Bukit Bintang Bandung

Bukit Bintang Bandung – Ketika mendengar kota bandung maka apa yang terlintas di pikiran anda ? Sudah pasti akan berkaitan langsung dengan wisata alam yang indah. Kawasan bandung memang memiliki banyak tempat wisata yang sudah terkenal saat ini. Keindahan alam yang disajikan sangat berkualitas dan memberikan keunikan tersendiri. Terlebih, untuk wisata alam yang berupa bukit. Dari atas bukit bintang, akan terdapat pemandangan yang sangat luas mengenai kota bandung. Wisata alam dengan suasana yang berbeda juga memberikan pengalaman ┬álebih menarik. Simak ulasan lebih lengkapnya mengenai wisata bukit bintang bandung.

Wisata alam yang memiliki keindahan dari ketinggian saat ini sedang naik daun. Salah satunya berupa bukit yang banyak dikunjungi oelh masyarakat. Banyak pengunjung yang merasa lebih nyaman untuk berkunjung ke tempat ini. Terlebih, suasana diketinggian yang sangat sejukd an semilir membuat pengunjung betah. Tidak jarang, banyak wisatawan yang sampai beristirahat dengan pulas di kawasan ini. Tepat dari bukit bintang puncak, anda dapat melihat dengan jelas suasana kota bandung baik dari pagi maupun sore hari. Berikut ulasan lebih jelasnya mengenai wisata bukit bintang bandung.

Informasi Lengkap Wisata Alam Bukit Bintang Bandung

Banyak sekali informasi dari wisata alam yang satu ini dan wajib untuk anda ketahui. Simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

1. Lokasi bukit bintang bandung

Perlu anda ketahui bahwa, lokasi tempat pariwisata alam di bandung ini berada lebih tepatnya d daerah cimenyan.Tempatnya sendiri memang masih berada di dalam daerah perhutani milik KPH bandung utara. Letak wisata alam ini tidak erlalu jauh dari bukit more yaitu sekitar 210 meter. Kawasan ini dahulunya merupakan hutan pinus yang telah berganti menjadi tempat wisata alam. Ditambah, spot yang sangat cantik dan menarik membuat banyak wisatawan tertarik untuk segera mengunjunginya.

Terlebih, untuk spot yang banyak di cari oleh pengunjung yaitu bertipe instagrambele. Kawasan ini telah menyediakan beberapa spot cantik yang dapat anda abadikan. Pihak pengelola berkerjasama langsung dengan masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata alam ini. Memiliki ketinggian yang tepat menjadi fasilitas yang disediakan harus lebih menarik. Salah satunya yaitu hadirnya ayunan gantung untuk melakukan selfie dengan object kota bandung.

Baca Juga  Tempat Wisata Baru di Bandung

2. Rute menuju bukit bintang bandung

Bagi anda yang mulai tertarik dan ingin mengunjunginya dengan segera maka jangan khawatir. Kami akan memberikan rute jalan terbaik menuju tempat wisata keluarga di bandung yang murah berupa bukit bintang. Akses jalan menuju lokasi sudah dibuat cukup baik untuk memudahkan pengunjung. Berikut beberapa rute yang dapat digunakan meliputi :

  • Dari pusat kota – Nah, untuk anda yang awalnya berada di pusat kota serta ingin mengunjungi bukit tersebut dapat mengguankan rute ini. Dari arah kota lalu terus menuju terminal cicaheum. Kemudian lurus sampai menemukan sebuah perempatan yang berada tepat di lampu pemberhentian. Lalu, dari perempatan tersebut berbelok kearah kiri dan mengarah pada daerah padasuka. Setelah itu, lurus terus sampai pada kawasan yang bernama cartil bandung. Dari sini, sudah banyak tertera patok jalan yang mengarah menuju lokasi tersebut. Ikuti patok jalan dengan benar untuk menemukan lokasi dengan tepat.
  • Melalui dago pakar – Berbeda dari sebelumnya, anda dapat memilih rute dago jika memang dekat dengan lokasi anda saat ini. Dari arah dago kemudian berjalan lurus sampai menemukan pertigaan pertama. Kemudian anda belok ke arah cafe stobe. Selanjutnya lakukan perjalanan dengan berbelok ke arah kanan. Kemudian, lurus terus sampai dengan daerah yang bernama cartil. Dengan begitu, anda akan semakin mudah menemukan lokasi karena memang terdapat banyak patok di pinggiran jalan. Cukup dengan melakukan kendaraan dengan konsenstrasi dan tetap megikuti petunjuk agar sampai pada bukit bintang bandung.

Fasilitas bukit bintang bandung

Pihak pengelola tempat wisata kota bandung berupa bukit bintang dengan cukup berkualitas. Tempatnya yang bersih serta rapih membuat banyak pengunjung lebih senang berada sampai sore hari. Adapun fasilitas lebih yang dapat digunakan yaitu :

1. Hiking

Salah satu fasilitas yang banyak peminatnya yaitu hiking. Hiking merupakan cara menuju puncak bintang bandung dengan berjalan. Dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit untuk menuju puncak rasanya hal ini masih sangat wajar. Terlebih untuk anda yang memang menyukai aktivitas ini dalam travelling maka wajib mencobanya. Banyak masyarakat yang menggunakan hiking sebagai saranan dalam memberikan susana berlibur yang lebih unik.

2. Spot cantik

Sudah pasti anda sangat menyukai hal yang satu ini. Spot dengan object yang cantik memang banyak diburu oleh masyarakat. Salah satu spot yang banyak digunakan untuk foto yaitu berupa ayunan gantung serta kursi duduk mendatar. Dari atas bukit anda dapat melihat indahnya pemandangan alam kota bandung baik sore hari maupun malam hari. Terdapat pula tulisan berupa bukit bintang yang memiliki desain bintang dengan lampu led berwarna warni.

Baca Juga  Pantai Di Jepara

3. Toilet dan mushola

Bagi anda yang ingin melakukan ibadah terlebih dahulu, maka dapat mengggunakan mushola yang tersedia di tempat ini. Pihak pengelola melakuakn pembersihan dan perawatan tempat ibadah dengan cukup baik. Untuk biaya restribusi penggunaan mushola sendiri yaitu seikhlasnya. Selain itu, terdapa pula toilet yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan begitu, tempat wisata alam di bandung ini terbukti sangat berkualitas.

4. Tiket wisata alam

Bukit sendiri merupakan wisata bandung selatan yang banyak dikunjungi wisatawan. Harga masuk puncak bintang bandung yaitu Rp. 5.000 untuk setiap orangnya. Harga tiket sduah sebanding dengan keindahan dari alam yang satu ini. Dengan harga yang sangat murah, anda mendapatkan berbagai macam spot foto menarik dengan fasilitas yang sangat lengkap. Terlebih, pada pagi hari anda dapat menikmati indahnya suasana sunrise dari atas bukit. Sleanjutnya anda dapat melakukan foto selfie maupun bersama dengan teman teman.

5. Penginapan terdekat

Untuk anda yang merupakan wisatawan dari luar kota maka tidak perlu khawatir. Di daerah bukit bintang sendiri tersedia banyak tempat yang dapat anda pilih. Tempat tersebut bervariasi mulai dari losmen, hotel, sampai dengan villa. Bagi anda yang berlibur bersama dengan kelaurga besar maka disarankan untuk menyewa villa satu hari. Kondisi villa didaerah ini sangat baikd an dekat dengan lokasi wisata. Bukit bintang sendiri merupakan tempat wisata di bandung yang buka 24 jam pada hari hari tertentu.

Disarankan untuk memilih hotel maupun villa karena memang kualitas yang diberikan sangat terjamin. Terlebih untuk keperluan seperti listrik maupun airnya sendiri sangat bersih. Namun tetap pastikan untuk memilih penginapan yang sesuai dengan keinginan. Harga hotel di bukit bintang bandung relatif standart.

Nah, begitulah ulasan lengkap mengenai wisata alam bukit bintang bandung. Wisata ini masuk dalam top destinasi alam yang wajib dikunjungi tahun ini. Lalu, tunggu apa lagi ? Berkunjunglah ke bukit ini sekarang juga ! Kunjungi kasihberita.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar