Kampung Warna Bobotsari

Kampung Warna Bobotsari merupakan tempat wisata yang terletak di kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Tempat wisata ini terdapat beragam gambar yang unik dan menarik dan sangat cocok bagi anda yang suka berfoto. Ide membuat kampung warna ini muncul dari seorang warga yang ingin merubah kampungnya menjadi bersih dan menjadi contoh kampung lainnya. Sebelum terkenal, kampung ini merupakan kampung yang bisa dikatakan kurang bersih.

Merubah kampung menjadi kampung warna merupakan hal yang tidak mudah karena sebelumnya ada warga yang tidak setuju. Dengan kegigihan warga dan meyakinkan warga lainnya akhirnya ide untuk merubah kampung menjadi berwarna dapat terlaksana dan kini banyak wisatawan yang datang ke kampung ini untuk berfoto. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, berikut ulasan dari kasihberita mengenai kampung warna bobotsari.

Kampung Warna Bobotsari Yang Bagus Untuk Dikunjungi

1. Lokasi kampung warna bobotsari

Untuk datang ketempat ini sangat mudah anda dapat mencarinya di aplikasi google map dengan mengetik kampung warna bobotsari. Kampung ini terletak di pinggir jalan raya dan terdapat area parkir kendaraa. Bagi anda yang membawa sepeda motor maupun kendaraan roda empat dapat memerkirkannya di area yang telah disediakan oleh pengelola.

Apabila dari arah pemalang anda dapat menggunakan bus dan dapat berhenti didepan kampung warna setelah terminal bobotsari dan terletak dibagian kanan jalan. Objek wisata dekat dengan terminal sehingga santa mudah untuk berkunjung ke objek wisata ini. Apabila anda dari arah purbalingga, kampung ini berada disebelah kiri sebelum terminal bobotsari.

Baca Juga  Tempat Wisata Di Purbalingga

2. Tiket masuk kampung warna bobotsari

Harga tiket menjadi salah satu pertimbangan apabila akan berlibur kesuatu tempat wisata. Apabila harga tiket mahal mungkin tidak menjadi masalah apabila memiliki uang yang banyak. Untuk soal harga kampung warna bobotsari tidak mencapai harga Rp 10.000 dan cocok bagi semua kalangan.

Tiket masuk sangat murah yaitu sebesar Rp.3.000 anda dapat menikmati suasana kampung warna dan dapat dengan puas berfoto di barbagai sudut kampung. Sedangkan untuk biaya parkir motor sebesar Rp.2.000  dan mobil sebesar Rp.5.000. Untuk biaya parkir tidak diberi waktu seperti parkir yang ada di stasiun dengan biaya per jam. Biaya parkir tersebut sekali bayar sehingga anda dapat menikmati susana tanpa di buru waktu.

Untuk hari libur maupun hari biasa tiket masuk tetap sama tidak seperti objek wisata lainnya yang memiliki harga lebih mahal apabila memasuki hari libur sekolah maupun hari libur nasional. Tempat ini sangat cocok bagi ana yang mencari wisata murah dan dapat berfoto sepuasnya.

3. Spot foto kampung warna bobotsari

Banyak tempat yang dapat kamu pilih untuk berfoto bersama teman maupun foto sendiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Spot foto yang dapat anda coba diantaranya adalah foto dengan backgroud payung, baper, helokitty, social media dan masih banyak lagi spot foto yang menarik.

Bagi yang suka dengan helokitty dapat berselfi di background hellokitty. Gambar helokitty yang imut merupakan salah satu daya tariknya. Apabila anda sedang baper juga ada loh backgroudnya jadi dapat dipilih sesuai tema anda.

4. Wisata Sekitar Kampung Warna Bobotsari

Setelah puas berkunjung ke kampung warna bobotsari anda dapat berkunjung ke objek wisata lainnya. Lokasi yang paling dekat adalah Pancuran ciblon, di tempat ini anda dapat berenang. Lokasinya berada di sebelah kiri jalan kearah pemalang, setelah melewati terminal bobotsari.

Baca Juga  Tempat Wisata Jawa Barat

Lokasi wisata selanjutnya adalah taman cinta talagening. Di objek wisata ini anda dapat berfoto dengan latar belakang taman yang indah. Lokasinya berada di kiri jalan ke arah pemalang yang berada di tengah persawahan sehingga masih sangat terlihat alami dan tentunya sangat bagus untuk dikunjungi. Selain tempat tersebut masih banyak tempat wisata di purbalingga yang dapat anda kunjungi seperti Owabong.

Tinggalkan komentar