Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK memiliki keindahan dan keeksotisan tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya. Anda dapat menikmati keindahan dan hijaunya hutan mangrove. Salah satu hutan mangrove populer yang ada di jakarta utara adalah hutan mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk).

Penasaran kan apa saja kegiatan, rute, lokasi, dan keindahan serta keeksotisan hutan mangrove PIK? Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai tempat wisata ini yang memiliki keindahan yang sangat eksotis ini. Berikut ulasan kasihberita tentang hutan mangrove PIK.

Wisata Hutan Mangrove PIK

Tempat wisata hutan mangrove PIK dapat anda nikmati pada saat anda sedang berada di kota Jakarta. Kota metropolitan yang terkenal dengan polusi dan kemacetannya ini ternyata memiliki destinasi wisata yang juga dapat menyejukkan mata. Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi adalah tempat wisata ini.

Bagi anda penduduk asli Jakarta, jarang-jarang kan anda dapat menikmati suasan sejuk dan hijau yang ada di Jakarta. Tempat wisata hutan mangrove PIK atau hutan mangrove Pantai Indah Kapuk dapat anda jadikan daftar wisata yang wajib anda kunjungi bersama keluarga, kerabat, teman, atau pasangan anda.

Di tempat wisata hutan mangrove PIK ini anda bisa menikmati hijaunya hutan bakau yang tentunya dapat menyejukkan mata dan tempatnya juga masih sangat asri. Dengan datang ke tempat wisata ini anda akan mendapatkan asupan oksigen yang masih bersih dan juga anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan.

Lokasi Hutan Mangrove PIK

Tempat wisata hutan mangrove PIK ini berada di kota Jakarta tepatnya di Jakarta bagian Utara. Untuk dapat menuju ke tempat wisata ini sangat mudah sekali untuk diakses dan sangat mudah dijangkau. Anda dapat menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi baik dengan menggunakan motor ataupun mobil.

Alamat tempat wisata hutan mangrove PIK ini berada di Jalan Garden House RT 8 RW 1 Kamal Muara dan penjaringan, Jakarta Utara.

Akses Hutan Mangrove PIK

Bagi anda yang ingin sampai ke tempat wisata hutan mangrove PIK dengan menggunakan kendaraan umum anda bisa menaiki beberapa transportasi umum berikut ini:

1. Bus Terminal Blok M

Apabila anda menggunakan kendaraan umum yakni bus, anda dapat menaiki bus dari terminal blok M. Gunakan bus dengan jurusan Blok M – Muara Angke. Jika anda menggunakan bus ini, biasanya anda akan diturukan di Mega Mall Pluit.

Nah, untuk bisa sampai ke tempat wisata hutan mangrove PIK anda dapat melanjutkan perjalanan dengan angkot merah yang bernomor 11 dan turun di daerah jalan Mandara setelah itu anda akan sampai di tujuan anda yakni tempat wisata ini.

Baca Juga  Coban Rais Batu

2. Transjakarta

Anda juga dapat menggunakan tranportasi umum transjakarta yang tergolong cukup murah, anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp.3.500 saja dalam sekali jalan. Nah, untuk bisa sampai ke tempat wisata hutan mangrove PIK anda bisa manaiki transjakarta koridor 9A dengan jurusan pinang ranti – pluit kemudian turun di halte pluit Mall.

Nah, setelah itu anda bisa menggunakan angkot merah dengan nomor B01 untuk dapat melanjutkan perjalanan. Rutenya dari Grogol – Angke. Setelah itu anda bisa meminta sopir angkot untuk menurunkan anda di tempat wisata hutan mangrove PIK, setelah itu anda tinggal melanjutkannya dengan berjalan kaki.

Harga Tiket Hutan Mangrove PIK

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui harga tiket masuk, tiket parkir kendaraan, tiket sewa prahu dan tiket penginapan di hutan mangrove PIK berikut ulasan selengkapnya.

1. Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove PIK

Tiket Masuk Harga
Wisatawan Lokal Rp. 25.000
Wisatawan Mancanegara Rp. 250.000

2. Harga Tiket Parkir Kendaraan

Parkir Kendaraan Harga
Kendaraan Roda Dua (Sepeda Motor) Rp. 5.000
Kendaraan Roda Empat (Mobil) Rp. 10.000
Kendaraan Roda 6 (Bus) Rp. 50.000

3. Harga Tiket Sewa Prahu

Sewa Prahu Harga
Perahu (6 orang) Rp. 250.000 / perahu
Perahu (8 orang) Rp. 350.000 / perahu
Perahu dayung / kano Rp. 100.000 / 45 menit

4. Harga Tiket Sewa Penginapan

Sewa Penginapan Harga
Rumah Tenda / (Camping Ground) Rp. 300.000/malam
Rumah tenda diatas air tanpa AC Rp. 450.000/malam
Rumah tenda diatas air dengan AC Rp. 600.000/malam
Penginapan villa Rp. 1.300.000 – Rp. 6.000.000 / malam

Kegiatan Di Hutan Mangrove PIK

Beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat wisata hutan mangrove PIK ini adalah sebagai berikut:

1. Berfoto Selfie di Spot Foto yang Menarik

Terdapat banyak spot foto untuk berselfie yang menarik dan unik yang ada di tempat wisata hutan mangrove PIK ini. Anda bisa mengambil foto di beberapa spot foto kemudian mengunggahnya di feed instagram anda agar lebih cantik.

Banyak spot foto yang bisa kamu ambil gambarnya disini, misalnya berfoto di lorong sepanjang jalan hhutan mangrove yag diselimuti oleh hijaunya tanaman bakau, berfoto di depan pondok-pondok yang ada di tepi danau dan lain sebagainya.

Bagi anda yang berencana untuk membawa kamera DSLR maka akan dikenakan biaya tambahan atau denda sekitar 1 juta rupiah. Hal ini karena di peraturannya, pengunjung hanya boleh membawa kamera HP saja.

2. Menyusuri Hutan Mangrove dengan Perahu

Puas berfoto anda dapat melanjutkan perjalanan untuk menikmati keindahan tempat wisata hutan mangrove PIK ini dengan menggunakan perahu. Bagi anda yang ingin menikmati sejuk dan hijaunya tempat wisata ini dapat menggunakan prahu.

Baca Juga  Wisata Bandung

Untuk biaya sewa perahu, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 250 ribu tiap perahu yang dapat diisi sebanyak 6 penumpang. Sedangkan, untuk perahu yang isi 8 orang anda akan dikenakan biaya Rp. 350 ribu.

Cukup mahal memang, namun biaya yang anda keluarkan akan terbayar dengan suguhan keindahan dan keeksotisan tempat wisata hutan mangrove PIK. Harga tiket untuk penyewaan perahu tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, lebih baik anda menanyakan terlebih dahulu kepada petugas tempat wisata ini.

3. Berlibur dan Belajar Menanam Mangrove

Anda juga dapat berlibur sambil mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana cara menanam mangrove. Jarang sekali pada saat anda berada di Jakarta bisa berkunjung ke tempat berlibur sambil belajar.

Untuk bisa mengikuti short course untuk diajari proses penanaman bakau atau mangrove, anda cukup membayar seharga Rp. 150 ribu untuk mengikuti pembelajaran ini. Apabila anda ingin memiliki papan nama sendiri di mangrove anda bisa membayar seharga Rp. 500 ribu.

4. Bermain Kano atau Sepeda Air atau Boat

Bagi anda yang ingin menikamti kesejukan tempat wisata hutan mangrove PIK ini, anda jug dapat bermain sambil berolahraga. Hal ini karena di tempat wisata ini disediakan fasilitas seperti kano atau sepeda air dan juga boat.

Untuk dapat menyewa kano atau sepeda air, anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 100 ribu anda sudah dapat menikmati sepeda air selama kurang lebih 45 menit. Sedangkan untuk boat, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 400 ribu untuk 8 orang dan Rp. 300 ribu untuk 6 orang.

5. Melihat Sunset

Tempat wisata hutan mangrove PIK dapat anda jadikan sebagai tempat untuk melihat sunset terindah di Jakarta. Anda bisa menikamti keindahan dan pesona sunset yang tak akan terlupakan bersama dengan orang yang anda sayang dengan menaiki menara yang ada di tempat wisata ini.

Disiang hari yang panas anda juga bisa menikmati semilir angin yang menyentuh wajah anda dengan sangat lembut disini. Apabila anda cape berjalan jalan dapat beristirahat di tempat yang ada disekitar wisata ini.

6. Camping Di Hutan Mangrove PIK

Bagi anda yang lelah dan ingin menikmati keindahan malam di tempat wisata hutan mangrove PIK ini anda bisa menggunakan fasilitas penginapan berupa pondok yang memang disewakan bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Itulah informasi mengenai tempat wisata hutan mangrove PIK yang dapat kami sampaikan. Tertarik untuk berkunjung tempat wisata yang ada di jakarta yang satu ini ? Apabila anda berencana mengunjunginya segera tambahkan list tempat wisata ini ke dalam daftar liburan anda. Semoga artikel ini bermanfaat terimakasih telah berkujung.

Tinggalkan komentar