Menu Makanan Praktis untuk Bekal Sekolah Anak

0
nasi gulung telor sosis (Foto: resepchef.com)

Kasihberita.com – Belakangan ini, aktivitas sekolah anak tak lagi berlangsung hingga setengah hari saja. Dengan berbagai kegiatan tambahan di sekolah, anak terkadang tak memiliki banyak waktu untuk makan siang. Padahal anak masih membutuhkan banyak pasokan energi untuk melanjutkan aktivitasnya di sekolah.

Menjadi seorang ibu dituntut untuk pandai-pandai menyiasati hal ini dengan cara menyiapkan bekal makanan bagi sang buah hati. Bekal makanan yang dibawa anak ke sekolah pun juga diharapkan tidak terlalu membuat anak ribet atau kerepotan saat memakannya di sekolah. Kepraktisan menjadi satu unsur penting selain unsur gizi dan kecocokan rasanya di lidah anak.

Salah satu menu makanan praktis yang bisa ibu siapkan untuk bekal buah hati ke sekolah adalah nasi gulung telor sosis. Menu untuk bekal anak ke sekolah ini sebenarnya sangat sederhana dan klasik, hanya saja sedikit dikreasikan agar anak tidak bosan.

Caranya juga cukup sederhana, tinggal buat telur dadar tipis, kemudian ratakan nasi hangat di atasnya. Lalu masukkan sosis yang sebelumnya telah digoreng dengan mentega di atas nasi. Kemudian gulung dan iris gulungan nasi sosis tersebut menjadi beberapa bagian, lalu tinggal masukkan ke wadah bekal si kecil.

Menu makanan praktis lainnya untuk bekal adalah lumpia nugget keju. Cara membuatnya juga tak sulit, tinggal isi kulit lumpia dengan irisan nugget dan potongan keju cheddar. Lalu gulung lumpia, masukkan dalam kocokan telur dan taburi tepung panir, baru digoreng. Hemm… dijamin rasanya yang lezat tak akan dapat ditolak oleh buah hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here