Dipenda Jatim

Dipenda Jatim memberikan kemudahan bagi warganya yang ingin melakukan cek pajak kendaraan. Dengan adanya layanan ini warga tidak perlu datang langsung ke samsat untuk mengetahui informasi pajak kendaraan. Dengan menggunakan koneksi internet di handphone anda sudah dapat melihat berapa pajak yang harus dibayarkan ke pemerintah, sangat mudah bukan.

Setelah masuk ke website dipenda jatim, yang harus dilakukan adalah memasukan nomor polisi kendaraan anda, saat memasukan nomor kendaraan tidak perlu sepasi dalam penulisan. Setelah itu anda harus memasukan kode verifikasi dan kemudian pilih tombol cari. Setelah langkah tersebut selesai anda sudah dapat melihat rincian informasi mengenai kendaraan bermotor anda.

Agar lebih jelasnya berikut adalah langkah langkah untuk Melakukan pengecekan kendaraan diwilayah Jawa Timur.

  1. Mengunjungi website Dipenda Jatim di halaman info pajak DISINI
  2. Masukkan nomor polisi kendaraan anda, penulisan nomor tanpa sepasi
  3. Memasukan Verify Code
  4. Klik tombol cari

Apabila berhasilĀ akan ditampilkan berupa nomor polisi yang berisi kombinasi huruf dan angka, warna kendaraan anda, tanggal masa berlaku, model kendaraan, merek kendaran, tipe kendaraan, tahun pembuatan, pkb, jasa raharja, pngesahan stnk, tambahan biaya perpanjang stnk 5 tahunan dan juga tnkb.

Informasi yang ditampilakan diwebsite tersebut cukup lengkap bukan, apabila ada pertanyaan atau permasalahan mengenai pembayaran pajak anda dapat langsung mengunjungi kantor samsat terdekat di kota anda.

Pembayaran pajak sangat penting karena dengan anda membayar pajak, pemerintah dapat menggunakan dana tersebut untuk kemaslahatan orang banyak seperti pembangunan jalan, jembatan dan juga untuk pemerliharaan jalan. Karena dengan seiring berjalannya waktu jalan yang sering dipakai tentunya akan mengalami kerusakan.

Selaian Info Pajak Kendaraan, Dipenda Jatim juga meyediakan berbagai informsai lainnya seperti lokasi samsat terdekat dengan anda dan juga menyediakan informasi mengenai nilai jual kendaraan anda. Hal ini sangat penting karena sembelum menjual anda harus mengetahui terlebih dahulu, sehingga sesuai dengan harga yang ada dipasaran saat ini.

Baca Juga  Cek Pajak Kendaraan Bermotor

Bagi anda yang berbisanis jual beli kendaraan bermotor tentunya informasi tentang pajak dan juga harga kendaraan sangatlah penting. Apalagi jaman saat ini hampir setiap orang sudah memiliki kendaraan bermotor yang kebanyakan adalah pengguna sepeda motor karena harga yang dapat dijangkau dihampir setiap kalangan masyarakat di indonesia tercinata ini.

Tinggalkan komentar