PT KAI Rilis Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif

0
PT KAI Rilis Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif
PT KAI Rilis Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif

Kasihberita.com – PT KAI belakangan memang sedang giat berinovasi. Setelah sukses menggelar proyek kereta ekonomi AC beberapa tahun silam. Kini gebrakan kembali dilakukan melalui sebuah moda transportasi bernama Kereta Jayakarta Premium.

Kereta Ekonomi AC rupanya masih perlu ditingkatkan lagi kenyamanannya. AC saja tidak cukup, masih ada yang kurang. Terutama soal tempat duduk.

Kalau naik kereta ekonomi AC, bangku tempat duduk masihlah berhadap-hadapan. Dan ini sungguh tidak nyaman bila perjalanan dilakukan dalam jarak jauh. Apalagi kalau kebetulan dapat tetangga seat yang seenaknya sendiri kalau duduk.

Kereta Jayakarta Premium hendak menanggalkan image buruk soal seat ini. Tempat duduk di kereta ekonomi premium ini disusun layaknya tempat duduk kelas eksekutif. Semua kursi satu-satu dan empuk nyaman.

Proyek kereta ekonomi premium ini sebenarnya mulai rilis sejak tanggal 28 September silam. Namun belum banyak masyarakat yang tahu karena kereta ini pun melayani trayek jarak jauh dari Stasiun Senen hingga Surabaya.

Apalagi frekuensi perjalanannya juga hanya satu kali dalam sehari. Namun meskipun trayek jarak jauh, Kereta Jayakarta Premium ini rupanya juga berhenti di stasiun-stasiun besar di tiap kota. Jadi kita tetap bisa numpang naik kalau mau ke kota selain Surabaya. Asalkan memang stasiunnya dilewati.

Harga tiket kereta Jayakarta Premium sangatlah murah. Kisaran Rp110.000 hingga Rp140.000. Harganya memang dibuat dengan teknik batas atas-bawah seperti itu.

Susunan tempat duduknya 64-80 kursi per gerbong. Tentu ini membuat suasana gerbong jadi nyaman. Konfigurasi seatnya 2-2.

Kereta ini juga dilengkapi dengan gerbong restorasi. Tempat favorit para kawula muda yang ingin duduk santai sambil ngopi dan makan. Selain itu, toiletnya juga cukup luas dan bersih.

Lokomotif CC201, CC203 dan CC206 dipercaya untuk menarik gerbong-gerbong kereta Jayakarta Premium ini. Kereta ini bisa laju dengan kecepatan 60 hingga 120 km/jam.

Tiap harinya, kereta ekonomi rasa eksekutif ini berangkat dari stasiun Jakarta Pasar Senen jam 13.20 WIB dan berakhir di Stasiun Surabaya Gubeng jam 03.47. Anda tertarik naik kereta murah rasa mewah ini? Pesan segera tiketnya di situs KAI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here