Membuat Menu Masakan Sehari Hari Murah

0
Menu Masakan Sehari Hari Murah
Menu Masakan Sehari Hari Murah (Foto: cateringrumahan.com)

Apa tantangan utama dalam memasak? Tantangan pertama adalah memasak dengan varian menu yang tak membosankan. Tak jarang, para ibu kebingungan karena sang anak mengomel karena masakan yang dihidangkan hanya itu-itu saja. Tantangan kedua adalah mengatur keuangan untuk belanja, sehingga ibu tak dipusingkan dengan mencari menu masakan sehari hari murah. Siapa yang tidak bingung memilih bahan untuk resep masakan saat uang yang ada di tangan sangat terbatas?

Kehebatan para ibu adalah mengolah bahan makanan murah untuk menjadi varian yang berbeda, sehingga menu berbeda bisa dinikmati di setiap harinya. Cukup dengan mencari resep masakan khas Indonesia, para ibu bisa memiliki ide-ide tak terbatas. Masakan khas Jawa mungkin lebih pas, karena bumbu dan bahan makanan yang diperlukan tidaklah terlalu mahal. Sayur bayam bening atau bobor kangkung merupakan hidangan sehat yang tak berat di kantong.

Menu Masakan Sehari Hari Murah

Mungkin juga, dapat menyesuaikan bahan makanan yang dimasak, dengan bumbu yang beragam. Jika biasanya ayam bacem menjadi favorit keluarga, tahu dan tempe bisa digunakan sebagai bahan dasar. Hasilnya pasti tak kalah enak. Hal serupa juga dapat diaplikasikan untuk masakan jenis lain seperti opor, bumbu rujak, dll.

Selain menu masakan sehari hari murah, yang tidak kalah penting adalah kandungan gizi yang ada didalam bahan masakannya. Tempe merupakan bahan makanan yang dapat dibuat berbagai masakan. Kandungan protein yang ada didalam tempe sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Tempe juga sangat enak dijadikan lauk pauk apalagi ditambah dengan sambal yang tentunya akan menambah rasa yang enak.

Ikan asin juga bagus untuk tubuh karena mengandung protein seperti halnya tempe, selain juga ikan asin dijual dengan harga yang terjangkau. Ikan sayang mudah ditemukan di pasar. Lauk ini juga sangat enak apabila disajikan bersama sambal.

Jadi, jangan putus ada dulu, ya ibu-ibu. Kita harus bersyukur bahwa Indonesia kaya akan ragam sayur, bahan lauk-pauk, serta bumbu dasar yang dapat diolah menjadi beragam menu masakan sehari hari murah. Hanya perlu sedikit kreatifitas untuk menghadirkan menu harian yang tak membosankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here