Mobil Adolf Hitler, Akhirnya Dilelang!

0
Mobil Adolf Hitler, Akhirnya Dilelang!
Mobil Adolf Hitler, Akhirnya Dilelang!

Kasihberita.com – Semua tentang Hitler itu nyentrik. Termasuk Mobil Adolf Hitler. Entah apa yang mendasari otoritas pemegang hak kelola barang peninggalan Hitler. Kenapa akhirnya mengambil keputusan melelang mobil milik mantan kanselir Jerman itu.

Worldwide Auctioneers memimpin jalannya proses lelang mulai tanggal 17 Januari 2017 silam. Dilansir melalui Autoblog, Jumat (22/12/2012), mobil hitler dilelang untuk kepentingan edukasi sejarah dan sosial.

10% dari hasil donasi akan diberikan untuk kegiatan edukasi pada masyarakat seputar Tragedi Holocaust. Agar kejadian genosida macam itu tidak muncul lagi di era kontemporer.

Holocaust adalah tragedi kemanusiaan yang paling merenyuhkan. Ditaksir sebanyak 6000.000 orang Yahudi dibunuh dalam agenda politik NAZI. Hitler sebagai panglima besar NAZI Jerman memang begitu membenci orang Yahudi dan berupaya memusnahkannya selama Perang Dunia ke-2 berlangsung.

Terlepas dari watak sadisnya, sosok Hitler di sisi lain memiliki banyak penggemar pasif. Lebih tepatnya, penggemar dalam hal style. Segala tentang Hitler, mulai dari kumisnya hingga Mobil Adolf Hitler yang dilelang ini memiliki “nilai estetika” tersendiri.

Mobil Hitler yang Dilelang itu Mercedes-Benz 770K Grosser Open Tourer

Sebenarnya sangat disayangkan mobil Hitler dilelang. Karena eksis-nya di tahun 1939. Bayangkan saja, bagaimana mungkin bisa ditemukan mobil macam ini di era sekarang?

Mercerdes ini di masa lalu seringkali menemani Hitler konvoi di hadapan para simpatisannya. Konon, mobil ini punya sopir khusus bernama Erich Kempka. Makanya, proses lelang mobil ini berjalan alot. Karena memiliki histori yang unik.

Apa Saja Teknologi yang Ada dalam Kendaraan Milik Hitler ini?

Sebagaimana mobil milik tokoh penting kebanyakan. Ternyata Mercedes Grosser ini dilengkapi teknologi yang canggih di masanya. Seperti armor plating dan kaca anti peluru. Sehingga ketika Hitler konvoi, maka sangat aman dari serangan musuh.

Mesinnya sangat tangguh karena mampu menghasilkan daya 231 Tk. Dan tenaganya yang merambat ke roda memiliki 5 kali percepatan via transmisi. Mobil ini juga berkapasitas bahan bakar 7,7 liter dengan 8 silinder.

Kini muncul pertanyaannya lagi. Sebenarnya apa tujuan Mobil Adolf Hitler dilelang? Jika itu hanya sekadar karena uang belaka, harusnya tidak terjadi.

Tapi mungkin karena pemerintah Jerman sendiri enggan menyimpannya? Atau pihak pewaris peninggalan Hitler terlalu takut dan trauma menyimpan benda milik sang diktator ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here