Menu Makan Siang Untuk Diet Sehat

0
Menu Makan Siang Sehat (Foto: http://makansianganda.blogspot.co.id)
Sayur Sop (Foto: http://readyvieri.blogspot.co.id)

Bagi Anda yang sedang menjalankan suatu program diet, pastinya perlu memilah-milah makanan. Menu makan siang, pagi dan malam harus dijaga agar dapat berhadil dalam program diet. Memilih makanan sehat rendah lemak dan mana pula makanan dengan kandungan lemak tinggi yang perlu dijauhi.

Agar suatu program diet dapat sukses menurunkan berat badan sesuai bobot ideal yang diinginkan, diperlukan suatu pengaturan pola makan dan pemilihan menu makanan yang tepat, baik itu untuk makan pagi, makan siang, maupun makan malam. Cemilan pun juga tak luput dari perhatian, dimana cemilan-cemilan tak sehat biasanya cenderung digantikan dengan buah-buahan.

Menu Makan Siang Untuk Diet

Khusus menu diet sehat untuk anda yang sedang menjalankan suatu program diet, ada beberapa pilihan menu yang bisa dipilih. Selain sehat, unsur kelezatan masih tetap dipertimbangkan. Berikut daftarnya:

1. Nasi Merah

Nasi Merah
Nasi Merah (Foto: allianz.co.id)

Dengan konsumsi nasi merah yang lebih rendah kalori, Anda tak perlu khawatir makan siang Anda akan membebani bobot tubuh Anda. Selain itu, beras merah berfungsi sebagai antioksidan karena mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu membuang radikal bebas dalam tubuh.

2. Sayur Asem

Sayur Asem
Sayur Asem (Foto: sipendik.com)

Sayur asem selain enak juga memilikifungsi untuk meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. Makanan ini mengandung karbohidrat yang bermanfaat untuk meningkatkan dan melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh. Oleh karena itu, makanan ini baik untuk program diet anda.

3. Telur Dadar

Telur Dadar
Telur Dadar (Foto: http://resepmasakandapurarie.com)

Selain mudah dalam pembuatan telur dadar, telur juga memiliki sumber kolin yang tinggi sehingga dapat membantu perkembangan otak dan juga fungsi memori sehingga menungkatkan daya ingat dan kinerja otak. Jangan lupa untuk selalu menggunakan minyak zaitun atau canola oil untuk pengganti minyak goreng biasa.

4. Tumis Brokoli

Tumis Brokoli
Tumis Brokoli (Foto: sonyapermataputri.wordpress.com)

Selain membantu menurunkan berat badan, Brokoli juga berfungsi untuk mencukupi air kebutuhan dalam tubuh karena kadar air yang dimilikinya cukup tinggi. Selain itu, brokoli juga mengandung kandungan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kekuatan tulang anda.

Menu makan siang sehat lainnya bisa berupa nasi merah, telur dadar, tumis brokoli, dan pisang.  Nah, itulah pilihan menu sehat yang bisa dicoba untuk Anda yang sedang berada dalam program diet. Silakan mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here