Cara Menghilangkan Kutu Rambut

cara menghilangkan kutu rambut
cara menghilangkan kutu rambut (Foto: Cialisusablog.com)

Cara Menghilangkan Kutu Rambut – Masalah berupa kutu rambut tentunya sangat tidak menyenangkan. Akibat dari hadirnya kutu ini sendiri berupa gatal pada beberapa area kepala. Selain itu, adanya kutu rambut juga akan menjadikan diri anda kurang percaya diri. Ditambah, kutu ini juga mengakibatkan perusakan pada area rambut secara perlahan. Banyak faktor yang menimbulkan adanya kutu rambut termasuk kebersihan. Lebih lengkapnya, akan kami bahas di bawah ini mengenai cara menghilangkan kutu rambut.

Banyak faktor yang mengakibatkan hewan ini terdapat pada rambut. Salah satunya yaitu rambut yang memang kotor. Kutu menyukai tempat yang kotor dan lembab. Hal ini mungkin terjadi pada rambut anda. Terlebih bagi anda yang memang kurang dalam menjaga kesehatan rambut. Kesehatan dalam tubuh harus tetap dijaga agar terhindar dari penyakit. Saat ini, tersedia berbagai cara mengatasi kutu rambut yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Kami akan mengulas dengan lengkap cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Ampuh

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan kutu yang menempel pada rambut anda. Berikut beberapa cara menghilangkan kutu rambut beserta telurnya.

1. Menggunakan shampoo anti kutu

Banyak produk shampoo yang tersedia di pasaran. Namun, beberapa shampoo memang memiliki kelebihan masing masing. Terutama untuk shampoo yang dapat mengatasi kutu rambut. Kutu rambut sendiri memang cukup susah untuk dihilangkan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa telur yang masih tetap menempel pada bagian kulit kepada. Untuk itu, anda dapat menggunakan shampoo anti kutu rambut.

Produk shampoo anti kutu yang sering digunakan yaitu merang Shampoo ini dapat menghilangkan semua jenis kutu rambut serta telurnya dengan cepat. Penggunaanya sendiris sangat mudah. Bersihkan rambut anda dengan shampoo ini minimal 1 kali 2 hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, bersihkan pula helm serta topi yang mungkin anda gunakan.

2. Menggunakan air beras

Tahukah anda bahwa air dari sisa beras memiliki banyak manfaat? Salah satunya yaitu obat kutu rambut alami yang yang wajib anda coba. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan menyediakan air dari sisa rendaman beras. Selanjutnya, lakukan pembilasan dengan menggunakan rendaman air beras. Hal ini dapat dilakukan setiap hari 2 kali pada pagi hari dan sore hari.

Untuk hasil yang lebih maksimal, maka lakukan hal ini secara rutin sampai benar benar bersih. Menghilangkan kutu rambut dengan cara ini telah banyak dilakukan oleh banyak orang. Hasilnya pun sangat memuaskan. Kutu rambut akan hilang dan tidak akan pernah kembali lagi.

3. Menggunakan minyak zaitun

Sudah pasti banyak orang yang mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki banyak khasiatnya. Terutama untuk bidang kecantikan. Namun, kini banyak masyarakat yang telah mencoba bahwa minyak zaitun bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Minyak ini memiliki banyak kandungan yang sangat murni. Minyak zaitun asli dijual tanpa campuran bahan bahan kimia.

Penggunaanya sendiri sangatlah mudah. Cukup dengan memijat rambut dengan menggunakan minyak zaitun dengan benar. Lakukan pemijatan ini pada semua daerah kepala kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih dan hangat. Hasilnya,rambut anda akan menjadi lebih terawat serta natural. Dengan begitu, kutu rambut tidak akan bisa menempel lagi.

4. Menggunakan daun sirih

Penggunaan bahan herbal dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan memang dirasa lebih tepat. Termasuk untuk mengatasi kutu rambut dengan daun sirih. Daun sirih dapat dengan mudah dibeli di pasar terdekat. Kandungan vitamin Dnya akan membantu kulit untuk lebih memproduksi nutrisi yang berkualitas. Dengan begitu, daerah kulit kepala akan menjadi lebih normal.

Daun sirih sendiri memang cukup panas jika digunakan secara berlebihan. Untuk itu, prosedur penggunaanya hanya sekita 2-3 daun setiap pemakaian. Cukup rebus daun sirih dengan menggunakan air. Selanjutnya, air rebusan tersebut dapat digunakan untuk membilas bagian kepala anda. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

5. Menggunakan belimbing wuluh

Buah yang satu ini kerap sekali dianggap sebelah mata oleh beberapa orang. Faktanya, buah ini justru memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anda. Belimbing wuluh memiliki kandungan berupa vitamin C dan D yang baik untuk kesehatan kulit. Khasiat utamanya hampi mirip dengan minyak zaitun. Hanya saja, buah ini lebih mudah didapatkan dengan gratis. Rasanya sendiri memang sangat asam.

Untuk cara penggunaanya sendiri sangatlah mudah. Hal  pertama yang perlu anda lakukan yaitu mencari belimbing wuluh secukupnya. Setelah itu, haluskan belimbing baik dengan menggunakan blender maupun diparut. Kemudian, usapakan pada seluruh bagian kepala anda secara merata. Dapat juga dilakukan pemijatan untuk hasil yang lebih baik. Perawatan ini dapat dilakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil lebih baik.

6. Menggunakan bawang merah

Mungkin bawang merah lebih banyak dikenal untuk penambah cita rasa makanan. Namun, masyarakat di era dulu banyak yang menggunakan cara ini. Prosesnya sendiri sangatlah mudah dan cepat. Tetapi, terdapat resiko efek samping yang mungkin akan di dapatkan. Efek samping ini berupa rasa panas yang akan dirasa saat pengunaanya. Cara ini terbukti ampuh dalam penangganan kutu rambut.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah cuku mudah , yaitu anda cukup dengan melakukan penghalusan pada bwang merah secukupnya. Kemudian, usapkan apda seluruh bagian kepala anda secara merata. Rasa panas alami ini akan mematikan kutu rambut bersama dengan telurnya. Diamkan selama 10 menit. Terakhir, lakukan pembilasan dengan menggunakan air bersih.

7. Menggunakan lidah buaya

Kandungan vitamin A,E,C yang terkandung pada tumbuhan ini memiliki banyak manfaat. Fungsi lidah buaya sudah terbukti ampuh sebagai cara mengatasi kutu rambut dengan bahan alami. selain itu untuk caranya sendiri dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Telah banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar berupa lidah buaya. Penggunaanya sendiri sangatlah mudah. Anda dapat memilih lidah buaya yang sudah tua dan memiliki tekstur yang cukup lunak.

Selanjutnya, bersihkan semua kulit yang terdapat lidah buaya. Lalu, usapkan semua lidah buaya secara merata pada area kepala. Setelah itu, tunggu hingga satu sampai dua jam. Terakhir, bersihkan dengan menggunakan shampoo agar lebih bersih. Lakukan hal ini dengan rutin agar hasilnya lebih baik.

8. Menggunakan minyak kelapa

Tersedia beberapa produk dari minyak kelapa dan berguna untuk membasmi kutu. Minyak kelapa dapat membasmi kutu rambut dengan cepat bersama dengan telurnya. Penggunaan minyak kelapa ini hanya disarankan untuk anda yang masih dalam tahapan gatal biasa. Minyak kelapa memang berfungsi dengan cepat dalam mengatasinya. Cukup oleskan minyak kelapa pada seluruh bagian dari kulit kepala. Dengan begitu, kutu bersama telurnya akan cepat hilang.

Terlebih, anda dapat menemukan minyak kelapa ini dengan sangat mudah. Termasuk dengan di supermarket dan toko sembako terdekat. Selain itu, tetap pastikan bahwa minyak kelapa yang anda beli yaitu original.

Nah, begitulah ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan kutu rambut yang sudah terbukti ampuh. Lakukan semua cara  menghilangkan kutu rambut bandel diatas sesuai dengan prosedur yang tersedia. Terpenting tetap selalu bersihkan tubuh anda. Selamat mencoba !

BAGIKAN
Berita sebelumyaHutan Mangrove PIK
Berita berikutnyaCara Memutihkan Kulit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here