Logo App Store Di Gugat Perusahaan China

0
Logo App Store Di Gugat Perusahaan China
Logo App Store Di Gugat Perusahaan China

Kasihberita.com – Kehadiran dari iOS 11, mereka terus mempromosikan pembaharuan, begitu juga untuk desain Logo App Store yang diperuntukkan perangkat dengan MacIS High Sierra dan OS iOS 11.

Pada awal dari logo tersebut hadir dengan penggaris, kuas, dan pensil yang membentuk huruf “A”, kemudian Apple melakukan pembaharuan dan logonya hadir dengan memperlihatkan huruf “A” yang terbentuk dari 3 stik, sehingga merek pakaian China gugat Apple.

Ikon dari App Store baru yang berbentuk huruf “A”, di anggap telah melanggar hak cipta sebuah perusahaan lain. Mengutip dari lama Ubergizmo, merek pakaian dari Tiongkok yaitu Kon, kabarnya telah melayangkan gugatan kepada pihak Apple, mengenaik pelanggaran hak cipta.

Merek pakaian China gugat Apple, sebab menurut mereka logo App Store milik Apple terlalu mirip dengan logo dari perusahaan mereka. Berdasarkan phone radar,  Kon meminta kompensasi berupa financial dan permintaan maaf secara public karena kon merasa dirugikan, serta meminta perusahaan Apple berhenti berjualan di dalam perangkat yang ada logo mereka.

Pengadilan Republik Rakyat Tiongkok China telah menerima mengenai tuntutan dari Kon dan kasus tersebut akan mendapat keputusan beberapa minggu yang akan datang. Memang ikon dari App Store milik Apple dengan logo perusahaan Kon secara kasat mata sangat mirip.

Namun, apa bila diperhatikan dengan seksama, dibagian ujung kaki huruf “A” dari logo Apple terlihat melengkung, sementara desain logo dari Kon memiliki ujung huruf “A” yang lebih tajam dan datar.

Bukan Pertama Kali Apple Digugat

Sebelum merek pakaian China gugat perusahaan Apple, sebelumnya perusahaan ini sudah kalah dalam gugatan perusahaan kulit atas tuntutan nama dagang iPhone di China. Hal ini dikutip The Guardian, dimana perusahaan kulit Tiongkok yaitu Manufaktur Xintong Tiandi, telah lebih dulu menjual produk dengan nama Iphone.

Produk yang dijual oleh perusahaan kulit atas nama dagang iPhone diantaranya Casing Smartphone, dompet kulit, dan tas kulit. Sampai akhirnya merek pakaian China gugat perusahaan Apple dengan masalah yang tidak jauh berbeda, mengenai hak cipta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here