah, terkadang cinta juga bisa menjauh.

Yang lebih sesal adalah ketika jemari kehilangan genggamannya.

Biarkan waktu yang menjawab segala pertanyaan cinta. Pergi atau tetap mendiami hatimu.

Rasa memang bisa berujung pada putus asa, namun semua ini bisa kau sebut sejarah. Ya, sejarah, sejarah dari penemuan cinta abadimu.

Itulah beberapa kata kata bijak yang dapat kasihberita sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Apabila bermanfaat silahkan share like dan berikan komentar anda.

Tinggalkan komentar