Kehabisan Ide Mencari Menu Masakan Harian?

0
tempe menu masakan harian (Foto: harianindo.com)

Kasihberita.com – Meski terkesan sederhana, mencari ide untuk menu masakan harian sangatlah tidak mudah. Tanyakan saja kepada kurang lebih lima orang ibu rumah tangga. Mereka pasti sepakat menjawab bahwa menyiapkan ragam masakan untuk hidangan sehari-hari bisa lebih sulit daripada membantu sang buah hati untuk menyelesaikan soal-soal PR matematika. Padahal, ada ratusan menu masakan yang ada, terutama masakan Indonesia yang banyak ragamnya. Masakan khas Jawa saja sudah hampir tak terhitung jumlahnya, belum lagi masakan dari tanah Sumatera, Sulawesi, bahkan masakan khas Betawi.

Tantangan para ibu rumah tangga adalah menyiapkan menu masakan harian, yang disuka oleh anak-anak, sekaligus ayah mereka. Padahal, selera anak dan orang tua bisa sangat berbeda. Hal inilah yang membuat persiapan menjadi lebih rumit. Karena itulah, ibu perlu banyak referensi untuk menu masakan untuk hidangan setiap hari, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmatinya.

Yang terpenting adalah menghindari kebiasaan untuk menyajikan makanan olahan dalam kurun waktu yang berdekatan. Bolehlah, sekali-sekali menyajikan chicken wings olahan, meskipun membeli ayam segar dan mengolahnya sendiri akan jauh lebih menyehatkan. Ibu-ibu masa kini sebenarnya sangat beruntung karena bumbu olahan instan banyak sekali dijual di pasaran, baik itu bumbu ayam atau tempe goreng, bacem, kare, opor, dll. Hal ini tentu akan sangat memudahkan ibu, untuk dapat menghidangkan sajian berbeda, yang disuka oleh anak dan orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here